Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Viral Kebaya Merah, 4 Alasan Wanita yang Pakai Baju Warna Ini Bakal Terlihat Seksi

Kebaya merah masih menduduki top pencarian Twitter

Liputan6.com, Jakarta Tanda pagar (tagar) kebaya merah masih bertengger di trending topik Twitter Indonesia hingga Jumat pagi, 4 November 2022. Topik ini tertuju pada sebuah video asusila yang memperlihatkan seorang perempuan dengan kebaya berwarna merah berada di dalam sebuah ruangan yang diduga kamar hotel.

Potongan video wanita kebaya merah banyak beredar di jagat maya seperti Twitter dan TikTok. Namun, video dengan durasi yang cukup panjang ini sebagian sudah di-takedown. 

Ada yang bilang 'video enak-enak' yang aslinya berdurasi cukup panjang, sekitar 16 menit. Mungkin lo salah satu orang yang sudah melihat video tersebut? 

Dari pantauan Citizen6 pada hari ini, kebanyakan warganet penasaran dengan sosok perempuan di dalam video tersebut. Sampai-sampai mereka mencari link atau tautan dari video aslinya.

Namun, dari banyaknya akun yang berkicau tentang video wanita kebaya merah, ada sejumlah akun yang kecele alias salah paham karena mengira ini sebagian dari promosi salah satu judul film horor Indonesia.

"I really thought kebaya merah is related to Perempuan Bergaun Merah's promotion or something but i guess it's not 🙂💀" tulis akun @seorxi.

Dari penelusuran Citizen6, ada yang menyebut bahwa sosok wanita kebaya merah --- yang di video itu terlihat sedang mengantarkan asbak ke seorang pria --- berasal dari Bali. Entahlah kenapa tiba-tiba muncul dugaan seperti ini. 

Sebab, dari potongan gambar yang berserakan di Twitter, tak terlihat jelas wajah sang wanita. Lantaran di video itu sang wanita mengenakan topeng atau penutup mata. 

Dari potongan video yang memperlihatkan adegan-adegan 18++ juga tak tampak jelas wajah sang wanita kebaya merah itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Alasan Merah Diidentikan dengan Seksi

Merah memiliki berbagai makna simbolis melalui berbagai budaya yang berbeda, termasuk kehidupan, kesehatan, semangat, perang, keberanian, kemarahan, cinta, dan semangat keagamaan.

Dikutip dari Livescience pada Jumat, 4 November 2022, jurnal Philosophical Transcations of the Royal Society B menyebut warna merah berarti berapi-api, penuh gairah, dan nafsu yang kuat.

Tak khayal warna merah yang mencolok ini kerap kali diidentikan dengan wanita yang seksi.

Berikut 4 alasan merah di identikan dengan seksi, dikutip dari berbagai sumber.

1. Warna Merah Melambangkan Ketertarikan Sexual

Dikutip dari penjelasan Jurnal Dixson A.F : Observations on the evolution and behavioral significance of "sexual skin" in female primates. 

Peningkatan kemerahan ini telah terbukti menarik perhatian pria, yang diekspresikan oleh peningkatan aktivitas mereka dalam seks, stimulasi diri, dan perhatian terhadap wanita.

 

3 dari 4 halaman

Warna Merah Menambah Daya Tarik

2. Sejarah Warna Merah yang diidentikan Seksi

Dikutip dari jurnal Hutchings, John (2004). "Color in folklore and tradition—The principles". Cerita rakyat, mitologi dan literatur mengasosiasikan warna merah dengan kesuburan, dan wanita diperkirakan telah mengenakan lipstik merah yang setara dengan 10.000 SM.

Penerimaan seksual dan warna merah mungkin merupakan hasil dari pengkondisian sosial. Kondisi sosial ini berasal dari alasan biologis, dan naluri primitif. 

3. Bukti Merah Itu Membuat Nafsu Semakin Meningkat

Menurut Penelitian dalam yang ditulis oleh Pazda, Adam D.; Elliot, Andrew J.; Greitemeyer, Tobias (2011). "Sexy red: Perceived sexual receptivity mediates the red-attraction relation in men viewing woman". Journal of Experimental Social Psychology.

Menunjukan bahwa perempuan yang mengenakan warna merah dinilai menarik oleh laki-laki, dijelaskan dengan aspek biologis bahwa wanita yang reseptif secara seksual lebih menarik karena memiliki probabilitas yang lebih tinggi untuk terlibat dalam aktivitas seksual. 

4 dari 4 halaman

Penelitian Tentang Warna Merah

4. Penelitian Tentang Warna Merah

Dikutip dari glamour, dalam penelitianya Pazda melakukan uji coba kepada 25 pria, dengan memperlihatkan foto seorang wanita lajang yang didokumentasikan agar terlihat, dalam kasus yang berbeda, seperti dia mengenakan kaos merah atau putih. 

Para peneliti kemudian meminta para sukarelawan untuk mengukur, pada skala dari 1 hingga 9, seberapa tertarik model tersebut pada percintaan.

Dengan kata lain, para pria menjawab pertanyaan: 'Apakah dia tertarik pada seks?" Para pria menafsirkan pakaian merah sebagai sinyal bahwa wanita itu memang lebih terbuka terhadap rayuan seksual.

Faktanya, para pria cenderung menilai ketertarikan seksual lebih tinggi ketika dia mengenakan pakaian merah daripada kaos putih.

Pada Journal of Experimental Social Psychology. Persepsi itu, menjelaskan mengapa nafsu pria meningkat untuk wanita berbaju merah. Pazda menjelaskan sudah diketahui bahwa pria cenderung meningkatkan daya tarik seksual seorang wanita jika mereka percaya dia akan lebih terbuka terhadap pickup line.

"Saya pikir [studi] ini cukup bagus," kata Paul Eastwick, seorang psikolog sosial di Texas A&M University di College Station.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.