Sukses

Jelang Konser NCT 127 di Indonesia, Penggemar Penuhi ICE BSD untuk Tukar Tiket

Penggemar NCT 127 rela antre berjam-jam demi bisa tukarkan tiket konser. Rencananya, konser NCT 127 di ICE BSD akan berlangsung pada 5 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik asal Korea Selatan, NCT 127 telah mengumumkan secara resmi terkait konser tur dunia mereka yang bertajuk NCT 127 2nd Tour ‘Neo City-The Link’ pada 28 Agustus 2022 lalu melalui laman Instagram resmi @nct127.

Dalam pengumuman resminya, NCT 127 merilis daftar negara yang akan mereka kunjungi untuk pelaksanaan tur dunia kedua mereka.

Beruntungnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk ke dalam daftar konser grup musik asuhan SM Entertainment tersebut, dan ini juga menjadi tur dunia perdana NCT 127 di Indonesia.

Berlokasi di Hall 7-8 ICE BSD ini, kelompok musik ini akan menyuguhkan musik sekaligus penampilan mereka di hadapan para NCTZen Indonesia.

Penjualan tiket tur dunia alias konser NCT 127 telah dibuka sejak akhir September 2022 kemarin dan langsung ludes dengan cepat.

Antusiasme penggemar yang sangat tinggi membuat para penggemar rela merogoh kocek lebih dalam demi bisa menonton idola kesayangan mereka.

Tak hanya mengeluarkan uang untuk membeli tiket, dalam proses penukaran tiketnya pun, penggemar masih harus antri demi bisa menukarkan tiket digital dengan tiket fisik.

Seperti salah satu NCTZen asal bekasi, Erlin (22) yang rela antre dari pukul 16.00 hingga pukul 19.00 malam hanya untuk menukarkan tiket kategori CAT 3A.

“Enggak apa-apa deh keluar uang, sudah tabung juga dari jauh hari. Soalnya memang ingin liat Jung Woo (anggota NCT 127) langsung. Terus kita enggak tahu lagi kan, kapan NCT 127 bakalan konser lagi disini,” ujar Erlin (22) kepada Citizen Liputan6.com, Kamis (2/11/22).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Menjelang Konser

Saat hari pengumuman konser tiba, hingga menjelang hari pelaksanaan konser, banyak penggemar yang berbondong-bondong rela merogoh kocek tambahan untuk mendukung penampilan mereka saat hari konser tiba.

Mulai dari membeli outfit sesuai dengan warna grup musik, lightstick, membawa photocard, hingga membeli hand banner.

Erlin (22) mengatakan kepada Citizen Liputan6.com bahwa dirinya telah membeli banyak merchandise untuk persiapan konser, seperti Neo Bong --nama lightstick NCT-- hingga baju serba warna hijau yang melambangkan warna NCT dan senada dengan warna dari lightstick-nya.

“Susah banget sih buat cari lightstick mendekati hari konser. Kalo enggak stoknya yang habis, pasti harganya yang selangit,” ujarnya.

Ia mengaku telah berkeliling marketplace hanya untuk membeli lightstick dan juga baju yang senada.

3 dari 4 halaman

Alasan Menyukai NCT 127

Ketika ditanya mengenai alasan suka dengan grup musik asuhan SM Entertainment ini, Erlin (22) menjawab bahwa ia sangat suka dengan musik-musik yang dinyanyikan oleh para anggota NCT 127, mulai dari musik grup, sampai musik solo para anggota.

Tak hanya itu, Erlin juga mengungkapkan bahwa musik-musik NCT 127 dapat menjadi penghibur bagi dirinya dikala ia galau dan merasa kesepian.

4 dari 4 halaman

NCT 127 Berangkat ke Indonesia

Mendekati jadwal konser, Kamis sore hari ini (03/11/2022) NCT 127 diketahui telah berangkat dari bandara Incheon, Korea Selatan menuju Jakarta, Indonesia pukul 4 sore waktu setempat.

Grup beranggotakan 9 orang yang terdiri dari Taeil, Taeyong, Yuta, Johnny, Jaehyun, Doyoung, Jungwoo, Mark, Haechan terlihat antusias sambil menyapa para penggemar dan media yang telah menunggu di sekitar bandara Incheon.

Sebelumnya, NCT 127 juga pernah datang ke Indonesia untuk tampil dalam acara musik gabungan Spotify On Stage tahun 2017 dan menghadiri sebuah acara penghargaan di salah satu stasiun televisi tahun 2019.

Tahun ini, merupakan kali ketiga mereka dapat mengunjungi Indonesia melalui konser tur dunia NCT 127 2nd Tour ‘Neo City-The Link’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.