Sukses

8 Rekomendasi Film & Drama dari Jungkook BTS yang Wajib Kalian Tonton

Berikut, delapan rekomendasi film dan drama dari Jungkook BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Para anggota BTS telah memberikan kita musik yang hebat, dan mereka juga memiliki selera yang bagus dalam hal-hal lain Jungkook sebagai member termuda dari BTS adalah seorang milenial seperti para anggotanya, tetapi tingkah lakunya seperti seorang Gen-Z.

Ia mengikuti apa saja yang tengah menjadi trending, tak terkecuali dalam hal drama dan film. Jungkook sering memposting bagaimana dia menonton drama Netflix pada akun instagram miliknya dan ketika Ia melakukan sesi tanya jawab dengan ARMY Jungkook membahas drama dan film yang telah dia tonton.

Sejujurnya, sebagian besar hal yang telah dia tonton sangat mengesankan, karena Jungkook BTS merekomendasikan beberapa film dan drama favoritnya. Banyak di antaranya merupakan film dan drama yang sudah terkenal karena jalan ceritanya yang bagus, namun Jungkook mempunyai selera dan preferensi sendiri mengenai film dan drama yang Ia sukai.

Jungkook sejak masa debutnya telah menceritakan tentang ketertarikannya dalam film dan faktanya Jungkook juga suka menonton anime. Sekarang seleranya menjadi lebih dewasa, Ia menonton segala sesuatu mulai dari romansa hingga horor, dan pilihannya sangat menarik. Saat kalian membaca daftar ini, kalian akan tahu alasannya.

Mengutip laman Otakuart, Sabtu (07/09/2022) mari kita lihat film dan drama yang direkomendasikan Jungkook BTS kepada kita semua. Kalian mungkin telah menonton beberapa atau semua film dan drama ini. Jika belum, anggap ini sebagai tanda untuk menontonnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Twenty Five Twenty One

Drama tvN ini mendapatkan pengakuan bahkan sebelum drama ini keluar. Drama yang bertabur bintang dengan aktor-aktor seperti Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk dan Bona WJSN  ini memang sudah ditakdirkan untuk mendapatkan popularitas.

Drama ini berkisah tentang empat siswa SMA dan satu reporter dan bagaimana kehidupan mereka berubah selama Krisis IMF tahun 90-an. Era 90-an digambarkan dengan sangat indah sehingga bahkan mereka yang lahir di tahun 2000-an akan merasa seolah-olah mereka berada di tahun-tahun itu.

Acara ini sangat menghangatkan hati dan menyenangkan untuk ditonton karena akting para pemeran layak mendapatkan semua apresiasi. Jungkook BTS memposting cuplikan drama ini melalui snapgram. Terlihat dia sedang menonton acara tersebut dan Ia sampai tertawa terbahak-bahak. Jungkook mewakili kita semua penonton Twenty Five Twenty-One dalam klip 15 detik itu. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

3 dari 9 halaman

2. Business Proposal

Hadiah lain yang kita dapatkan tepat di awal tahun 2022 adalah munculnya drama SBS yang diambil dari webtoon dengan nama yang sama juga dirilis di Netflix secara global.

Drama ini sangat tren karena plot ceritanya yaitu tentang seorang gadis Ha-Ri, yang pergi kencan buta menggantikan sahabatnya, tetapi teman kencannya ternyata adalah CEO perusahaan tempat dia bekerja.

Drama ini lucu dan memiliki beberapa momen yang sangat manis antara tokoh utama dan kedua. Tontonan yang sempurna untuk saat kalian merasa sedih dan membutuhkan sentuhan drama yang romantis dan lucu. 

Jungkook mengungkapkan bahwa dia telah menonton semua episodenya ketika seorang ARMY merekomendasikan drama ini kepadanya. Ini adalah saat-saat ketika Jungkook membuktikan bagaimana dia mengejar menonton semua drama yang sedang tren, bahkan dengan jadwalnya yang padat. 

4 dari 9 halaman

3. Alice in Borderland

Drama ini mengisahkan seorang gamer bernama Arisu dan dua temannya, yang berjalan melalui Tokyo yang kosong. Sepertinya dunia paralel di mana dunia telah berhenti dan beberapa orang terpilih terdampar di sana.

Orang-orang yang ada di sana dibuat untuk memainkan permainan yang mengancam jiwa, di mana kekuatan fisik dan kecerdasan yang cepat diperlukan. Jika kalian menyukai Squid Game, kalian harus menonton Alice in Borderland.

Adrenalin yang akan kalian dapatkan dari menonton acara ini tidak akan tertandingi. Drama ini adalah acara orisinal Netflix, jadi tontonlah tanpa berpikir dua kali.

5 dari 9 halaman

4. Our Beloved Summer

Satu lagi drama kehidupan yang membuat tahun 2021 kita lebih baik. Dengan V BTS membawakan OST untuk drama ini, acara ini sudah memiliki koneksi tersendiri dengan BTS.

Ketika ARMY meminta Jungkook untuk menonton ini, dia kembali menjawab bahwa dia sudah menontonnya.

Our Beloved Summer diperankan Choi Woo Shik dan Kim Da Mi sebagai peran utama dimana eduanya bersatu kembali untuk acara ini sejak film mereka "The Witch: The Subversion".

Mereka memainkan peran sebagai pasangan putus cinta yang harus bersatu kembali setelah bertahun-tahun untuk syuting film dokumenter yang sebenarnya membawa mereka dekat kembali. Drama ini ditunjukan dengan indah dan dijamin akan membangkitkan emosi dalam diri kalian.

 

6 dari 9 halaman

5. Bridgerton

Rekomendasi yang satu ini cukup mengejutkan sebagian besar ARMY. Karena Bridgerton adalah acara yang cukup sensual, itu membuat penggemar terkejut bahwa Maknae BTS itu menonton acara tersebut.

Bagaimanapun, dia sudah dewasa, dan sudah jelas dia menonton semua jenis konten. Jungkook BTS membuktikan pilihannya yang bervariasi dalam drama dan film.

Acara orisinal Netflix Bridgerton didasarkan pada serangkaian novel dengan nama yang sama karya Julia Quinn. Ini adalah drama periode yang menunjukkan keluarga kelas atas yang menghadiri pesta mewah dan para ibu mencoba menemukan pelamar yang sempurna untuk anak perempuan mereka yang belum menikah. 

7 dari 9 halaman

6. Your Name

Kita semua tahu bahwa Jungkook adalah hopeless romantic. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika film anime populer Kimi No Na Wa (Your Name) adalah favoritnya.

Your Name adalah film yang diakui secara kritis dan dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Dalam film ini, dua remaja memiliki hubungan yang tidak biasa di antara mereka dan bagaimana mereka sesekali bertukar tubuh.

Segalanya menjadi menarik ketika mereka mencoba untuk bertemu satu sama lain dan beberapa pengungkapan yang mengejutkan dan menyedihkan terjadi.

Film ini memiliki adegan di mana ketika kedua anak itu mencoba untuk bertemu satu sama lain, tetapi mereka tidak dapat melihat satu sama lain. Satu-satunya cara untuk mengetahui bahwa mereka berada di sekitar satu sama lain adalah ketika mereka berpapasan dan terdengar suara bel. Jungkook percaya bahwa ketika dia menemukan belahan jiwanya, hal yang sama akan terjadi ketika mereka bertemu satu sama lain. 

 

 

8 dari 9 halaman

7. My Tomorrow, Your Yesterday

Beberapa ARMY sempat mengungkapkan bahwa Jungkook merekomendasikan film ini. Ini adalah film romantis Jepang tahun 2016 yang didasarkan pada novel dengan nama yang sama.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta Takatoshi Minamiyama (Sota Fukushi) dan Emi Fukuju (Nana Komatsu) yang masing-masing berusia 20 tahun. Keduanya bertemu di sebuah kereta ketika Takatoshi yang kuliah jurusan seni di sebuah universitas di Kyoto sedang naik kereta menuju kampus.

Cukup membingungkan untuk menjelaskannya, tapi karena Jungkook telah merekomendasikan film ini, pasti layak untuk ditonton seperti semua rekomendasinya.

 

9 dari 9 halaman

8. Spirited Away

Rekomendasi film anime lainnya dari Golden Maknae kali ini adalah pemenang Academy Award produksi Studio Ghibli, Spirited Away. Film ini menceritakan seorang gadis kecil dengan nama Chihiro sedang dalam perjalanan menuju lingkungan baru yang akan ditempatinya.

Keluarganya berhenti di sebuah tempat misterius, di mana seorang penyihir mengubah orangtuanya menjadi babi. Chihiro kemudian mulai bekerja untuk penyihir itu untuk menemukan cara menemukan orangtuanya dan melarikan diri dari tempat itu.

Namun seorang anak laki-laki misterius bernama Haku selalu muncul untuk membantunya. Jungkook mengatakan bahwa pada suatu saat, dia berharap dia adalah Haku dari Spirited Away. Anggota termuda BTS yang berhati murni ini benar-benar memiliki hati emas juga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.