Sukses

PUBG Mobile Gaet Lionel Messi di Update Game Terbaru

PUBG Mobile menggaet Lionel Messi dalam kolaborasi terbarunya, nantinya Lionel Messi akan hadir di game mobile populer ini dalam bentuk in-game items dan kostum eksklusif di PUBG Mobile mulai November 2022.

 

Liputan6.com, Jakarta - Game mobile populer di dunia PUBG Mobile menggaet bintang sepakbola top dunia Lionel Messi dalam kemitraan terbaru.

Lewat kerja sama ini, peraih tujuh kali Ballon d'Or ini bakal hadir sebagai bagian dari update PUBG Mobile versi 2.3 pada November mendatang.

Kolaborasi dengan bintang asal Argentina ini sekaligus bentuk perayaan karier moncer Messi. Lewat update game terbaru, nantinya PUBG Mobile mendatangkan sang superstar ke dalam perangkat di seluruh dunia, melalui aplikasi PUBG Mobile.

Kolaborasi ini bakal mengenalkan koleksi kostum in-game unik dan item Lionel Messi lainnya secara terbatas yang akan memungkinkan pemain menunjukkan kehebatan olahraga mereka di medan perang.

Sejauh ini PUBG Mobile juga menjadi satu-satunya game battle royale mobile yang secara resmi bermitra dengan Messi.

Lionel Messi mengaku dirinya memang pecinta video game. Menurutnya, game membantunya untuk bersantai dan menikmati momen saat sedang tidak berlatih.

"Video game selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya. Saya merasa video game sangat membantu saya bersantai dan menikmati momen sendiri ketika saya tidak sedang berlatih, tetap terhubung dengan rekan tim, teman, dan keluarga," kata Messi.

Messi berkata, PUBG Mobile merupakan game yang sangat menyenangkan. Ia pun mengaku jadi salah satu di antara jutaan player PUBG Mobile. "Saya mengajak para pemain bergabung dengan saya di PUBG Mobile," kata Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Superstar Dunia

Sementara itu, Head of PUBG Mobile Publishing Tencent Game, Vincent Wang, mengatakan, PUBG Mobile beruntung, superstar olahraga dunia dapat bergabung dengan PUBG Mobile.

"Sadar bahwa banyak pemain PUBG Mobile yang juga adalah penggemar berat sepakbola, kami tidak sabar membawa keseruan ke dalam permainan, sekaligus menyebarkan kegembiraan pada penggemar baru," kata Wang.

Nama Lionel Messi memang telah dikenal luas di dunia. Semua tahu, Messi adalah salah satu pemain terhebat dalam sepakbola dunia. Ketika bermain bersama klub papan atas dunia dan sebagai kapten Timnas Argentina, Messi mendapatkan banyak penghargaan.

Mulai dari rekor tujuh kali Ballon d'Or dan enam kali rekor Sepatu Emas Eropa. Messi juga dikenal dengan aktivitas filantropinya terhadap anak-anak di seluruh dunia melalui UNICEF.

 

3 dari 4 halaman

PUBG Mobile Promosikan Wisata Lewat Game

Sebelumnya, publisher game battle royale PUBG Mobile Indonesia ingin mempromosikan wisata melalui game. Hal ini dilakukan dengan kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

PUBG Mobile Indonesia mengunjungi kantor Kemenparekraf yang merupakan kelanjutan dari kolaborasi sebelumnya, di mana game ini menghadirkan peta Nusa yang terinspirasi Pulau Bali.

Sekadar informasi, map Nusa PUBG Mobile adalah peta permainan terbaru di game PUBG Mobile yang terinspirasi Bali. Nusa sendiri diambil dari kata Nusantara yang merepresentasikan Indonesia. Peta terkecil di game PUBG Mobile ini berukuran 1x1 dan bisa dimainkan dalam 5 menit.

Country Manager PUBG Mobile Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan, kolaborasi dengan Kemenparekraf adalah bentuk komitmen PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata Indonesia dan mengangkat ekonomi kreatif Indonesia.

"Dengan visi dan misi yang sama, ke depan kami ingin menjajaki kolaborasi lebih lanjut dengan Kemenparekraf untuk mendukung dan mempromosikan keindahan destinasi pariwisata dan budaya Indonesia melalui game PUBG Mobile," kata Elvarica.

4 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Berbagai Pihak

Sebelumnya PUBG Mobile juga berkolaborasi dengan grup musik lokal, kerja sama dengan pelaku UMKM lokal di bidang industri kuliner, hingga merayakan HUT RI ke-77 dengan menghadirkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur.

Esports Director PUBG Mobile Indonesia Agung Chaniago mengapresiasi dukungan Kemenparekraf pada PUBG Mobile Global Championship (PMGC). Pasalnya untuk pertama kali, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PMGC 2022 pada Januari 2023 di Bali.

PMGC adalah kompetisi esports berskala internasional yang melibatkan pemain profesional dari puluhan negara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi dan mendukung langkah PUBG Mobile untuk turut serta mempromosikan wisata dalam negeri dengan game.

Ia bersepakat, perlu cara baru dalam mengenalkan wisata dan ekonomi kreatif Indonesia kepada dunia, salah satunya melalui game.

Sandiaga memahami, PUBG Mobile kini sudah diunduh 500 juta kali di Google Play Store. Untuk itu game ini diyakini mampu memperkenalkan wisata, budaya, dan ekonomi kreatif Indonesia ke seluruh dunia, terutama pada gamers dan kalangan Gen Z.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.