Sukses

Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Akhir Pekan: MU Tantang West Ham dan Liverpool Vs Leeds

Liga Inggris musim 2022/2023 segera memasuki pekan ke-14 dengan sejumlah laga seru dan menarik dinantikan, pada akhir pekan ini ada pertandingan MU vs West Ham dan Liverpool vs Leeds.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2022/2023 segera memasuki pekan ke-14 dengan sejumlah laga seru dan menarik dinantikan.

Pada akhir pekan ini, Manchester United (MU) dijadwalkan akan menantang West Ham di Old Trafford, Minggu malam 30 Oktober 2022.

Setan Merah wajib mengincar kemenangan pada laga nanti. Karena pekan lalu mereka hanya bermain imbang 1-1 saat bertolak ke markas Chelsea, Stamford Bridge.

Hasil imbang tersebut, Setan Merah bertengger di posisi keenam dengan torehan 20 poin dari 11 pertandingan nya.

Selain itu, performa yang ditunjukkan anak asuh Erik Ten Hag cukup bagus yang dimana dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi belum terkalahkan dengan 5 menang dan 2 hasil seri, sehingga bisa jadi modal penting saat melawan West Ham.

Teranyar nya, menang atas Sheriff Tiraspol dengan skor tiga gol tanpa balas. Gol kemenangan MU masing-masing melalui Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan ditutup gol dari Cristiano Ronaldo. 

Dengan hasil menang ini, membuat MU masih bertengger peringkat kedua, selisih tiga poin dari Real Sociedad di puncak klasemen. Alhasil, mereka berdua akan bertarung di laga terakhir Liga Europa, pada pekan depan untuk memperebutkan posisi teratas Grup E.

Dikubu tim tamu, West Ham musim ini cukup buruk. Sebab, mereka telah menelan enam kekalahan dan dua seri, serta hanya meraih empat kemenangan hingga bertengger peringkat 10.

Terutama saat bermain tandang, mereka sudah melakoni empat pertandingan tandang, yang di mana, empat-empatnya gagal meraih kemenangan.

Tim besutan David Moyes Kalah tipis 1-2 dari Chelsea, kalah 1-0 kontra Everton, bermain imbang 1-1 dengan Southampton, dan yang terakhir dipermalukan Liverpool 0-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool Jamu Leeds

Laga lainnya dengan rival abadinya MU, yakni Liverpool akan menjamu Leeds di Anfield, Minggu dini hari 30 Oktober 2022.

Liverpool membawa misi wajib menang atas Leeds karena kondisi tim lawan tersebut sedang mengalami fase buruknya musim 2022/2023.

Modal yang dibawa The Reds, saat membawa kemenangan 3-0 dari Ajax Amsterdam di Liga Champions, pada pertengahan pekan kemarin.

Tiga gol kemenangan The Reds, dicetak oleh Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott. Sayangnya, pekan lalu di kompetisi Liga Inggris saat bertandang ke Nottingham Forest dengan skor tipis 1-0.

Dikubu lawan, Leeds United sedang mengalami perfoma yang buruk karena di empat pertandingan terakhirnya selalu alami kekalahan. Kekalahan beruntun dari Crystal Palace, Arsenal, Leicester City, dan Fulham membuat Leeds terperosot di zona degradasi.

Zona degradasi musim ini, sangat ketat dan panas. Dari peringkat 8 sampai 20 sangat berdempetan satu sama lain, rata-rata hanya selisih 1-2 poin saja.

3 dari 5 halaman

Top Skor

1. 17 Gol: Erling Haaland (Man City)

2. 10 Gol: Harry Kane (Tottenham)

3. 9 Gol: Aleksandar Mitrovic (Fulham)

4. 8 Gol: Ivan Toney (Brentford).

5. 6 Gol: Phil Foden (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Leandro Tosssard (Brighton), James Maddison (Leicester), Miguel Almiron (Newcastle).

4 dari 5 halaman

Pekan ke-14

Seluruh pertandingan disiarkan langsung dari live streaming Vidio dan SCTV:

 

Sabtu, 29 Oktober 2022

18:30 Leicester City vs Manchester City

21:00 Bournemouth vs Tottenham Hotspur

21:00 Brentford vs Wolves

21:00 Brighton vs Chelsea

21:00 Crystal Palace vs Southampton

21:00 Newcastle United vs Aston Villa

23:30 Fulham vs Everton

 

Minggu, 30 Oktober 20220

1:45 Liverpool vs Leeds United

21:00 Arsenal vs Nottingham

23:15 Manchester United vs West Ham.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • MU vs West Ham