Sukses

The Astronaut, Single Baru Jin BTS Bermakna Mendalam untuk ARMY

Jin baru saja merilis lagunya The Astronaut yang memiliki makna mendalam khususnya untuk ARMY.

Liputan6.com, Jakarta- Jin BTS dan Coldplay kembali bekerja sama setelah lagu kolaborasi 'My Universe' oleh BTS yang dirilis pada September tahun lalu. 

Pada pukul 13.00 waktu Korea Selatan, Jumat 28 Oktober 2022, klip video The Astronaut milik Jin dirilis. Direkam di Amerika Serikat, video musik ini menonjolkan kepribadian Jin BTS yang berbeda dari sebelumnya. 

The Astronaut adalah lagu dengan harmonisasi gitar akustik tenang, bergenre Pop Rock dan ada suara synth yang bertahap meningkat. 

Lagu ini tentu berbeda dari single Jin BTS sebelumnya yang bertengger di puncak Billboard yaitu Super Tuna yang menceritakan tentang hobinya memancing. Ada juga Epiphany, Moon, dan Awake yang menyembuhkan secara emosional. 

Lagu berdurasi 5 menit ini memiliki makna mendalam khususnya untuk ARMY.

Jin juga dikabarkan berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu The Astronaut sebagai ungkapan cintanya untuk ARMY.

Lagu ini akan membuat para pendengarnya dapat merasakan sisi vokalis Jin yang lain. 

"Aku mempersiapkan lagu ini dengan rajin, memikirkan kalian semua, para penggemar. Aku harap banyak orang menyukainya. Aku membuat ini dengan harapan agar kalian semua merasa bahagia. Setidaknya, saat mendengarkan lagu ini," ungkap Jin dalam video promosi The Astronaut di YouTube. 

Mengutip Soompi, lagu ini merupakan hadiah dari Chris Martin Coldplay. Lagu ini berisi pesan khusus dari Jin untuk para penggemarnya.

Kini, teori tentang video klip The Astronaut beredar luas. Tak sedikit ARMY sedih dan menangis karena membaca teori-teori tentang musik video The Astronaut. 

"Saat saya menulis lirik, saya mencoba mengekspresikan pesan saya untuk ARMY yang membuat saya menjadi seperti sekarang. Sebagai Jin BTS. Liriknya adalah kisahku. JIn yang berkeliaran tanpa tujuan, dan kamu, ARMY, yang menemukan mimpiku untukku," Jin menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Astronot, ARMY, dan BTS

Klip video The Astronaut mengeksplorasi lebih banyak sisi akting Jin. Video ini menceritakan kisah mengharukan tentang Alien yang mengunjungi Planet Bumi dan menemukan kegembiraan dan keajaiban. 

"Saya melakukan pendaratan darurat di Bumi dan menceritakan perjalanan saya yang berasal dari planet yang berbeda. Saya mengembara di luar angkasa dan akhirnya melakukan pendaratan darurat di Bumi," ungkap Jin.

Jin juga mengungkapkan bahwa Alien tersebut seharusnya kembali ke planetnya. Tetapi, akhirnya tetap tinggal di Bumi karena orang-orang yang ia cintai.

Akhirnya, karena cinta dan kehangatan di bumi, astronot tersebut meninggalkan UFO-nya dan tidak kembali ke asalnya. 

Jin diceritakan sebagai astronot dari luar angkasa dan orang-orang yang ia temui adalah BTS dan ARMY. Alasannya untuk tetap tinggal di bumi dan sebagai rumah barunya. 

Video berdurasi lima menit tersebut secara singkat menceritakan semua perjalanan Jin dengan akting Jin yang sangat memikat.

3 dari 4 halaman

Cocok Untuk Musim Gugur

Meskipun lebih ceria dan dinamis, lagu pop-rock The Astronaut menampilkan perasaan melankolis yang sempurna. Jin dan Chris Martin terdengar berpadu dalam beberapa nada.

Ketukan nada yang menciptakan pola groovy membuat para pendengar merasa tenang mendengarkannya. Irama indah ini juga terinspirasi dari luar angkasa yang 'Coldplay banget'.

"Saya pikir lagu ini cocok dengan angin musim gugur yang sejuk karena lagu ini memiliki suasana yang menyejukkan," tambah Jin.

Dalam proses pembuatannya, Jin berkolaborasi dengan Coldplay dan ia mengungkapkan bahwa ia senang dalam kolaborasi ini. Terlebih, Coldplay adalah idolanya sejak dulu. 

"Dalam single solo ini, saya ikut menulis lagu bersama Coldplay dan saya kembali bekerja sama dengan Coldplay setelah ‘My Universe’. Karena mereka adalah orang-orang yang sangat saya sukai, menyenangkan dan mengasyikkan saat mengerjakannya," ungkap Jin.

4 dari 4 halaman

Kenangan Sebelum Wamil

Klip video The Astronaut diterjemahkan ARMY sebagai pesan bahwa meskipun Jin akan pergi wamil, ia akan segera kembali kepada ARMY dan BTS sebagai rumah tempatnya pulang.

Klip video ini juga menjadi salah satu kenangan sebelum Jin meninggalkan rumahnya (ARMY dan BTS) untuk wamil sementara waktu. Jin ingin memberi pesan pada para penggemarnya untuk selalu bahagia apapun yang terjadi. 

Pesan yang ingin Jin sampaikan melalui lagu ini adalah rasa terima kasihnya yang mendalam untuk para penggemarnya.

"Makna di setiap liriknya bikin terharu. Di akhir Jin senyum karena si ‘Astronot’ sudah memutuskan untuk tinggal di Bumi karena ada orang yang berharga dan dicintai," ungkap Selpin (22), salah satu ARMY.

Sejalan dengan Selpin, ARMY yang lain juga merasakan hal yang sama saat mendengar klip video The Astronaut.

"Jujur, aku nangis. Mikirin Jin wamil. MV-nya juga penuh makna," ungkap Rima (22), salah satu ARMY. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.