Sukses

4 Pekerjaan Unik di Dunia, Salah Satunya Penguji Makanan Hewan Peliharaan

Merasa bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja dan ingin mencoba tantangan baru? Berikut beberapa pekerjaan yang tak masuk akal yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta Beragam profesi mungkin sering kalian temui, seperti dokter, guru, pilot, dan lain sebagainya. Namun, apakah kalian pernah mendengar ada profesi sebagai penguji makanan hewan peliharaan hingga penguji perosotan? Bahkan banyak lainnya yang unik ditemukan di berbagai penjuru dunia.

Ada banyak pekerjaan yang tidak biasa dan benar-benar aneh jika kalian mencari perubahan karier atau pekerjaan sampingan. Dilansir dari The Sun, seorang penguji makanan hewan peliharaan memiliki pekerjaan yang agak menjijikan karena harus menguji makanan binatang peliharaan sebelum diperjualbelikan.

Sementara itu, anjing dan kucing memiliki selera yang berbeda, maka dari itu tugasnya adalah untuk menguji dan memastikan setiap bahan dan teksturnya apakah sudah sesuai dan dibuat dengan cara yang benar atau tidak.

Adapun salah seorang mantan penguji makanan hewan peliharaan bernama Philip Wells yang memaparkan bahwa pekerjaan seperti ini membantunya untuk meningkatkan keterampilan memasaknya sendiri.

Lantas apakah kalian pernah memikirkan berapa gaji yang mereka dapat? Faktanya, pekerjaan-pekerjaan aneh seperti ini memiliki nilai pendapatan yang besar. Nah, berikut ini beberapa pekerjaan unik lainnya yang tak masuk akal, apa saja? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tukang Tidur Profesional

Salah satu kegiatan yang ditunggu pekerja setelah pulang dari kantor yakni beristirahat dan tidur. Namun hal ini berbeda, lantaran tidur itu sendiri yang menjadi pekerjaan mereka.

Perusahaan NASA mempekerjakan orang-orang yang tukang tidur untuk mempelajari efek dari tekanan udara yang berbeda pada tubuh manusia. Berdasarkan penelitian, para ilmuwan ingin melihat bagaimana tubuh beradaptasi dengan keadaan, di mana peserta harus hidup, makan, bahkan mandi dalam posisi yang sama.

Hal ini menyebabkan tubuh mereka dan sistemnya beradaptasi sehingga seolah-olah mereka berada di luar angkasa dan mereka terus dipantau untuk memahami bagaimana tubuh mereka akan berubah.

Jika pekerjaan tersebut terlihat berat dilakukan, maka ada pekerjaan yang serupa namun lebih nyaman dilakukan. Ada Hotel di Finlandia yang mempekerjakan orang yang tidur penuh waktu untuk menguji kenyamanan tempat tidur mereka guna membantu meningkatkan pengalaman sebagai tamu di hotel tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Pengantre Profesional

Mengantre memang hal yang membosankan, namun apakah pernah terlintas di pikiran kalian untuk membayar orang untuk mengantre? Sebagian orang sekarang rela membayar untuk mengantre baik itu dari penjualan model smartphone terbaru lainnya. Nantinya pengantre yang sudah dibayar akan menghubungi orang yang membayarnya jika antreannya sudah dekat. Jadi, alih-alih duduk selama 6 jam, kalian dapat menikmati aktivitas lain tanpa harus sibuk mengantre.

Robert Samuel, seorang pria asal Amerika Serikat mendapatkan begitu banyak bisnis saat bekerja sebagai pengantre profesional sehingga ia bisa membangun perusahaannya sendiri di sana.

“Kadang-kadang saya mendapatkan pelanggan yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya untuk menunggu pemutaran perdana film, atau seseorang benar-benar menginginkan gadget baru tetapi tidak ingin berada di sana selama tujuh jam sebelumnya. Nah, dari sanalah penghasilan saya,” jelasnya dilansir dari Thesun pada Kamis (27/10/22).

Selain itu, pekerja lebih sering berdiri di luar toko dalam upaya untuk membuat mereka terlihat lebih populer sehingga menarik lebih banyak pelanggan. Jika kalian memiliki kemampuan untuk berdiri tanpa melakukan apa-apa, maka pekerjaan ini kemungkinan besar cocok untuk dicoba.

4 dari 5 halaman

3. Penguji Perosotan

Jika kalian hobi berenang saat masa kanak-kanak mungkin ini pekerjaan yang sempurna. Namun, hanya ada satu pekerja yang dapat melakukannya sehingga bisa dikatakan ini pekerjaan yang memiliki persaingan sangat ketat. Seb Smith, merupakan penguji persotoan pada tahun 2013. Ia mengalahkan lebih dari 2000 pelamar lain dan sejak saat itu ia harus melakukan perjalanan keliling dunia selama 6 bulan setiap tahunnya untuk menguji wahana seluncuran air terbaru dan menilai faktor kepuasan mereka.

“Ini bisa menjadi sulit dilakukan ketika cuaca yang dingin dan tidak boleh mengenakan pakaian,” kata Tommy Lynch, mantan penguji perosotan lainnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk memeriksa seluncuran air sejauh ini adalah hal yang terbaik namun di sisi lain itu membawa banyak tanggung jawab.

5 dari 5 halaman

4. Pendorong Profesional

Jika terlintas di pikiran kalian di mana pekerjaan ini adalah buruk, maka bukanlah seperti itu. Faktanya, pendorong profesional itu dikhususkan untuk orang-orang yang memadati kereta kereta sehingga mereka didorong agar pintunya bisa tertutup.

Tokyo, Jepang, merupakan ‘rumah’ bagi salah satu layanan kereta api tersibuk dan paling efisien di dunia. Selama rush hours, kereta menjadi sangat penuh dan sesak sehingga tukang dorong atau disebut ‘Oshiya’ akan disewa untuk menjejalkan sebanyak mungkin orang di dalam kereta. Tak lain halnya dengan keadaan kereta di Indonesia saat ini, mungkin pekerjaan pendorong profesional cocok untuk sebagian orang Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.