Sukses

Lama Tak Rilis Album, Rihanna Dikabarkan Isi Soundtrack Film Black Panther 2

Setelah sekian lama, Robyn Rihanna Fenty atau kerap disapa Rihanna tengah menggemparkan industri musik lagi dengan merilis lagu untuk soundtrack film Black Panther 2.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar film Marvel tampaknya sudah tak sabar menunggu tayangan serial Black Panther terbaru yang akan tayang perdana pada 11 November 2022.

Pasalnya, Black Panther: Wakanda Forever ini memberikan tampilan terbaik dengan kehadiran aktor baru. Walaupun masih belum terkuak siapa Black Panther yang baru, namun film ini akan menjelajah kembali ke kerajaan Wakanda di mana ancaman baru muncul dari negara bawah laut tersembunyi bernama Talokan.

Pasalnya, musisi ternama Rihanna yang sudah lama tidak merilis album, akan segera comeback dengan merilis lagu untuk soundtrack baru di film Black Panther 2.

Hal tersebut terungkap setelah Marvel merilis klip pendek di media sosialnya yang menunjukkan judul film, diikuti dengan huruf “R” dengan tanggal 28 Oktoner 2022 di bawahnya.

Menurut Kyle Buchanan dikutip The New York Times, Rabu (26/10/2022), lagu baru penyanyi yang kerap disapa Riri ini akan menjadi lagu kredit akhir di film Black Panther: Wakanda Forever.

Dilansir dari The Direct, Black Panther menjadi ikon paling terkenal dengan berbagai alasan, salah satunya soundtrack yang diproduksi oleh musisi populer, yakni Kendrick Lamar, Khalid, Travis Scott, The Weeknd, dan lain sebagainya.

Dalam hal tersebut, Marvel bergerak dengan tujuan untuk memberi penghormatan kepada seniman kulit hitam, yang mana sampai saat ini masih melakukan hal yang sama dengan bergabungnya Rihanna sebagai salah satu pengisi soundtrack film ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setelah 6 Tahun

Rihanna belum merilis album dan lagunya sendiri sejak terakhir album ‘Anti’ yang rilis pada 2016 silam.

Bahkan, ia belum pernah tampil di deretan artis lain sejak bekerja sama dengan PARTYNEXTDOOR pada tahun 2020. Namun, kini Riri tampaknya akan kembali dengan lagunya untuk Black Panther serial kedua.

Rumornya, penyanyi yang mempunyai brand kecantikan Fenty Beauty ini sedang bersiap comeback, lantaran terekspos di media ia sedang memasuki studio pada September lalu, yang mana kemungkinan untuk film ini.

Ia juga akan tampil di Super Bowl Halftime Show pada Februari 2023 dan tetap melanjutkan karya kesembilannya walaupun belum menetapkan tanggal rilis.

Terlepas dari film Black Panther yang pertama, Marvel Studios dan Kendrick Lamar sukses membawakan lagu “All the Stars” yang selalu populer hingga berhasil menduduki puncak tangga lagu.

Sampai pada akhirnya, Marvel kemungkinan besar akan menggebu-gebu untuk meraih kesuksesan Black Panther ini lagi, yang mana dipilihnya Rihanna sebagai penggerak soundtrack agar meningkatkan kepopuleran hingga berpotensi membantu meningkatkan box office global.

3 dari 4 halaman

Pemeran Black Panther 2

Diketahui, Black Panther 2 akan menjadi film terakhir di Fase 4 MCU sebelum dimulainya Fase 5 dan 6. Sementara, film Black Panter berikutnya menghadirkan kembali pemeran dari film aslinya.

Termasuk Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M'Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje (termasuk Florence Kasumba) berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia di setelah kematian Raja T'Challa.

Selain itu, ada beberapa pemeran baru, seperti Dominique Thorne, Michaela Coel, dan Tenoch Huerta sebagai Namor, yang tampaknya akan berperan sebagai musuh dalam film tersebut.

Serial ini juga menghadirkan kembali director ternama asal Amerika Serikat, Ryan Coogler serta diproduksi oleh Kevin Feige dan Nate Moore.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Dalam trailer Black Panther 2 yang rilis pada 3 Oktober 2022, cukup menarik emosi penonton dengan memberi rasa penasaran.

Namor dan Raja Talocan datang ke permukaan dunia untuk menyerang Wakanda, ketika di sana sedang berkabung perihal meninggalnya Raja T’Challa (diperankan oleh mendiang Chandwick Boseman) dan penduduk di sana sedang mengalami titik terlemahnya. Kemudian dibuka dengan Ratu Ramonda (Angela Bassett) yang memegang helm Black Panther.

Hal ini memberikan pandangan tentang negara bawah laut yang disebut Talokan, yang dipimpin oleh Namor sang “dewa ular bulu” bersama dengan Riri Williams (Dominique Throne), yang membuat baju zirah yang sangat mirip dengan baju besi Iron Man, yang mana menunjukkan peran utama bagi Ironheart dalam film ini.

Trailer ini ditutup dengan bidikan Black Panther baru tanpa memberi tahu siapa yang mengenakan setelan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.