Sukses

7 Momen Jungkook BTS Sebagai Golden Maknae, Member Paling Muda yang Serba Bisa

Jungkook BTS dapat julukan golden maknae karena dikenal serba bisa. Berikut tujuh momentall rounder member termuda BTS itu.

Liputan6.com, Jakarta - Jeon Jungkook atau yang biasa dikenal dengan Jungkook BTS telah dijuluki Golden Maknae dari industri Kpop ini karena suatu alasan.

Alasannya adalah bahwa Jungkook telah berhasil menjadi serba bisa dalam setiap aspek dari hampir setiap bidang yang telah ia masuki. Dia telah membuat namanya tidak hanya menjadi Jack of All Trades, tapi juga master di dalamnya.

Jungkook BTS adalah member termuda dari enam member BTS lainnya, dan dia telah berkecimpung di industri Kpop sejak usia 15 tahun dan telah mempelajari cara hidup dari enam rekan satu timnya yang lebih tua.

Jungkook pandai mempelajari apa pun dengan cepat, hal ini membuatnya mudah memahami berbagai hal dengan mudah, faktor ini telah membuatnya mendapatkan banyak keterampilan dan bakat untuk melakukan berbagai macam kegiatan baru.

Jungkook juga menjadi salah satu idola Kpop paling berbakat karena dia telah menguasai seni belajar keterampilan dan menjadi terampil secara profesional.

Seperti mempelajari koreografi tarian dalam waktu singkat, hingga menyempurnakan sesuatu yang tidak terduga seperti memanah, tinju dan aktifitas fisik lainnya.

Jungkook adalah penyanyi yang fenomenal, penari yang sangat mahir, dan visual menarik dari grup. Keahliannya bukan hanya karena bakat dan kemampuan alaminya, tetapi juga karena kerja keras yang luar biasa yang ia lakukan dalam segala hal yang ingin ia capai.

Untuk itu, berikut momen all rounder Jungkook BTS sebagai seorang golden maknae, seperti melansir dari Otakuart, Senin (20/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Punya Vocal yang Keren

Jungkook memiliki kemampuan vokal yang sangat baik, yang berarti dia mampu mencapai nada tinggi dengan mudah dan menyanyikan nada rendah dengan mudah juga.

Jeon Jungkook telah menunjukkan kemampuan vokalnya yang luar biasa melalui penampilan live Euphoria pada konser BTS "Speak Yourself."

Selama pertunjukan, dia bergelantungan di ayunan di zipline dan dibawa melintasi stadion tempat mereka tampil.

Jungkook yang serba bisa dengan mudah menyanyikan nada-nada dengan sempurna, bahkan bisa dikatakan ia mampu menyanyi dengan baik di udara.

3 dari 8 halaman

2. Mampu Lakukan Rap

Dalam beberapa album pertama BTS, Jungkook memiliki andil besar dalam bagian rap lagu-lagu BTS. Meskipun menjadi vokal utama grup, nyatanya Jungkook juga terampil dalam rap.

Saat BTS melakukan acara fanmeeting "5th Muster: Magic Shop" dan menampilkan lagu dari Rap Line "Ddaeng," Jungkook dengan mudah mengingatkan kita bahwa Golden Maknae masih memiliki kemampuan rap yang luar biasa bersamanya.

4 dari 8 halaman

3. Sangat Atletis

Kita bisa melihat sisi atletis Jungkook sebagai seorang yang serba bisa ketika BTS dulu ikut serta dalam ISAC sebelum mereka dilarang untuk mengikuti acara itu.

Mulai dari gulat, lari estafet, panahan, dan pada dasarnya setiap kategori yang dia ikuti, Jungkook selalu keluar sebagai pemenang.

Terlepas dari kompetisi-kompetisi ini, kita melihat kemampuan atletiknya secara penuh dalam variety show BTS Run Series.

Dalam episode-episode ketika para anggota BTS bersaing satu sama lain dalam olahraga dan kegiatan luar ruangan lainnya, Jungkook hampir selalu memenangkan pertandingan.

Pertandingan tenis, panjat tebing berjangka waktu, dan kompetisi semacam itu biasanya Jungkook yang akan memimpin.

ARMY juga melihat bahwa dia bahkan telah mengambil kelas tinju akhir-akhir ini dan telah mengunggah video dia di akun Instagram pribadinya.

5 dari 8 halaman

4. Memainkan Beberapa Alat Musik

Keahlian Jungkook sebagai seorang yang serba bisa juga termasuk mampu menggunakan berbagai alat musik dan instrumen. Dia terlihat berlatih gitar dalam episode "BTS: In The Soop."

Jungkook telah memainkan drum secara langsung selama penampilan Dynamite untuk konser Music on a Mission mereka.

Kita melihat Jungkook memainkan drum lagi dalam video kampanye mereka "Your Seoul Goes On," dan Jungkook juga memainkan drum dengan irama di tengah-tengah aksen tradisional Korea dengan latar belakangnya sebagai pertunjukan untuk kampanye pariwisata Seoul.

6 dari 8 halaman

5. Jungkook Sangat Artistik

Menunjukkan bakat luar biasa dalam segi seni dan artistik, Jungkook benar-benar serba bisa. Dia telah membuat karya seni yang telah dipamerkan dalam video musik resmi mereka.

Jungkook telah menjadi seniman yang terampil, dan kita bisa melihatnya sejak debut. Untuk video musik solonya, "Begin" di mana Jungkook membuat lukisan yang seharusnya menjadi potret diri agar sesuai dengan alur cerita.

Dia terlihat menggambarnya langsung dari awal di salah satu video Bangtan Bomb.

Jungkook juga menunjukkan kepada publik bahwa dia memiliki kemampuan artistik ketika Ia melukis sebuah pemandangannya yang indah dalam episode "In the Soop" bersama dengan RM.

7 dari 8 halaman

6. Jungkook Membuat Vlog Kecilnya Sendiri

Di Youtube, Jungkook merilis video pendek yang diedit dengan nama GCF atau Golden Closet Film. Dia merekam waktunya bersama teman-teman grupnya, yang pada dasarnya adalah keluarganya sejak dia berusia lima belas tahun.

Jungkook menangkap momen dan kenangan manis dan mengeditnya menjadi video yang bisa meniru video musik.

Keterampilan mengeditnya juga merupakan sesuatu yang menonjol tentang dirinya sebagai idola KPop.

Jungkook tidak hanya menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengedit klip-klip kecil menjadi sesuatu yang artistik dari sudut pandangnya, tetapi juga membeli izin untuk menggunakan lagu-lagu tertentu dalam videonya.

Untuk musik latar dalam video GCF di Tokyo, Jungkook membeli hak untuk menggunakan lagu "There for You" dari Troye Sivan.

Kesempurnaan dalam videonya sekali lagi menunjukkan betapa terampilnya dia di hampir setiap bidang yang dia masuki.

8 dari 8 halaman

7. Jungkook Menulis dan Memproduksi Lagu

Jungkook juga terlibat dalam produksi lagu-lagu yang dikeluarkan BTS, melihat bagaimana dia memiliki andil dalam hampir semua hal lain yang berhubungan dengan grup.

Jungkook telah dimasukkan sebagai produser dan penulis lagu dalam berbagai album mereka. Dia telah merilis beberapa single yang dia tulis dan produksi sendiri, seperti single "Still With You" dan "My You."

Jungkook juga telah berbicara tentang segera merilis album solonya sendiri, yang mungkin akan memiliki andil besar, karena itu adalah albumnya sendiri.

Keterampilan Jungkook sebagai produser terlihat dalam lagu-lagu seperti "My Time", "Magic Shop", "Film Out" dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.