Sukses

6 Drama Korea Era 2000-an yang Wajib Ditonton, Mana Favoritmu?

Deretan drama Korea Selatan yang rilis tahun 2000an ini bikin nostalgia.

Liputan6.com, Jakarta Masuknya drama Korea ke Indonesia di awal tahun 2000-an seolah menjadi titik awal munculnya Korean Wave di tanah air saat ini. Saat itu ada beberapa drama Korea yang hingga saat ini masih membekas di hati para penggemar.

Tak hanya alur ceritanya yang menarik, akting sang aktor pun sangat mumpuni. Hal ini membuat tak jarang banyak orang yang rela untuk menyewa DVD player hingga membeli CD dari drama yang sedang tayang tersebut.

Umumnya drama Korea tersebut membuat generasi 90 hingga 2000-an susah untuk move on. Lantas apa saja sih judul drama Korea yang bikin generasi 90 hingga 2000-an susah move on dari jalan ceritanya? Berikut telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Autumn in My Heart: Endless Love

Endless Love, salah satu drama Korea tersedih sepanjang era 2000-an yang diperankan oleh Song Hye Kyo, Won Bin, dan Son Seung Hoon. Drama ini juga menjadi jajaran drama terlaris era 2000-an pasca Winter Sonata. Berkat kepopuleran dan akting ketiga pemeran ini, drama Endless Love berhasil masuk ke layar kaca Indonesia pada Juli hingga Agustus 2002.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Full House

Drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara seorang penulis naskah bernama Han Ji Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo dengan seorang aktris berkarakter dingin bernama Lee Young Jae (Rain).

Keduanya terpaksa harus melakukan kawin kontrak dan tinggal bersama, selama tinggal bersama itu, akhirnya tumbuh perasaan di antara mereka. Salah satu penonton Full House, Vira, dalam wawancaranya bersama Liputan6.com (25/10/22) mengungkapkan bahwa ia menonton drama tersebut karena alur cerita yang menarik dan pembawaan karakter dari Rain dan Song Hye Kyo yang sangat ngena.

3 dari 5 halaman

Coffee Prince

Drama Korea tahun 2000-an yang dibintangi oleh si ganteng Gong Yoo dan juga si imut Yoo Eun Hye ini juga termasuk ke dalam salah satu drama yang laris di pasaran.

Bercerita tentang Go Eun Chan (Yoo Eun Hye) seorang gadis tomboi yang kerap kali disangka pria ini bekerja di sebuah coffee shop dan kemudian bertemu dengan Choi Han Kyul (Gong Yoo), seorang pria kaya yang dinilai tidak memiliki tanggung jawab.

Han Kyul kemudian meminta Eun Chan untuk menjadi pacar pura-puranya agar terlepas dari perjodohan. Namun, nasib berkata lain, Han Kyul dan Eun Chan lambat laun justru saling jatuh cinta.

4 dari 5 halaman

Boys Before Flowers

Siapa yang tidak kenal dengan karakter si galak nan ganteng Goo Jun Pyo yang diperankan oleh Lee Min Ho dalam drama Boys Before Flowers? Bercerita tentang kisah cinta masa SMA dari keempat geng pria tampan beserta kehidupan pribadi mereka yang dilimpahkan kekayaan dan ketampanan ini berhasil memikat para penonton.

Kisah cinta segitiga yang terjalin antara Goo Jun Pyo (Lee Min Ho), Geum Jan Di (Go Hye Sun), dan juga Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong) ini membuat alur cerita semakin menarik. Terlebih lagi, kisah ini juga mengangkat tentang isu kesenjangan sosial yang dialami Jan Di di sekolahnya yang berasal dari kalangan atas.

5 dari 5 halaman

Rooftop Prince

Jika kalian ingin melihat pangeran dan para pengawal dengan gaya penampilan ala power ranger, kalian bisa tonton drama yang bertajuk Rooftop Prince. Mengisahkan tentang raja bernama Lee Gak yang mencari kebenaran atas kematian sang istri secara tragis di danau kerajaan, membawanya bertemu dengan sosok Park Ha dari masa depan.

Ia beserta ketiga pengawalnya melalui banyak tantangan setelah secara tidak sengaja melakukan perjalanan lintas waktu hanya untuk menemukan jawaban atas kematian sang istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.