Sukses

4 Rekomendasi Kafe Buat Kerja di Jakarta Selatan, Nyaman dan Kekinian

Work From Cafe menjadi salah satu tren di kalangan anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini pilihan untuk bekerja di luar rumah dan mencari tempat, seperti kafe untuk bekerja menjadi kebiasaan bagi segelintir individu. Biasanya, mereka yang gemar melakukan kegiatan ini sebenarnya ingin mencari inspirasi dan suasana baru.

Apalagi, buat sebagian individu yang memang bekerja secara remote dan membutuhkan banyak ide.  

Mungkin kalian merasa jenuh, karena melihat tempat yang itu-itu lagi saja dan memilih untuk pergi keluar rumah untuk mendapatkan suasana baru.

Lingkungan dapat memberikan gagasan atau ide-ide, tak heran jika mereka yang bekerja secara remote kerap kali saling mengajak rekan kerja untuk datang ke sebuah tempat.

Dari sana mulailah muncul istilah work from cafe atau WFC. Istilah ini cukup akrab untuk generasi muda saat ini.

Mereka yang berusia 20-24 tahun mungkin telah mendapat kesempatan untuk bekerja. Umumnya, di usia segini mereka memiliki pemikiran unik yang out of the box.

Sumbangan ide dari mereka bisa menjadi pembaharuan di tempat ia bekerja. Namun, ide-ide tersebut perlu dicari.

Tak jarang pula, pikiran tersendat yang menyebabkan ide-ide kreatif tidak muncul. Rasa jenuh dan bosan bisa menjadi salah satu faktornya.

Suasana baru mungkin bisa menjadi solusi untuk menyegarkan pikiran sehingga memunculkan gagasan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Namun, perlu diperhatikan pula, terkadang tempat umum seperti kafe malah dapat mengganggu konsentrasi.

Kalian yang hobi melakukan work from cafe harus tahu tempat ternyaman yang bisa kamu kunjungi. Oleh karena itu, berikut beberapa rekomendasi kafe yang bisa menjadi tempat nyaman untuk bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kamari Odd Space

 

Berbagai macam menu sajian yang bisa kalian pesan di sini, mulai dari makanan hingga minuman.

Kamari Odd Space yang berada di Jl. Benda, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ini menyediakan makanan ringan seperti roti panggang, sandwich, dan kudapan semacam kentang goreng dan lain-lainnya. Untuk harga makanan berkisar mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 40.000-an.

Tersedia pula minuman ala kafe ini, yaitu kamamiren, Kkmamichee dan kamatcha dengan kisaran harga mulai dari Rp 25 ribu.

Selain itu, terdapat minuman kopi dan non coffee yang bisa dipesan sesuai dengan seleramu. Jika Anda tertarik bekerja di sini, kafe ini buka setiap Selasa hingga Minggu, pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Up All Might

 

Kafe Up All Might menyediakan berbagai macam makanan, mulai dari makanan berat hingga ringan. Untuk makanan berat, kalian bisa memilih menu dengan nasi, seperti wagyu rice bowl yang menjadi rekomendasi kafe ini.

Namun tak perlu khawatir, kalian juga bisa memilih makanan ringan, contohnya chicken wings dan kentang goreng.

Tak hanya itu, tersedia pula minuman, seperti kopi dan non kopi dengan harga yang berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 45.000.

Anda bisa mengunjungi kafe ini yang berlokasi di Jalan Kemang Raya, Bangka, Jakarta Selatan. Jam operasional mulai dari Senin hingga Minggu, pukul 15.00 WIB - 00.00 WIB.

 

4 dari 5 halaman

3. Bruno Café In The Park

 

Bruno Café in The Park yang berlokasi di Sunshine Park, Gripastudio, Jakarta Selatan, ini menyediakan berbagai macam menu makanan dari Italia, contohnya pizza, pasta, Italian chopped salad dan lain sebagainya.

Adapun makanan ringan seperti kentang goreng yang dinamakan “Fries With Friends.” Di sini kalian akan menemukan menu berbasis kentang goreng yang disajikan bersama makanan lainnya. Contoh, fish and chips, chicken parm dan basil fried chicken.

Untuk harga makanan berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu. Namun, untuk pizza sendiri dikenakan harga Rp 109.000-an. Selain itu, tersedia minuman baik coffee dan non coffee

Bagi Anda yang tertarik datang, kafe ini buka setiap Selasa hingga Minggu, pukul 11.00 WIB - 19.00 WIB.

 

 

5 dari 5 halaman

4. Anami Coffee And Eatery

 

Anami Coffee and Eatery menyediakan berbagai pilihan makanan berat, ringan hingga makanan penutup.

Untuk makanan berat tersedia nasi lidah cabe hijau, crispy chicken, nasi curry dan lain sebagainya dengan harga mulai dari Rp. 33.000-an.

Makanan ringan, seperti kentang goreng, singkong keju, cireng dan roti memiliki harga sekitar Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

Selain itu, Anami Coffee and Eatery juga menyediakan menu ketan dengan berbagai pilihan topping, seperti keju, dan durian yang berkisar dari Rp 20.000-an saja.

Kafe yang berlokasi di Jl Cemara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, buka setiap Senin - Minggu, pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.