Sukses

6 Episode Terbaik Run BTS yang Wajib Ditonton!

6 episode variety show Run BTS yang wajib ditonton dan tidak akan pernah bosan, terutama bagi ARMY.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah cinta dan ketenaran yang diterima oleh boy group Korea Selatan (Korsel) BTS sungguh mencengangkan.

Mengutip dari laman Otakuart, Selasa (21/10/2022) orang-orang dari seluruh dunia mengenal mereka sebagai ikon Korea Pop atau Kpop yang sangat berbakat dan pekerja keras.

Namun, perjalanan mereka lebih seperti inspirasi bagi BTS ARMY yang telah menyaksikan titik tertinggi maupun titik terendah dalam hidup mereka. ARMY sendiri merupakan nama yang digunakan sebagai fandom resmi BTS.

Sejak debut, Bangtan Boys telah bekerja untuk membuat musik yang bagus dan telah menjadi bagian dari berbagai variety show untuk menghibur para penggemar mereka.

Orang-orang mungkin menghormati mereka sebagai musisi, tetapi ARMY sejati mencintai mereka apa adanya sebagai manusia.

Jika kalian adalah ARMY baru dan tidak bisa mendapatkan cukup banyak dari BTS, ada saran dan rekomendasi untuk melihat mereka di serial Bon Voyage, Beyond The Stage, dan pemotretan, Bangtan Bomb, serial 'In the Soop', dan yang paling populer, yaitu variety show Run BTS.

Ketika kalian mengalami hari yang buruk, yang perlu kalian lakukan hanyalah menonton salah satu episode Run BTS dan melihat keajaibannya.

Ini berfungsi sebagai obat yang sempurna. Jadi, inilah enam episode Run BTS yang paling dicintai dan terlucu yang dapat ditonton ulang oleh setiap ARMY untuk membuat diri mereka jatuh cinta pada anak-anak yang kacau ini lagi dan lagi.

Kalian juga bisa menontonnya sebagai obat rindu karena BTS sendiri saat ini sedang ada di Chapter 2 di mana semua anggotanya sedang melakukan solo karir dan wajib militer. Berikut rekomendasi episode terbaik Run BTS yang wajib kamu tonton:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Episode 24: BTS vs Zombies

Episode Run BTS yang paling lucu dan dicintai adalah episode di mana para anggota harus menghadapi serangan para zombie.

Meskipun episode ini dirilis cukup lama, episode ini tidak pernah gagal untuk menghibur!

BTS dikelompokkan ke dalam tiga tim yang berbeda: RM, V, dan Jungkook di tim A, Jin, dan Suga di tim B, sementara J-Hope dan Jimin ditempatkan di tim C.

Formatnya mengatakan bahwa setiap tim harus memecahkan teka-teki dan secara bertahap keluar dari rumah hantu.

Tidak ada yang lebih lucu daripada melihat anggota tim C berteriak dan berteriak saat menghadapi zombie sementara anggota tim A, Jungkook dan V, semuanya tenang dengan seluruh zombie.

Sepertinya sulit untuk menakut-nakuti barisan maknae karena mereka sangat pemberani.

3 dari 7 halaman

2. Episode 39 and 41: BTS Golden Bell

Episode Golden Bell tidak akan pernah tidak lucu! Kami mengakui tanpa ambiguitas bahwa Suga adalah MC yang luar biasa, tetapi Jin menunjukkan siapa gamemaster yang sebenarnya.

Mereka menunjukan dengan episode ini dalam hal menempatkan spontanitas dan semangat ke dalam peran tersebut.

Meskipun seluruh episode dipenuhi dengan momen-momen lucu dan kacau, sebagian besar dari mereka adalah karena energi dan keterampilan Jin Tampan Seluruh Dunia.

Formatnya sederhana yaitu para anggota memainkan permainan yang berbeda dengan menggunakan Golden Bell, dan kita tidak pernah tahu BTS sangat kompetitif sebelum kita melihat mereka menjawab pertanyaan yang duduk di tangga itu dengan sangat antusias.

Berkat MC, bahkan sedikit kendala bahasa yang biasanya adadalam permainan dengan permainan kata dan permainan kata-kata Korea tidak dapat menghentikan para penggemar internasional untuk tertawa terbahak-bahak.

Belum lagi, ini adalah sumber utama dari kalimat ikonik Jimin 'Lajibolala'! Entah itu Namjoon yang dengan bercanda mengkritik kesalahan pengucapan Jimin atau Jimin yang meniru Namjoon, hampir setiap momen dalam episode ini menyenangkan untuk ditonton.

4 dari 7 halaman

3. Episode 63-65: BTS School

BTS berakting sebagai siswa yang riang di dalam kelas, lalu apa yang bisa lebih kacau dari ini?

Sang guru, alias MC episode ini yaitu Suga, mengadakan pemilihan untuk memilih perwakilan kelas di mana setiap orang bergantian untuk memberikan pidato.

Tebak siapa yang menang? Semua orang terkesan dengan Jungkook, yang mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk menjadi ketua kelas.

Hanya melakukan pembahasan seputar BTS, mereka memainkan lagu-lagu menggunakan lonceng tangan di kelas musik, dan cara mereka berjuang untuk membaca not dan memainkan lagu-lagu klasik dengan lonceng tangan itu lucu sampai tak terhingga!

Tapi itu bahkan bukan bagian terbaiknya.

Segmen terakhir dari episode ini meminta para member untuk memberikan kata terlarang kepada J-Hope, dan setiap kali ia mengucapkan kata yang diberikan, ia akan mendapatkan siraman air sebagai hukuman.

Agak salah jika para member menugaskan J-Hope 'hahaha' sebagai kata terlarangnya, mengingat bahwa Ia menertawakan hampir semua hal, tetapi setidaknya kita bisa menertawakan ekspresinya yang mengejutkan dan membingungkan.

5 dari 7 halaman

4. Episode 83-85: Summer Outing

Meskipun setiap episode Run BTS lucu dengan caranya sendiri-sendiri, trio episode tamasya musim panas ini luar biasa kacau!

Episode-episode ini difilmkan di sebuah taman air di mana para anak laki-laki diberikan untuk bermain polo air dan menjawab pertanyaan matematika sambil bermain water tubing.

Permainan rekreasi yang mereka mainkan di dalam dan di sekitar air, termasuk balap rintangan, seluncur air, dan lompat gumpalan, ternyata menjadi pertunjukan yang menyenangkan.

Saat kita menyaksikan idola Kpop terhebat tergelincir, meluncur, berguling, dan jatuh terlentang saat bersaing satu sama lain.

6 dari 7 halaman

5. Episode 102-103: King of Avatar Cook

Jadi, dalam episode King of Avatar Cook, para anggota BTS menuju dapur untuk memasak, dan itu cukup banyak.

Grup ini dibagi menjadi dua tim dengan dua anggota yang paham dapur, Jin dan Suga, sebagai pemimpin tim dan J-Hope sebagai MC sekaligus juri kompetisi.

Namun, twist dalam kisah ini adalah bahwa para pemimpin tidak diizinkan untuk memasak sendiri.

Mereka hanya dapat menginstruksikan rekan satu tim mereka dari ruang terpisah melalui walkie-talkie untuk memasak hidangan yang dipilih oleh tim lain.

Jika kalian mengenal mereka, kalian pasti tahu apa yang bisa terjadi dalam situasi seperti itu. Yap, sebuah kekacauan mutlak!

Momen yang paling lucu adalah ketika Jin, koki BTS, hampir berubah menjadi rapper saat menginstruksikan V apa yang harus dilakukan ketika dia jelas-jelas tidak tahu cara menggunakan celemek.

7 dari 7 halaman

6. Episode 131-132: 77 Minute Debate

Apakah episode ini konyol, lucu, atau campuran keduanya, sulit untuk mengatakannya.

Para anggota BTS diminta untuk melakukan debat selama 77 menit tentang berbagai topik, sebelas menit untuk setiap topik.

Di awal episode, mereka menulis 'Run BTS' di telapak tangan mereka, dan sementara para anggota akan disiksa dengan semburan air yang memercik ke wajah mereka atau percikan air di kepala mereka setiap kali mereka mengucapkan 'kata terlarang' atau melakukan 'tindakan terlarang'.

Anggota yang memiliki tulisan paling jelas memenangkan pertarungan.

Namun, pada akhir ronde keempat, argumen debat semakin tidak masuk akal!

Semuanya menjadi kacau ketika semua orang mulai menekan pemicu dengan sengaja untuk bersenang-senang atau karena mereka hanya membedakan tindakan terlarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.