Sukses

D.O. EXO hingga Lee Know Stray Kids, 6 Idol K-Pop Ini Ternyata Jago Masak Loh

Selain profesional dalam kariernya sebagai idol K-Pop, idol ini juga memiliki keahlian dalam memasak.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap idol K-Pop dituntut untuk memiliki lebih dari satu keahlian. Penampilan yang mereka sajikan di atas panggung tidak akan menarik perhatian jika mereka hanya mampu menyanyi atau menari saja.

Secara profesional, mereka harus mahir mengembangkan kemampuan yang dimilikinya dan mengombinasikan keahlian tersebut, supaya bisa memberikan penampilan yang maksimal dan mencuri perhatian.

Untuk sebagian besar grup di dunia K-Pop, setiap anggotanya diberikan posisi tertentu, seperti vokalis, rapper, dan dancer. Biasanya, posisi ini mempunyai arti bahwa idol tersebut memiliki keahlian lebih dalam jabatannya tersebut.

Akan tetapi, banyak juga grup yang seluruh anggotanya memiliki keahlian setara terkait tiga hal tersebut. Di dalam K-Pop fandom, mereka menyebut idol yang multi-talented sebagai "all-rounder".

Sementara idol K-Pop wajib memiliki banyak keahlian di atas panggung, beberapa di antara mereka memiliki keahlian lebih di belakang panggung. Salah satu keahlian tersebut adalah memasak.

Keterampilan memasak seringnya menjadi salah satu kemampuan yang membantu mereka hidup di asrama bersama anggota grup lain. Bagi member grup yang tidak bisa masak, memiliki rekan asrama yang mahir mengolah makanan adalah sesuatu yang mereka banggakan.

Kemahiran mereka dalam memasak biasanya ditampilkan di dalam sebuah acara televisi, yang mengundang mereka untuk membuat sajian tertentu. Tidak jarang beberapa dari mereka menunjukkan kemampuannya lewat konten YouTube resmi grup mereka.

Berikut ini adalah tujuh idol K-Pop yang mencuri hati penggemarnya melalui keterampilannya saat memasak. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

D.O. EXO

Kalau berbicara soal idol yang jago masak, nama salah satu member EXO ini nggak boleh ketinggalan. Di dalam grupnya, D.O. dikenal sebagai koki tetap mereka.

idol yang memiliki nama lengkap Do Kyungsoo ini sempat mengakui, jika dirinya tidak bisa menjadi idol, ia ingin menjalani kariernya sebagai seorang chef.

Keahliannya ini pun dikonfirmasi oleh para member EXO yang pernah mencoba makanan yang dibuatnya. Melewati salah satu broadcast, Suho menyebut dirinya menyukai Soybean paste stew yang dimasak D.O.

Dulu, D.O. sempat mengambil beberapa kelas memasak dan menerima sertifikat memasak masakan Korea. Melalui keterampilannya memasak ini juga, ia memilih peran sebagai koki atau penyaji makanan saat menjalani wajib militer di Korea.

3 dari 7 halaman

Jin BTS

Satu lagi koki andalan di antara anggota grup. Idol bernama lengkap Kim Seokjin ini telah membuktikan keahlian memasaknya, melalui beberapa tayangan variety show dan juga konten dari grup di YouTube.

Jin diketahui sebagai seseorang yang menyukai makanan dan memilih untuk mengasah keahilan memasaknya. Ini bisa dilihat melalui kompetisi memasak yang ditayangkan stasiun televisi MBC di Korea, saat Jin mengikuti acara "Idol Cooking King".

Selain Jin, ada juga Suga BTS yang pernah menunjukkan keterampilan memasak, melalui konten BTS, "In the Soop". Dalam acara tersebut dirinya berusaha mencoba menyajikan berbagai makanan yang diinginkan timnya.

Member lain seperti Jungkook BTS juga sempat terlihat terampil memasak melalui tayangan vlog-nya di YouTube.

4 dari 7 halaman

Mingyu SEVENTEEN

Di antara member SEVENTEEN, Mingyu dikenal sebagai anggota yang pandai dalam berbagai jenis pekerjaan rumah. Keterampilan tersebut salah satunya adalah memasak.

Mulai dari makanan yang hanya membutuhkan microwave, sampai hidangan high-class dapat disajikan Mingyu berkat kemampuannya dalam mengolah makanan.

Mingyu juga pernah menunjukkan bakat memasaknya melalui konten variety show grup bernama One Fine Day. Di dalam video berjudul "SEVENTEEN's The Battle of Burgers" ini, bersama Vernon, Woozi, dan Seungkwan, mereka memasak hidangan burger.

5 dari 7 halaman

Jaehyun NCT

Melalui acara "NCT Life K-Food Challenge", Jaehyun menunjukkan kemampuannya dalam memasak dengan kompetisinya bersama para anggota NCT yang lain.

Masakan yang dimasak Jaehyun ini pun sempat menjadi hidangan di restoran SM Seoul untuk waktu yang terbatas. Setelah itu, dirinya pun lebih sering memamerkan kemampuannya dalam memasak.

Dalam unggahan video di kanal NCT Daily dengan judul "Daily Life Jaehyun: What Do You Think of My Pad Thai?", Jaehyun menghadiri sebuah kelas masak di Thailand dan belajar menyajikan makanan Thailand, yaitu Papaya Salad dan Pad Thai.

Tidak hanya Jaehyun, Taeyong NCT sering menunjukkan keterampilannya memasak lewat beberapa acara masak dan reality show. Mirip seperti sunbae-nya, D.O, Taeyong juga biasa memasak untuk anggota NCT lainnya.

6 dari 7 halaman

Wooyoung ATEEZ

Melalui kanal YouTube resmi ATEEZ, Wooyoung menampilkan keahliannya memasak melalui konten berjudul "Enjoy Muk Woo Young".

Dalam konten episode keempat tersebut, Wooyoung menunjukkan langkah-langkah yang dilakukannya saat memasak hidangan Beef seaweed soup.

Di dalam video yang diunggah pada Desember 2020 itu, dirinya menyebutkan bahwa bulan tersebut merupakan bulan ulang tahunnya. Oleh karena ini dirinya berniat untuk mempersiapkan hidangan untuk anggota grupnya.

Wooyoung menyebutkan bahwa di Korea, Sup rumput laut merupakan makanan yang biasa dihidangkan dalam hari ulang tahun.

7 dari 7 halaman

Lee Know Stray Kids

Keahlian Lee Know dalam memasak baru diketahui oleh para anggota Stray Kids ketika mereka mengadakan kompetisi memasak di dalam grup. Saat itu, mereka membagi grup menjadi dua tim dan melakukan dua siaran langsung untuk merekam kegiatan memasak tim masing-masing.

Setelah itu, secara tidak langsung para anggota memilihnya sebagai koki andalan grup. Idol dengan nama asli Lee Minho ini pun sering menampilkan keterampilannya dalam memasak, melalui vlog-vlog yang diunggah di kanal YouTube Stray Kids.

Tahun lalu, Lee Know bersama dua member lain, HAN dan I.N, sempat membuat konten memasak dengan judul "Mysterious Kitchen" dan memasak hidangan daging sampai nasi kimchi, sesuai permintaan dari member lainnya.

Salah satu unggahan yang paling baru adalah ketika ia merekam kegiatannya memasak Beef Wellington, masakan yang saat itu sempat di-request Felix Stray Kids darinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.