Sukses

4 Artis Korea Ini Pernah Alami Masa Sulit, Kini Jadi Superstar

Daftar artis Korea Selatan yang pernah mengalami masa-masa sulit sebelum menjadi artis besar

Liputan6.com, Seoul - Deretan artis Korea ini rupanya pernah mengalami masa sulit saat masih kecil dan masa remaja.

Namun, mereka berhasil mengubah kehidupannya menjadi sukses seperti sekarang. Melansir laman Soompi, (19/10/2022) simak deretan artis Korea Selatan yang luar biasa berbakat ini. 

1. Han So Hee

Han So Hee, memutuskan untuk pindah ke Korea dan mengejar karier beraktingnya saat umurnya 20 tahun.

Pada saat itu, dia tidak memiliki banyak uang, bahkan Han So Hee tidak mendapat dukungan secara finansial dari kedua orang tuanya.

Kendati demikian, dia berhasil melalui masa sulitnya itu setelah mendapat banyak pengakuan dari media online.

Han So Hee pun mendapat tawaran menjadi model musik video atau MV dari Group Kpop SHINee bertajuk Tell Me What To Do.

Semenjak dari situ kariernya langsung meroket cukup cepat, sampai-sampai dia mendapatkan peran dalam serial yang cukup booming yaitu The World of the Married.

Selain itu, artis yang sekarang berumur 27 tahun, telah membintangi setidaknya tujuh drama Korea yang cukup booming. Sebut saja, 100 Days My Price, Abyss, The World of The Married, Nevertheless, My Name, Sountrack 1.

Lebih lanjut, Han So Hee juga berhasil menyabet penghargaan dalam ajang penghargaan bergengsi Asia Artist Awards dalam kategori Best New Artist 2020 sebagai nominasi dalam drama The World of the Married.

Berkat drama itu juga Han So Hee berhasil mendapat penghargaan dalam ajang Korea First Brand Awards di kategori Best Rising Star Actress. Sampai saat ini kariernya terus meroket.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Seo In Guk

Seo In Guk mengawali kariernya sebagai penyanyi. Dia adalah seorang kontestan di salah satu kompetisi menyanyi hits di Korea yakni 'Superstar K'.

Di acara itu, penonton banyak yang bersimpati dengan Seo In Guk karena diketahui dia mengalami kehidupan yang sulit. Setelah menjadi pemenang dalam pertunjukan menyanyi itu, karier Seo In Guk langsung melejit. Dia ditawari untuk membintangi serial klasik Replay 1997.

Faktanya drama tersebut merupakan drama pertamanya dan kemampuan beraktingnya sangat menggagumkan.

Sejak saat itu dia mendapat tawaran banyak drama dan sukses menjadi aktor. Setidaknya ada lebih dari sepuluh drama yang telah dibintanginya.

Sebut saja, drama Cafe Minamdang, dan Hello Monster. 

3 dari 4 halaman

3. Park Bo Gum 

Ibu Park Bo Gum meninggal saat ia masih sangat kecil. Hal itu membuat ayahnya harus membesarkan ia dan kedua saudaranya seorang diri.

Masa-masa sulit Park Bo Gum juga terjadi saat ia memasuki masa remaja yaitu pada usia 20 tahun.

Pada awalnya, Park Bo Gum memiliki ketertarikan dalam seni musik. Dia memiliki hobi bermain piano dan memiliki cita-cita menjadi penyanyi sekaligus menjadi penulis lagu. 

Akan tetapi, dia akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia seni peran.

Fans sangat beruntung dia menjadi aktor seperti sekarang, karena kita benar-benar tidak bisa membayangkan dunia hiburan Korea tanpa aktor berbakat ini. 

4 dari 4 halaman

4. V BTS

Riwayat pendidikan dan kehidupan masa lalu Kim Taehyung atau dengan nama panggung V BTS memang sudah diketahui banyak orang. Hal ini karena dirinya menjadi Idol besar di Korea.

Seperti yang diketahui, V BTS dibesarkan di pedesaan, karena hal itulah ia dulu sempat bercita-cita ingin menjadi seorang petani. Dulu, orang tuanya harus bekerja sangat keras di pertanian, sehingga V dibesarkan oleh neneknya. 

Idol yang pernah menjadi cowok tertampan nomor satu di dunia ini, menemukan kecintaannya pada musik, ketika dia belajar saksofon lalu mulai mengambil pelajaran menari.

Lebih lanjut, ia mengikuti teman-temannya ke audisi untuk  menjadi idol. Akhirnya ia sukses sebagai member BTS seperti yang kita lihat sekarang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.