Sukses

5 Trend Case Handphone Favorit, Bisa Menyempurnakan Fashion

Case handphone kini menjelma menjadi barang fashion yang melengkapi kebutuhan gaya para pengguna smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Tren model casing handphone terus bergulir dengan cepat seiring dengan tren munculnya tipe dan merek telepon baru. Casing dan pelindung layar untuk ponsel tampaknya telah melampaui peran tradisionalnya sebagai pelengkap ponsel itu sendiri.

Tren belakangan ini, para pengguna telepon pintar tidak lagi puas dengan casing yang asal ada. Mereka mencari case handphone yang punya desain unik, baik dari segi bentuk, bahan, warna, hingga gambarnya.

Ada yang ingin menampilkan foto wajahnya sendiri atau foto bersama pasangan dan keluarga di casing handphone-nya. Ada juga yang mengutip quote terkenal atau yang dianggap bermakna baginya.

Terkadang ada banyak pilihan untuk model casing perangkat. Oleh karena itu, Anda dapat sepenuhnya memahami dan memantau perkembangan aksesori teknologi ini untuk memenuhi keinginan Anda dan mendorong kepercayaan diri Anda dalam berpenampilan.

Tren fashion ini sudah terkenal sejak lama, bahkan mungkin selamanya. Kasing ini biasanya terbuat dari silikon, yang cenderung fleksibel tetapi dapat dipakai. Kemudian tampaknya langsung juga.

Ada yang transparan atau tidak. Ada pula yang ditawarkan sederhana atau dengan motif, garis, kaligrafi, atau hiasan tertentu untuk mempercantik penampilan pemakainya.

Salah satunya Case handphone Pop It. Case Pop It merupakan tren case yang lumayan digemari kaum hawa terutama anak-anak.

Kemudian ada case handphone transparan yang mulai diminati para pengguna gadget. Alasannya case transparan dapat memperlihatkan warna asli handphone sehingga tampak lebih bagus.

Berikut 5 tren case handphone yang saat ini dipakai banyak orang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Case Pop It

Case handphone Pop It ini merupakan tren case yang lumayan digemari kaum hawa terutama anak-anak. Alasannya selain warnanya yang lucu (Warni-warni), case Pop It ini dapat dijadikan mainan sebagai bosan atau gabut. 

Ciutan akun Twitter @arlinaarlin mengatakan: "beli case hp pop it, dimainin mulu ama bocil. Diikuti pula oleh akun @gledeq yaitu mama gua ada2 aja beli case hp, masa dia beli case pop it."

3 dari 6 halaman

2. Case Transparan

Case handphone transparan mulai diminati para pengguna gadget. Alasannya case transparan dapat memperlihatkan warna asli handphone sehingga tampak lebih bagus.

Namun sayangnya, case bening dapat berubah warna menjadi kuning jika sudah terlalu lama dipakai. Seperti ciutan akun Twitter @yangbikinkangen dengan memposting foto bahwa dirinya sampai mempunya 6 case bening. 

Tak hanya itu, biasanya kaum hawa selalu memasang foto pasangan atau foto idolanya di belakang case beningnya.

4 dari 6 halaman

3. Case Makaron

Case makaron ini memiliki bahan karet yang permukannya halus. Case ini mudah terkena noda dan kadang susah dibersihkan.

Bentuknya yang simpel dan harganya tergolong murah inilah yang membuat pengguna gadget sering gonta ganti warna. 

Salah satunya pengakuan dari akun Twitter @staffsstuffs.

"aku kan emang ga punya warna favorit yang spesifik gitu ya, tergantung mood aja sukanya. makannya aku suka gonta-ganti case macaron yang warna polos itu. tapi sayangnya case yang beli di shopee tuh cepet kotor. ada gasih bahannya yg ga gampang kotor gitu."

5 dari 6 halaman

4. Case Karakter

Zaman sekarang anak-anak sudah mulai memakai gadget. Case karakter inilah yang biasanya dicari dan dibeli oleh anak-anak.

Penjual case karakter, menawarkan dengan bentuk yang 2D bahkan ada yang 3D. Meski demikian, harga yang ditawarkan juga terbilang mahal.

Sayangnya, case ini juga tidak bisa disimpan di kantong atau pun tas kecil karena ukurannya yang agak besar dan tebal. 

Tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga membelinya. Seperti akun Twitter @miasilfiani yang membuat cuita.

"pesen case HP karakter Toy Story dibilang kaya anak kecil."

6 dari 6 halaman

5. Case Bertali

Case tali ini tak kalah modernnya. Pasalnya case dengan model tali baru muncul akhir-akhir ini.

Biasanya yang memakai case ini adalah kaum hawa. Alasannya supaya penampilan terliat modis dan simple karena tidak perlu membawa tas.

Meski demikian tren case ini tergolong berbahaya karena orang akan dengan mudah mengambil handphone kita.

Salah satunya komentar dari akun Twitter @yourharvi.

"worth it nder, aku pake case tali krna sering bgt jatohin hp. Klo pergi2 gitu juga kadang aku selempangin aja gitu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.