Sukses

7 Rekomendasi Drakor dengan Adegan Ciuman Hot yang Wajib Ditonton

Berikut 7serial drakor yang menampilkan adegan ciuman panas, yang saat menontonnya, dijamin akan berhasil membuat penonton melongo.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan, demam Korea Selatan melanda dunia. Tidak hanya dalam bentuk lagu, seperti oleh Boyband dan Girldband, tetapi juga melalui layar kaca. Baik dalam film maupun serial drakor, Korea Selatan telah memproduksi karya luar biasa.

K-drama atau yang kerap disebut drakor jadi pilihan hiburan masyarakat luas, terutama yang bergenre komedi romantis. Walau menunjukan banyak unsur romantis yang terbilang klise, adegan-adegan yang ditampilkan tetap berhasil membuat banyak jantung penonton berdebar, terlebih adegan ciumannya.

Berbeda dengan kebanyakan film barat yang mana adegan ciuman sudah menjadi biasa, di k-drama adegan ciuman menjadi adegan ultimate yang ditunggu-tunggu banyak penonton. 

Berikut beberapa serial K-drama yang menampilkan adegan ciuman panas, yang saat menontonnya, dijamain akan berhasil membuat penonton terpelongo. 

1. What's Wrong with Secretary Kim

What's Wrong with Secretary Kim terdiri dari satu musim, dengan jumlah 16 episode. Serial ini dirilis dari Juni sampai Juli  2018. Disutradarai oleh Park Joon-hwa.

What's Wrong with Secretary Kim diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Kyung-yoon. Serial drakor yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Park Min-young ini juga berlatar di kantor, bercerita mengenai seorang bos yang berusaha mempertahankan asistennya untuk tetap bekerja dengan dirinya.

Selama cerita berjalan, tumbuh cinta di antara mereka. Lalu, mereka juga saling membantu mengatasi pengalaman traumatis masa lalu masing-masing.

Perlu diketahui bahwa di serial drama Korea ini kalian akan semat di-troll dengan adegan ciuman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Nevertheless

Nevertheless terdiri dari 10 episode. Serial ini dirilis dari bulan Juni sampai Agustus 2021. Serial ini disutradarai oleh Jung Won.

Nevertheless diadaptasi dari webtoon. Serial yang dibintangi oleh Han So-hee dan Song Kang ini bercerita mengenai dua orang yang masing-masing tidak memiliki kepercayaan dan niat terhadap hubungan. 

Perlu diketahui di serial ini, adegan ciuman akan datang lebih awal dibanding di kebanyaan serial-serial Koea.

3. Dr. Romantic

Dr. Romantic  memiliki dua musim. Musim pertama terdiri dari 20 episode yang dirilis dari November 2016 sampai Januari  2017, sedangan musim kedua terdiri dari 16 episode dan dirilis dari Januari sampai Februari 2020.

Dr. Romantic disutradarai oleh Yoo In-shik dan Lee Gil-bok.

Serial yang dibintangi oleh Han Suk-kyu ini bercerita mengenai seorang dokter bedah yang serba bisa. Karena suatu peristiwa, dia menghilang dan mengubah identitasnya. Di tempat barunya, dia mengajar beberapa murid.

Berbeda dengan serial-serial sebelumnya, unsur romantis tidak muncul melalui tokoh utama, melainkan tokoh-tokoh pendukung. Di musim pertama misalnya, yang melibatkan Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin.

Keduanya berhasil membangun chemistry menarik, yang bahkan membuat mereka mengganjar penghargaan Best Couple Award di SBS Drama Awards 2016. 

 

 

3 dari 4 halaman

4. Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin

Guardian: The Lonely and Great God atau yang dikenal dengan Goblin ini terdiri dari 16 episode. Serial ini dirilis dari Desember 2016 sampai Januari 2017. Disutradarai oleh Lee Eung-bok, Kwon Hyuk-chan, dan Yoon Jong-ho.

Guardian: The Lonely and Great God merupakan salah satu serial Korea terbesar. Serial ini dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae.

Serial ini bercerita mengenai seorang Gobin yang hidup abadi. Selama hidupnya ini, ia mencoba bersikap baik sebagai usaha menebus masa lalunya. Kehidupan Goblin berubah ketika dia bertemu wanita bernama Ji Eun-tak.

Ciuman di antara keduanya tentu tidak terelakan.

5. Business Proposal

Business Proposal terdiri dari satu musim, dengan jumlah 12 episode. Serial ini dirilis dari Februari sampai April 2022. Disutradarai oleh Park Seon-ho.

Business Proposal juga diadaptasi dari webtoon. Serial yang dibintangi oleh Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong ini bercerita mengenai cinta yang tumbuh antara seorang CEO muda, tampan, dan kaya, dengan salah satu karyawan wanitanya.

Ciuman di serial ini sempat viral saat pertama kali tayang.

 

 

4 dari 4 halaman

6. The World of the Married

The World of the Married terdiri dari 16 episode. Serial ini dirilis dari Maret sampai Mei 2020. Drakor ini disutradarai oleh Mo Wan-il dan Kim Sung-jin.

Serial yang dibintangi oleh Kim Hee-ae, Park Hae-joon, dan Han So-hee ini kental akan intrik drama. Bercerita mengenai Sebuah kisah tentang pasangan menikah yang saling mengkhianati satu sama lain. Tidak berhenti di situ saja,  pengkhianatan keduanya membuat sebuah barisan balas dendam.

Saat adegan cium ditampilkan, para penggemar dibuat menerka-nerka apa arti dari tindakan tersebut. Tidak seperti adegan ciuman di serial lainnya yang murni rasa cinta, adegan ciumn di serial ini memiliki banyak arti.

7. It's Okay to Not Be Okay 

It's Okay to Not Be Okay terdiri dari 16 episode. Serial ini dirilis dari Juni sampai Agustusl 2020. Disutradarai oleh Park Shin-woo.

It's Okay to Not Be Okay juga diadaptasi dari webtoon. Serial yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Yea-ji, Oh Jung-se, dan Park Gyu-young ini bercerita mengenai cinta di antara seorang pekerja di bangsal psikiatri dan seorang penulis buku anak-anak sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.