Sukses

Catat, Ini 5 Makanan yang Bisa Merusak Kehidupan Seks

Berikut daftar makanan yang akan memberikan dampak buruk terhadap kehidupan seks Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda makan benar-benar dapat memadamkan kehidupan seks yang Anda Lakukan.

Mengutip laman Eat This Not That, Senin (19/09/2022), ada makanan tertentu yang dapat secara langsung mempengaruhi kualitas kehidupan seks Anda, baik secara positif maupun negatif, karena pengaruhnya terhadap kesehatan Anda secara keseluruhan.

"Disfungsi seksual sering kali merupakan masalah yang kompleks, umum terjadi seiring bertambahnya usia, yang biasanya mempengaruhi fisik atau psikologis, tetapi pola makan Anda dapat memainkan peran seperti halnya untuk memicu penyakit kronis," kata ahli endokrinologi seorang CEO Comite Center for Precision Medicine & Health dan penulis buku Keep It Up.

Dengan kata lain,  beberapa makanan dapat berdampak pada jantung, tekanan darah, dan risiko diabetes Anda umumnya adalah makanan yang berdampak pada kehidupan seks Anda.

Dalam banyak kasus, bepada wanita dan disfungsi ereksi pada pria mungkin tidak hanya membuat frustrasi di kamar tidur, tetapi mereka juga dapat berfungsi sebagai tanda peringatan dini dari sebuah perkembangan penyakit kronis.

Meningkatkan kontrol gula, mengurangi tekanan darah tinggi, mengelola kolesterol, dan mengoptimalkan hormon dan metabolisme adalah salah satu dari banyak cara untuk kesehatan seksual.

Banyak dari faktor-faktor ini akan membaik melalui cara-cara tertentu seperti melakukan diet dan melakukan olahraga.

Berikut lima daftar makanan yang merusak kesehatan metabolisme dan menghancurkan kehidupan seks Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Makanan Manis Olahan

Mengonsumsi makanan dengan mengandung gula yang tinggi tidak baik untuk kehidupan seks Anda. Konsumsi gula yang tinggi meningkatkan kemungkinan diabetes, yang menyebabkan disfungsi ereksi dan menekan testosteron.

Ketidakmampuan untuk mendapatkan ereksi atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan seks adalah hal yang umum terjadi pada pria dengan diabetes tipe 2.

Hal ini sering disebabkan oleh gula darah tinggi jangka panjang, yang merusak saraf dan pembuluh darah.

Makan banyak makanan olahan seperti makanan yang dipanggang yang dibuat dengan tepung yang telah dihilangkan seratnya juga memicu peradangan, yang menurunkan gairah seks pada pria dan wanita.

Untuk itu, diperlukan diet gula dan pengurangan konsumsi makanan olahan manis untuk tetap menjaga metabolisme tubuh.

3 dari 6 halaman

Sayap Ayam

Makanan yang digoreng seperti sayap ayam yang digoreng renyah dan makanan goreng yang diisi keju memang lezat tetapi tinggi lemak jenuh dan asam lemak trans.

Hal tersebut telah dikaitkan dengan penyakit arteri koroner, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Menurut sebuah studi besar terhadap petugas kesehatan yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Semua penyakit itu, seperti yang telah di sebutkan di atas berhubungan dengan disfungsi seksual.

Aktivitas seksual Anda akan terganggu jika memiliki penyakit tersebut. Untuk itu, pilihlah makanan sehat dan perhatikan juga makanan yang Anda pilih jangan lupa untuk menyeimbangkan nutrisi seperti memasukan sayur-sayuran ke dalam sepiring makanan yang Anda makan.

4 dari 6 halaman

Bir dan koktail

Meskipun beberapa minuman dapat memicu keinginan untuk berhubungan seks, penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak minum alkohol mengurangi gairah seksual dan mungkin membuatnya lebih sulit untuk mencapai orgasme.

Minumal beralkohol akan menurunkan gairah dan keinginan karena badan sudah bersatu dengan alkohol yang diminum sehingga tidak adanya suatu keseimbangan.

Satu studi tahun 2018 di Archives of Sexual Behavior menemukan bahwa wanita melaporkan bahwa aktivitas seksual tidak berjalan dengan baik setelah minum alkohol.

5 dari 6 halaman

Popcorn dengan Microwave

Kencan malam di sofa sambil menonton film romantis, percaya atau tidak, bisa mengganggu rencana Anda di kamar tidur jika Anda membiasakan diri mengunyah popcorn yang bisa dipanaskan dengan microwave.

Lapisan berminyak di bagian dalam kantong popcorn microwave terbuat dari senyawa perfluorinated (PFC) yang merupakan bahan kimia pengganggu hormon yang dapat menurunkan kadar testosteron.

Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2019 di Environmental Health Perspectives yang menganalisis sampel darah dan kebiasaan makan sekelompok besar orang menemukan bahwa mereka yang makan popcorn microwave setiap hari selama setahun memiliki tingkat zat polifluoroalkil (PFAS), yang 63% lebih tinggi dari rata-rata.

Bahan kimia buatan manusia ini sebelumnya dikenal sebagai PFC.

6 dari 6 halaman

Daging Merah Berlemak

Makan terlalu banyak lemak jenuh dari daging merah dan sumber susu dapat menyebabkan tubuh Anda memproduksi lebih banyak low density lipoprotein (kolesterol LDL), yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Salah satu penyebab paling umum dari disfungsi ereksi adalah arteriosklerosis (penyempitan pembuluh darah).

Apa yang bisa terjadi pada pembuluh darah yang memasok jantung pasti bisa terjadi pada pembuluh darah yang memasok alat kelamin.

Untuk menjaga hubungan seksual Anda, perhatikan juga apa yang telah dikonsumsi selama ini.

Jika Anda menginginakan hubungan yang baik, maka hindari beberapa makanan di atas dan jangan lupa untuk terus berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat dalam hidup Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.