Sukses

Usai Richard Eliezer Alias Bharada E, Giliran Ferdy Sambo Jadi Buah Bibir Kaum Hawa

TikTok dibanjiri konten tentang Richard Eliezer alias Bharada E dan sekarang Ferdy Sambo

Liputan6.com, Jakarta Nama mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo, mulai menjadi buah bibir netizen perempuan di media sosial Tiktok. Hari-hai menjelang sidang, foto dan video Ferdy Sambo sendiri maupun bersama dengan anak buahnya mulai beredar di sana. 

Dari pantauan Citizen6 sepanjang satu minggu ini, banyak Kaum Hawa mendadak menggemari suami Putri Candrawathi lantaran dirinya dianggap masih terlihat berwibawa atau gagah meski sudah menjadi tersangka kasus pembunuhan anak buahnya.

Tidak sampai di situ, warganet juga mengatakan bahwa Ferdy Sambo mempunyai paras yang ganteng dan manis. Fenomena macam apa ini?

Bahkan, yang lebih bikin geleng-geleng kepala, warganet berharap hukuman yang akan dijatuhkan membuat Ferdy Sambo jera dan mau berkata jujur saat di persidangan.

Netizen juga tidak menyangka, kedekatan dan kehangatan Ferdy Sambo dengan ajudannya kini berakhir menyedihkan dan menyakitkan. 

Sejak kasus Ferdy Sambo muncul di publik, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian menurun drastis. Hal ini juga dikatakan oleh Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada seluruh petinggi Polri di Istana Negara, Jakarta beberapa hari yang lalu. 

Sebelum Ferdy Sambo, warganet sudah lebih dulu mengagumi Richard Eliezer Alias Bharada E dengan membuat konten-konten video sebagai bentuk dukungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun Tiktok Fanbase Ferdy Sambo

Berdasarkan hasil penulusuran Citizen6 ada akun TikTok, @sweetdaddy19 yang mengunggah kumpulan foto dan video dengan kepsyen: MANIEZZZ.

Lalu ada @tnotyourboy_99 yang mengunggah foto Ferdy Sambo saat memakai kemeja putih dan kaos polo polisi dengan keterangan: cool banget Pak FS.

Dan, tahu tidak kalau di TikTok ada akun fanbase Ferdy Sambo? Yaps! Akun itu bernama @condrol.

Hampir semua foto atau video yang diunggah akun-akun fanbase Ferdy Sambo masuk For Your Page (FYP).

FYP adalah halaman utama TikTok yang akan tampil pertama kali saat membuka aplikasinya. Sekali pun tidak mengikuti (follow) akun-akun tersebut, videonya akan tetap muncul di beranda akun kita.

Unggahan mereka pun juga dibanjiri komentar oleh netizen Kaum Hawa dan isinya hampir sama, yaitu memberikan pujian, harapan, doa, dan semangat untuk Ferdy Sambo.

Salah satu unggahan dari akun @rsweetdaddy dibanjiri komentar netizen beberapa di antaranya akun:

"Cakepnya mematikan," tulis @nuzul_lanta.

"Cakep banget jirr" kata @melibudirahimi.

"Batik merah terganteng," tulis @baine_toraya88.

3 dari 4 halaman

Potret Keakraban Ferdy Sambo dan Para Ajudan

Menjelang sidang perdana Ferdy Sambo CS, beredar foto dan video kedekatan dan kehangatan keluarga Ferdy Sambo dengan para ajudannya.

Melalui foto dan video tersebut, terlihat bahwa Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi begitu baik dan akrab dengan ajudannya. 

Hal tersebut yang membuat masyarakat miris dan sedih, sebenarnya ada apa di balik kasus pembunuhan Brigadir J. 

Pemilik akun Tiktok @ladydiana2794 mengunggah video yang berisi kedekatan Ferdy Sambo dengan ajudannya dengan kepsyen: Awal yang manis untuk akhir yang pahit.

Postingan tersebut dibanjiri komentar netizen, di antaranya:

"Kini hanya tinggal cerita," tulis @faradiba298.

"Sungguh keluarga yang harmonis. Orangtua E saat itu pasti sangat bangga tapi kenapa sekarang semuanya terbalik, sebenarnya yang membuat FS murka." kata @intanagam15.

"Seandainya enggak terjadi kejadian itu" tulis @siticahyati249.

4 dari 4 halaman

Sidang Perdana Ferdy Sambo Hari Ini

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah mengatur jadwal persidangan untuk Ferdy Sambo Cs.

Sidang pidana umum ini diketahui terkait dengan kematian Brigadir J alias Nofryansyah Yoshua Hutabarat.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djumyanto, mengatakan, untuk sidang terhadap para tersangka ini nantinya dilakukan dengan waktu yang berbeda-beda.

Baik kasus pembunuhan berencana maupun Obstruction of Justice (OJ).

"Sambo, Ibu PC, KM Senin 17 Oktober 2022 (Ricky Rizal juga) Ya," kata Djumyanto kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Sedangkan, untuk Bharada E alias Richard Eliezer sendiri nantinya akan dilakukan sehari setelahnya yakni 18 Oktober 2022.

"Kalau yang Obstruction of Justice Rabu, 19 Oktober 2022," ujarnya.

Diketahui, Penyidik Bareskrim Polri telah menyerahkan sebanyak 11 orang tersangka atas kematian Brigadir J alias Nofryansyah Yoshua Hutabarat, ke Kejaksaan Agung, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Dari belasan orang tersebut, dibagi menjadi dua kluster yakni pembunuhan berencana dan Obstruction of Justice (OJ).

Mereka yang masuk dalam kluster pembunuhan berencana yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Elieze dan Kuat Ma’ruf.

Adapun tersangka lain kluster Obstruction of Justice atau menghalang-halangi penyidikan yakni Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman Arifin, Kompol Chuck Putranto, Kompol Baiquni Wibowo dan AKP Irfan Widyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.