Sukses

Konser BTS Yet To Come In Busan Tembus Hingga 20 Juta Penonton

Konser bertajuk BTS Yet to Come in Busan dibanjiri jutaan penonton

Liputan6.com, Busan - Kesuksesan dan popularitas BTS di kancah musik dan internasional tidak perlu diragukan lagi.

Menyuguhkan kualitas musik terbaik, hingga memperoleh berbagai penghargaan tingkat internasional telah diperoleh grup pelantun Yet to Come ini.

Salah satu prestasi yang kembali diperoleh BTS adalah penampilan mereka yang berhasil menembus ratusan ribu hingga jutaan penonton pada konser BTS: Yet to Come in Busan pada Sabtu (15/10).

Konser yang diselenggarakan secara gratis ini mendapat apresiasi dari penggemar dan penikmat musik di penjuru dunia.

Tak hanya penampilan secara langsung di Busan Asaid Main Stadium, konser ini juga disiarkan secara daring melalui platform Weverse, Zepeto, Naver NOW, dan juga salah satu stasiun televisi Korea, JTBC.

Dikutip dari laman Kpopchart, konser BTS Yet to Come di stadium ini berhasil menembus angka 50 ribu orang yang hadir secara langsung.

Tak hanya itu, konser yang juga disiarkan secara daring di platform Weverse ini berhasil memperoleh 49 juta penonton yang mengakibatkan server pada platform tersebut down.

Di platform lainnya, Zepeto, konser BTS ini juga berhasil menembus sebanyak 2.1 juta penonton. Kemudian, di Naver NOW, konser ini berhasil menembus sebanyak 20 juta penonton.

Tak hanya melalui platform daring, di Stasiun Televisi JTBC pun konser BTS ini meraih rata-rata rating sebesar 3,3 persen selama penyiaran berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suasana Kota Busan Saat Konser Yet To Come

Dikutip dari laman The Korean Times, sebanyak 600 lampu berwarna ungu telah menghiasi kota Busan dengan sangat cantik pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Pemilihan warna ungu pada lampu juga bukan sesuatu yang asal pilih. Warna ini memiliki makna yang melambangkan grup musik BTS itu sendiri.

Konser ini diselenggarakan di kota Busan yang sekaligus menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mendukung kota tersebut dalam World Expo pada tahun 2030 nanti.

Berbagai tempat wisata di kota Busan seperti gunung Hwangnyeong juga menjadi tempat yang diterangi oleh hiasan lampu berwarna ungu tersebut.

Selepas selesainya konser dilaksanakan, pelabuhan di pantai Gwangalli juga mengadakan pertunjukan drone pada pukul 9 malam bersama walikota Busan.

3 dari 4 halaman

Manjakan Penonton dengan Sederet Acara

Melalui konser gratis ini, BTS membawakan berbagai lagu hits milik mereka, seperti Yet to Come, Mic Drop, Spirng Day, Love Yourself: Answer, Boy With Luv, Save Me, dan masih banyak lagi.

Bahkan, dalam konser ini, untuk pertama kalinya BTS membawakan lagu mereka yang bertajuk RUN BTS di hadapan para penggemar yang semakin sukses memecahkan suasana konser.

Selain menyuguhkan penampilan musik, HYBE dan Bighit selaku agensi yang menaungi BTS juga menyediakan acara khusus seperti pameran foto "2020 BTS EXHIBITION: Proof in BUSAN" di Haeundae LCT dan menjual beberapa merchandise lainnya.

Tak hanya itu, penggemar yang hadir juga bisa menikmati area Lotte World Adventure Busan yang telah disulap menjadi sebuah taman hiburan yang bertemakan BTS.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih untuk Penggemar

Melalui akun Weverse pribadi miliknya, salah satu anggota BTS, Kim Seokjin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penonton sekaligus ARMY yang turut hadir dalam konser BTS Yet To Come di Busan.

Dalam cuitannya di Weverse, Seokjin menuliskan pesan singkatnya:

“Semuanya, hari ini sangat menyenangkan. Aku sangat senang dapat hidup bersama kalian. Aku merasa gugup dan tersenyum, juga terkadang menangis. Hal yang disebut 'konser' ini membuatku sangat bahagia.

Meskipun belum terlalu lama sejak konser berakhir, tapi aku sudah merindukan kalian. Ada banyak hal untuk dibicarakan di masa depan juga. Aku akan mencoba untuk datang langsung pada hari album keluar. Semoga semua kembali ke rumah dengan selamat.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.