Sukses

Deretan Drama Korea Ini Mengusung Cerita Cinta di SMA, Sayang untuk Dilewatkan

Simak deretan drama korea yang mengusung cinta di SMA. Dari bertepuk sebelah tangan samapi berujung ke pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Cerita cinta pertama di SMA alias Sekolah Menengah Atas selalu memiliki kesan mendalam dan sensasinya kerap membuat penonton susah move on. Contohnya saja seperti deretan drama Korea yang mengusung cerita cinta anak SMA ini.

Karakter anak SMA yang labil dan belum dewasa menjadi konflik yang seru untuk ditonton. Nah, berikut ini adalah deretan drakor yang mengusung cerita cinta di sekolah yang sayang untuk dilewatkan. 

1. On Your Wedding Day 

Film yang berdurasi 1 jam 50 menit ini, menceritakan tentang kisah cinta antara Hwang Woo Yeon yang diperankan oleh Kim Young Wang dan Hwan Seung Hee yang diperankan oleh Park Bo Young. Keduanya pertama kali bertemu di sekolah, Seung Hee adalah murid baru di sekolah tersebut. Woo Yeon jatuh hati pada Seung Hee sejak pandangan pertama. Sayangnya, Seung Hee kurang tertarik pada Woo Yeon.

Akan tetapi, Woo Yeon mau membantunya menjadi pacar pura-pura agar Seung Hee tidak diganggu di sekolah, namun, seiring berjalannya waktu, kedua sejoli ini saling jatuh cinta dan menghabiskan waktu bersama. 

Selain itu, Woo Yeon juga merasa bahwa Seung Hee bisa membuatnya berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Sayangnya, kisah keduanya harus kandas karena Seung Hee terpaksa pindah ke kota lain akibat masalah keluarga yang menderanya.

Di akhir cerita, mereka akhirnya bertemu lagi, namun dalam situasi yang berbeda. Apakah mereka menjalin cinta lama bersemi kembali ? Saksikan drama yang membuat penonton susah move on ini di Vidio. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. School 2015

Drakor yang dirilis pada tahun 2015 ini mengangkat kisah perundungan di sekolah. Dibintangi oleh Kim So-hyun sebagai Lee Eun Bi dan Go Eun-byul (saudara kembar), Nam Joo-hyuk sebagai Han Yi An, Yook Sung-jae sebagai Gong Tae-kwang. 

Walupun menceritakan tentang perundungan yang terjadi di sekolah, drama ini juga dibumbui oleh kisah cinta segitiga tokoh utamanya yaitu Lee Eun Bi, Han Yi An dan Gong Tae-kwang. 

Cinta itu bermula saat Lee Eun Bi yang sebelumnya mendapat perundungan di sekolah lama, menggatikan posisi kembarannya, Go Eun Byul di sekolah. Lee Eun Bi yang saat itu hilang ingatan dan belum mengetahui identitas asli dirinya merasa membutuhkan bantuan teman-teman di sekolahnya untuk mengembalikan ingatannya. 

Namun, tidak banyak yang menyadari sikap Go Eun Byul dan Lee Eun Bi berbeda, kedekatan yang terjalin antara Lee Eun Bi dengan Han Yi An dan Gong Tae-kwang, membuat dua lelaki itu terbawa perasaan. Siapakah yang dipilih Lee Eun Bi, apakah Han Yi An atau Gong Tae-kwang?

3 dari 4 halaman

3. Boys Over Flowers

Drama korea yang dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Bum dan Koo Hye Sun, ini menceritakan tentang cinta beda kasta. Cinta yang bersemi di sekolah ini menimbulkan banyak konflik, selain karena perbedaan kasta dan prinsip yang membuat keduanya sering bertengkar. 

Selain itu dalam tayangan ini juga terdapat cinta bertepuk sebelah tangan. Lee Min Ho yang berperan sebagai Gu Jun Pyo awalnya membenci Koo Hye Sun yang berperan sebagai Geum Jan Di. Beruntungnya, Geum Jan Di selalu mendapat pertolongan dari Kim Hyu Jong yang berperan sebagai Yoon Ji Hoon. 

Namun, Yoon Ji Hoon diam diam menyukai Jan Di, tetapi Jan Di hanya menganggapnya sebagai sabahat. Di sisi lain, Gu Jun Pyo lama-lama memiliki perasaan cinta kepada Jan Di. 

Tayangan yang rilis pada tahun 2009 ini masih banyak yang menyukainya, bahkan sampai saat ini mendapat rating 95 persen. Saksikan kisah cinta masa SMA Gu Jun Pyo dan Geum Jandi di Vidio.

 

4 dari 4 halaman

4. True Beauty

Drama ini menceritakan cinta segitiga yang memperebutkan wanita cantik di sekolah. Namun kecantikan wanita ini ternyata hanya karena sebuah riasan. Meskipun demikian, wanita cantik yang diperankan oleh Moon Ga Young, sebagai Im Ju Kyung ketahuan jati dirinya yang tanpa riasan oleh teman sekolahnya yaitu Lee Su Ho yang diperankan oleh Cha Eun Woo. 

Su Ho yang mengetahui jati diri Ju Kyung merasa tidak masalah dan tetap menyukai Ju Kyung bagaimanapun keadaan Ju Kyung. Tidak sampai disitu, ternyata diam-diam teman Su Ho memiliki perasaan kepada Ju Kyung. Bagaimanakah kelanjutan cerita cinta mereka? Apakah konflik cinta masa SMA mampu mereka lalui? Siapakah yang harus berkorban dan siapa memenangkan hati Ju Kyung? Saksikan drama komedi romantis ini di OTT kesayanganmu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.