Sukses

Jin BTS Umunkan Akan Rilis Single Solo pada Konser 'Yet To Come' BTS di Busan

Member tertua BTS, Kim Seokjin mengumunkan akan merilis single solo pada konser 'Yet To Come' BTS di Busan.

Liputan6.com, Jakarta - Boy Group legendaris asal Korea Selatan BTS telah menggelar konser mereka "Yet To Come" pada Sabtu (15/10/2022). Mereka menampilkan lagu-lagu mereka baik lagu dari album lama dan album baru dengan sangat berkharisma.

Mengutip dari laman allkpop, Minggu (16/10/2022) BTS mengakhiri konser 'Yet to Come' mereka di Busan dengan pidato dari masing-masing anggota, dan ketujuh anggota BTS tidak hanya berbagi cinta dan rasa terima kasih mereka kepada ARMY.

Para anggota grup juga memberikan informasi terbaru kepada para penggemar tentang apa yang dapat mereka harapkan untuk karier mereka di 'chapter kedua' grup ini.

Sebelumnya BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai chapter baru dengan aktvitas dan solo karir masing-masing member. Diumumkan pada tanggal ulang tahun ke-9 mereka pada 13 Juni 2022 bahwa ketujuh dari mereka akan mulai membangun karier solo mereka di samping kegiatan mereka sebagai sebuah grup.

Berita menarik ini dengan cepat diikuti oleh perilisan album solo pertama J-Hope yang berjudul 'Jack In The Box,' yang memiliki total 10 lagu dan termasuk lagu 'MORE' yang memecahkan rekor, di mana idola ini menunjukkan sisi yang benar-benar baru untuk dirinya sendiri.

Selama pidato akhir Jin BTS hari ini, ia mengumumkan bahwa penggemar dapat berharap untuk mendengar album barunya segera, menjadikannya anggota kedua yang mulai membangun karier solo.

"Saya memiliki album baru yang akan keluar," katanya. "Ini bukan sesuatu yang besar, ini hanya sebuah single. Saya bisa berkolaborasi dengan seseorang yang sangat saya kagumi. Saya memiliki banyak konten untuk dibagikan kepada Anda, jadi saya harap Anda menikmatinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Emas Seokjin BTS

Meskipun Jin BTS belum memiliki album yang dirilis, sang idola pasti berhasil membuktikan kepada publik bahwa dia memang memiliki suara malaikat dalam lagu-lagu solonya yang telah dirilis di beberapa album BTS selama beberapa tahun terakhir.

Ia telah memberikan suara emasnya dalam beberapa lagu kejutannya yang telah diposting secara individual di saluran YouTube resmi grup. Di mana di antara ratusan unggahan terdapat lagu ikoniknya 'Super Tuna'.

Para ARMY sekarang mencoba untuk membuat tren 'KSJ1 IS COMING,' dan kami yakin tidak akan butuh waktu lama untuk mencapai ribuan tweet. Penggemar dan publik sangat tidak sabar menunggu lagu jenis apa dan bagaimana suara emas Jin BTS akan bersatu dengan lagu yang akan dia bawakan nantinya.

3 dari 4 halaman

Kepastian BTS Bakal Wamil atau Tidak Bakal Diumumkan Desember Mendatang

Selama beberapa tahun terakhir, polemik mengenai apakah BTS dibebaskan dari tugas wajib militer alias wamil atau sebaliknya, terus mengemuka. Tarik menarik antara dua kubu terus terjadi. Namun tampaknya dalam beberapa bulan ke depan jawaban atas hal ini bakal diumumkan ke publik.

Dilansir dari Korea Times pada Kamis (6/10/2022), Menteri Kebudayaan Korea Selatan Park Bo Gyoon pada Rabu kemarin menyatakan kementeriannya akan menentukan hal ini pada Desember mendatang.

Kementerian akan menentukan posisinya sedini mungkin terkait wajib militer Jin, member tertua BTS, yang akan mencapai batas waktu pada Desember," kata dia.

Pernyataan ini diketahui dikeluarkan Park Bo Gyoon, sebagai respons atas permohonan Anggota Dewan Lee Yong Ho yang mendukung pembebasan Jin dkk dari tugas wamil.

4 dari 4 halaman

Menhan Korea Selatan: BTS Masih Bisa Konser Meski Wajib Militer

Semua pria Korea Selatan berusia antara 18-28 tahun diwajibkan untuk bertugas di militer negara setidaknya selama 18 bulan, tapi bintang K-Pop dapat menunda dinas militer mereka.

Pemerintah Korea Selatan pada tahun 2018 meloloskan revisi Undang-Undang Dinas Militer (yang beberapa disebut sebagai BTS Law atau UU BTS) yang memungkinkan penundaan dinas militer hingga usia 30 tahun dalam keadaan tertentu.

Menteri Pertahanan Korea Selatan Lee Jong-sup, baru-baru ini mengatakan selama sesi parlemen untuk mengizinkan BTS untuk terus tampil bahkan saat bertugas wajib militer. Jadi, mereka tetap melayani kepentingan nasional tanpa mempengaruhi jumlah personel yang berkurang.

"BTS mungkin masih bisa tampil di luar negeri saat bertugas di militer Korea Selatan," kata Lee Jong-sup seperti dikutip dari Billboard, Selasa (2/7/2022).

"Bahkan jika mereka bergabung dengan militer, akan ada cara untuk memberi mereka kesempatan berlatih dan tampil bersama jika ada jadwal konser di luar negeri,"  jelasnya, menurut laporan Reuters. "Karena banyak orang sangat menghargai [artis yang mengabdi] di militer, itu dapat membantu meningkatkan popularitas mereka lebih banyak lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.