Sukses

3 Film Besar Siap Ramaikan Bioskop hingga Akhir Tahun

Seperti yang kita tahu, masih ada beberapa film besar yang belum dirilis tahun ini. Berikut ketiga film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2022 ini banyak memberikan banyak kejutan, terlebih di industri film. Tahun ini bisa dibilang sebagai salah satu tahun aktif industri perfilman pasca pandemi Covid-19..

Beberapa di antaranya ada yang melampaui ekpektasi, namun ada juga yang mengecewakan. Contoh yang berhasil paling melampaui ekpektasi dunia perfilman adalah Top Gun: Maverick.

Dilansir Box Office Mojo, film yang dibintangi Tom Cruise ini bahkan menjadi film terlaris sepanjang masa nomor 11. Hanya berbeda US$35 juta dolar dari posisi kesepuluh, yang saat ini diisi Furious 7 (2015) karya James Wan.

Sebelumnya tidak ada yang mengira film garapan Joseph Kosinski (Tron: Legacy, Oblivion) ini akan sukses besar. Terlebih film ini baru dirilis setelah ditunda selama hampir tiga tahun.

Sedangkan untuk film paling mengecewakan, tentu title ini jatuh kepada Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sampai saat ini, film ini bahkan tidak berhasil menembus angka US$1 miliar dolar.

Hal yang aneh mengingat film ini memiliki hype yang besar seperti kebanyakan film MCU. Film ini juga menggaet aktor-aktor besar seperti Benedict Cumberbatch dan Elizabeth Olsen.

Lalu film ini juga menaruh Sam Raimi di kursi sutradara. Sebelumnya Raimi telah sukses dengan trilogi Spider-Man Tobey Maguire.

Tentunya kejutan-kejutan lain masih bisa datang di sisa tahun 2022 ini. Seperti yang kita tahu, masih ada beberapa film besar yang belum dirilis tahun ini.

Berikut ketiga film tersebut, mulai dari Black Adam, Black Panther: Wakanda Forever, dan Avatar: The Way of Water:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Oktober

Pertama adalah film Black Adam. Ini adalah film anti-hero DCEU yang dibintangi oleh beberapa nama besar, seperti Dwayne The Rock Johnson dan Noah Centineo.

Di Indonesia, Black Adam akan dirilis pada pertengahan bukan Oktober atau tepatnya pada tanggal 19.

Selain menjadi bintang utamanya, mantan pegulat WWE itu juga berposisi sebagai produser di film ini. Bila kita mengikuti track-recordnya, biasanya film-film The Rock cenderung berhasil merajai box office.

Film-filmnya juga cenderung masuk dalam aliran blockbuster. Penuh adegan aksi dan CGI, serta cukup ramah untuk anak-anak. Khusus tontonan satu keluarga.

Oh iya, buat kalian yang masih belum tertarik menonton Black Adam, perlu diketahui bahwa ada rumor Henry Cavill akan muncul sebagai cameo.

Dia dirumorkan akan muncul kembali sebagai Superman di film berdurasi 124 menit garapan Jaume Collet-Serra (Orphan, The Shallows, Jungle Cruise) ini.

3 dari 4 halaman

2. November

Black Panther: Wakanda Forever akan dirilis pada November awal 2022. Film ini masih disutradarai oleh Ryan Coogler dan kecuali untuk Chadwick Boseman, masih akan menampikan pemeran-pemeran sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, Chadwick Boseman meninggal terlebih dulu sebelum proses film ini dilakukan. Berdasarkan rumor yang beredar, tokoh T’Challa yang diperankan Chadwick nantinya akan mendapat tribut spesial yang mengharukan.

Maka dari itu banyak penggemar yang sudah tidak sabar. Mereka tertarik untuk melihat siapa yang akan meneruskan mantel Black Panther.

Seperti yang kita ketahui, di trailer Black Panther: Wakanda Forever yang dirilis beberapa waktu lalu, terlihat sosok Black Panther muncul kembali. Tetapi, kali ini terlihat seperti seorang wanita yang berda di balik kostum itu.

Di trailer itu juga untuk pertama kalo ditampikan sosok Ironheart yang diperankan Dominique Thorne.

Lalu film ini juga diperkirakan akan memuat adegan perang besar, karena adanya perseteruan antara Wakanda dengan kerajaan laut Atlantis di bawah pimpinan Namor, diperankan oleh Tenoch Huerta.

4 dari 4 halaman

Desember

Akhir tahun 2022 akan ditutup dengan film terbesar tahun ini, apa lagi kalau bukan Avatar: The Way of Water. Perlu diketahui bahwa ini merupakan sekuel dari film terlaris sepanjang masa, Avatar (2009). Kedua film tersebut hampir berjarak 13 tahun.

Maka dari itu, sudah banyak yang tidak sabar untuk menonton film ini. Film ini sangat cocok untuk semua keluarga. Kalian pasti akan tercengang saat menjelajah kembali planet Pandora dan melihat berbagai makhluk-makhluk hidup uniknya. 

Avatar: The Way of Water masih akan disutradarai oleh James Cameron, sutradara film pertamanya. James Cameron ini juga yang menyutradarai Titanic (1997), film terlaris nomor tiga saat ini yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Perlu diketahui bahwa James Cameron juga memiliki track-record film sekuel yang hebat. Melalui tangannya, dia berhasil membuat Aliens (1986) dan Terminator 2: Judgment Day (1991).

Apa nanti sekuel Avatar ini akan sesukses film pertamanya dan bahkan menjadi film pertama yang menembus US$3 miliar dolar? Hanya waktu yang tahu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.