Sukses

8 Life Hacks Keren Wanita Untuk Tetap Jaga Diri dan Penampilan

8 tips dan life hacks untuk wanita agar tetap aman dan dapat tampil maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang wanita bukanlah pekerjaan yang mudah. Mulai dari keamanan saat bepergian ke sebuah tempat, kecantikan dan penampilan seperti make up, outfit dan banyak hal yang harus diperhatikan.

Banyak hal sederhana yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya, ternyata dapat membantu wanita secara banyak untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan kecil.

Lihatlah alat-alat disekitar Anda yang mungkin tanpa disadari alat-alat tersebut dapat membantu banyak hal yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Munculnya life hacks benar-benar dapat membantu karena tips ini dapat secara mudah dilakukan dan menggunakan alat-alat dan bahan yang ada didalam rumah.

Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak orang yang terbantu dengan berbagai macam tips yang ada.

Sekarang ini life hacks dianggap menjadi suatu tren hingga banyak pembuat konten yang membuat akun khusus untuk menyebarkan beberapa tips untuk kegunaan sehari-hari.

Konten-konten seputar life hacks yang ada di Internet juga mendapatkan banyak views dan likes dari masyarakat karena keunikan yang memang ditampikan.

Namun memang selama beberapa kali ditemukan beberapa life hacks yang aneh dan justru malah tidak memudahkan seuatu permasalahan yang ada.

Akan tetapi, ada beberapa tips yang memang dapat membantu khusunya untuk para wanita yang ingin menjaga diri sekaligus penampilan ketika sedang bepergian.

Mengutip dari laman oddee, Kamis (13/10/2022) berikut ini beberapa tips dan life hacks untuk wanita lebih mudah di kesehariannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Simpan Uang Tunai di Case Handphone

Siapa yang tahu kapan Anda akan membutuhkan uang ekstra? Atau mungkin Anda tidak ingin membawa dompet Anda?

Menyimpan sedikit uang tunai di dalam case atau pelindung handphone, akan memastikan Anda selalu memiliki beberapa uang tunai untuk camilan tambahan atau bahkan keadaan darurat.

3 dari 9 halaman

2. Gunakan Pisau Cukur pada Pakaian yang Berbulu

Ketika sweater atau pakaian renang Anda menjadi kusam karena banyaknya bulu kusut yang menempel? Trik ini bisa mengatasinya!

Ambil pisau cukur sekali pakai (dan bukan pisau cukur yang memiliki strip pelumas cukur.) Tarik kainnya dengan kencang dan gunakan pisau cukur untuk mencukur potongan kain dari pakaian Anda.

Ini adalah salah satu trik terbaik untuk wanita, karena mereka tidak ada yang suka pakaian yang berbulu.

4 dari 9 halaman

3. Teknik Cat Kuku

Merapikan kuku Anda (dan tahan lama) adalah salah satu hal yang membuat banyak wanita merasa nyaman.

Terkadang cat kuku Anda akan menua dan menjadi tebal dan tidak dapat digunakan, tapi ada solusinya! Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan sedikit tetesan penghapus cat kuku ke cat kuku Anda dan itu akan membantu menipiskannya.

Gunakan cara ini untuk memastikan Anda menggunakan semua cat kuku favorit dan kuku akan menjadi bagus, bahkan jika sudah agak tua.

5 dari 9 halaman

4. Kenakan Cincin Pernikahan saat Keluar

Mengenakan cincin pernikahan, atau cincin di jari manis akan memberikan ilusi bahwa seseorang itu tidak lagi lajang.

Sayangnya, situasi menakutkan bisa terjadi di tempat yang paling aman dan kita para wanita harus ekstra hati-hati dalam hidup ini.

Entah bepergian atau hanya sendirian dalam keseharian, ada baiknya untuk berhati-hati.

 

6 dari 9 halaman

5. Gunakan Scrunchies Lagi

Tahun 1990-an adalah masa-masa bell bottoms, scrunchies dan kalung choker, tetapi tahukah Anda bahwa mode ini telah kembali?

Apakah Anda menggunakan scrunchies lagi? Scrunchies tidak menarik rambut Anda sebanyak yang dilakukan oleh kuncir kuda elastis dan karena itu menarik lebih sedikit rambut Anda.

Karena tarikannya lebih sedikit, tatanan rambut Anda juga akan memiliki lebih sedikit tonjolan dan menciptakan gaya rambut yang lebih halus.

7 dari 9 halaman

6. Jangan Lewatkan Toilet

Saat pergi ke manapun jangan lupa untuk sejenak pergi ke toilet.

Selain untuk merampikan penampilan toilet juga dapat menjadi tepat untuk mengembalikan energi setelah bertemu dengan banyak orang.

Pergilah ke toilet sebentar untuk menghirup nafas sebentar dan merapikan penampilan.

8 dari 9 halaman

7. Hangatkan Maskara

Maskara yang menggumpal dan mengering memang menyebalkan tapi itu terjadi, berikut cara memperbaikinya:

1. Celupkan tabung maskara Anda ke dalam secangkir air panas dan biarkan terendam selama beberapa menit. Ini akan membantu menghaluskan maskara Anda.

2. Tapi kita semua tahu jika maskara Anda menggumpal dan kering, maka kita perlu tabung baru.

9 dari 9 halaman

8. Es Batu di Pengering

Life Hacks yang mengagumkan untuk wanita ini benar-benar mengagumkan. Pernahkah Anda menggunakan es batu di pengering? Ini menghilangkan kerutan!

Lemparkan pakaian Anda ke dalam pengering dan dua sampai empat es batu juga.

Nyalakan tombol kering selama sekitar 10 menit dan saksikan pakaian Anda berubah dari kusut menjadi tidak kusut, begitu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.