Sukses

Inspirasi Outfit ala Selebgram Saat Nonton Konser, Super Kece

Intip beberapa inspirasi outfit selebgram yang bisa kamu tiru saat ingin datang ke festival musik.

Liputan6.com, Jakarta - Festival musik bisa menjadi salah satu hiburan untuk mengisi waktu di akhir pekan. Belakangan ini mulai banyak acara musik yang digelar, seperti We The Fest, Pestapora, Synchronize Fest dan lain sebagainya.

Saat menonton konser, tentu akan membuka kesempatanmu untuk bertemu dengan penyanyi atau artis favoritmu. Selain itu, mengikuti festival musik dapat memberi pengalaman dan kesan untuk kelima panca indramu loh. Mulai dari pendengaran, kamu akan mendengar berbagai macam jenis musik, dari pop, rock, hingga koplo. Semua bergantung pada acara musik yang kamu datangi.

Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan stand jajanan di dalam area festival, sehingga saat lapar dan haus melanda, kamu tidak sulit mencari tempat makan.

Sedangkan, untuk penglihatan, kamu dapat memanjakan mata untuk melihat lingkungan baru di keramaian publik. Termasuk outfit atau pakaian yang digunakan saat datang ke festival ini.

Kamu tentu ingin memberikan penampilan terbaik bukan saat nonton konser? Apalagi untuk kamu yang biasa membagikan aktivitasmu di media sosial.

Pasti penting bagimu untuk menunjukkan pakaian keren hingga nyentrik agar terlihat kece saat diunggah ke media sosial.

Oleh karena itu, yuk intip beberapa inspirasi outfit selebgram yang bisa kamu tiru saat ingin datang ke festival musik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rachel Vennya

Rachel Vennya merupakan salah satu selebgram populer di Indonesia. Rachel kerap kali datang ke acara musik bersama kawanan seleb terkenal lainnya.

Banyak unggahan bersama para sahabat, Rachel membagikan beberapa outfit yang bisa kamu tiru saat datang ke festival musik.

Tampilan monokrom cocok untuk kamu yang kurang suka bergaya nyentrik. Pemilihan warna monokrom pun bisa kamu padukan dengan aksesoris gemerlap, jadi semakin kece deh penampilan kamu saat nonton konser.

3 dari 5 halaman

Nadya Aisha

Nadya Aisha atau yang akrab disapa Nasha, kerap kali membagikan inspirasi outfit dalam laman media sosial miliknya.

Dirinya berani tampil dengan warna nyentrik untuk OOTD-nya. Selain itu, ia pandai mix n match baju sehingga pakaian yang ditampilkan tidak membosankan.

Mungkin kamu berpikir menggunakan hijab akan sedikit sulit untuk memadukan warna untuk outfit-mu. Namun, hal itu salah. Hijab tak halangimu untuk berekspresi. Kamu tetap bisa tampil kece dengan hijabmu.

Contoh saja panduan warna yang Nadya gunakan pada foto di atas ini. Perpanduan antara warna hitam, biru elektrik dan fuchsia memberikan kesan cerah untuk kulit tubuhnya.

Pakaian seperti ini cocok untukmu si hijabers yang tetap ingin tampil kece saat datang ke festival musik.

4 dari 5 halaman

Ashilla Sikado

Ashilla Sikado adalah beauty influencer yang kerap kali kedapatan mengikuti konser maupun festival musik. Ashilla tampil percaya diri dengan pakaian yang ia gunakan.

Tak peduli komentar netizen, Ashilla memilih untuk tetap bergaya sesuai ciri khasnya. Dirinya, mengajak para pengikutnya untuk tampil percaya diri dan tak ragu untuk berekspresi.

Gaya pakaian Ashilla Sikado menjadi salah satu bentuk kepercayaan dirinya untuk bebas berekspresi. Foto di atas bisa dijadikan inspirasi saat datang ke festival musik. Memadukan turban motif berwarna ungu, sweater oversize dan celana kulot kekinian akan membuatmu terlihat cerah dan menarik.

Apalagi, untuk festival musik yang diadakan malam hari. Zaman sekarang, anak muda biasanya menggunakan fitur wide camera dan flash untuk mengabadikan momen.

5 dari 5 halaman

Tips Datang ke Festival Musik

Beli Tiket Secara Resmi

Saat kamu ingin datang ke festival musik, pastikan kamu membeli tiket melalui laman resmi. Selain itu, proses pembelian tiket secara resmi juga mempermudah dirimu saat bertransaksi, guna menghindari penipuan.

Membawa Jas Hujan

Belakangan ini cuaca sedang tak menentu, kadang hujan terkandang panas. Maka dari itu, kamu harus menyiapkan alat tempur satu ini.

Jas hujan akan melindungimu dari air hujan tanpa mengganggu kenikmatanmu saat menyaksikan penampilan dari artis ataupun band di atas panggung.

Gunakan Sepatu

Datang ke festival musik, kamu disarankan untuk menggunakan sepatu. Pemilihan sepatu sebagai alas kaki, dapat melindungi kakimu secara penuh.

Bayangkan jika kamu menggunakan sendal, besar kemungkinan kakimu akan terinjak oleh penonton lain dan kaki akan terasa lebih sakit.

Membawa Masker Ganti

Meskipun pegelaran konser musik telah diizinkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Kamu disarankan tetap menggunakan masker, walaupun berada di luar ruangan. Kamu juga perlu membawa masker ganti.

Apalagi, dalam festival musik kamu akan bertemu banyak orang, penyebaran virus atau penyakit tak dapat dihindari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini