Sukses

Top 3: Unggahan Ayah Tegar Sinar Ramadhan, Mahasiswa UGM yang Meninggal Jadi Sorotan Netizen

Artikel tentang unggahan Ayah Tegar Sinar Ramadhan jadi sorotan netizen menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Tegar Sinar Ramadhan (18) yang meninggal dunia akibat terjatuh dari lantai 11 Hotel Porta Ambarukmo cukup menyita perhatian.

Diketahui, Tegar Sinar Ramadhan atau TSR tewas terjatuh dari hotel tersebut karena melakukan bunuh diri sekitar pukul 15.30 WIB pada Sabtu 8 Oktober 2022. Hal itu juga disampaikan Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto.

Sumanto mengatakan bahwa kesimpulan bunuh diri tersebut didapat setelah memeriksa sejumlah saksi dan hasil temuan polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

"Bunuh diri, memang ada surat gangguan psikologis korban," ujar Sumanto saat dikonfirmasi di Yogyakarta, melansir Antara pada Minggu (9/10)

Artikel tentang unggahan Ayah Tegar Sinar Ramadhan jadi sorotan netizen menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang jawaban Farel Prayoga saat ditanya agamanya apa menuai pro dan kontra.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang anime Bleach kembali setelah 10 tahun hilang.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Unggahan Ayah Tegar Sinar Ramadhan, Mahasiswa UGM yang Meninggal Jadi Sorotan Netizen

Dan pada hari ini, Senin (10/10/2022), unggahan di sosial media Instagram ayah Tegar Sinar Ramadhan atau TSR, Ryan Boedi @ryanboedi menjadi sorotan netizen. Dalam unggahannya, ia hanya menuliskan kalimat perpisahan untuk sang putra.

"Tuhan menjagamu. Semesta menemanimu. Tegar ...," tulis @ryanboedi pada sebuah lembaran hitam bergaris putih.

Tak ada kalimat yang menyertai unggahan tersebut, hanya berupa tanda baca.

"...," tulis Ryan.

Sontak, unggahan tersebut pun mendapat simpati netizen mengucapkan belasungkawa kepada Ryan yang baru saja kehilangan putranya, seorang mahasiswa UGM.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tuai Pro dan Kontra, Sikap Farel Prayoga Saat Ditanya Agamanya Apa?

Farel Prayoga, bocah yang kerap dipanggil Farel muncul ke ranah panggung seni musik Indonesia mencuri perhatian masyarakat ,atensi itu tidak terlepas termasuk agama yang dianutnya.

Farel yang ditanya oleh Gus Miftah bisa ngaji atau tidak, dan membisikan ke telinga Gus Miftah tentang agamanya, Farel pun menjawab privasi.

"Mohon izin Abah, info dari panitia, Mas Farel nonmuslim'. Oh kamu nonmuslim tah Le? Oh, wis rapopo. Mangkat neng gerejo (enggak apa-apa, berangkat ke gereja). Agamamu opo? Kristen, Katolik?" kata Gus Miftah sambil membacakan isi kertas tersebut

"Mbuh (enggak tahu). Enggaklah, privasi," kata Farel.

Kendati demikian, apa yang dikatakan Farel tersebut menuai polemik di sosial media. Cuitan dari Tsamara Amany selaku Politikus dari PSI mengapresiasi tanggapan Farel tentang agamanya.

Menurut Tsamara Amany Farel anak kecil yang luar biasa dan sudah berpola pikir dewasa.

“Farel ketika ditanya apa agamanya; jawabnya enggaklah, privasi. Luar biasa banget anak ini. Masih kecil, tapi cara berpikirnya sudah sangat dewasa. Sudah memahami bahwa agama seseorang & cara beribadah adalah hal yang sangat privat antara manusia & Tuhannya.” Tulis Tsamara di Akun Twitternya ,Jumat(7/10/2022)

Adapun orang yang bilang Farel hanya takut kehilangan fansnya, sejatinya Fans Farel mayoritas muslim.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Anime Bleach Kembali Setelah 10 Tahun Hilang, Episode Perdananya Bocor di Internet

Para penggemar manga dan anime di seluruh dunia sudah sangat tidak sabar dengan perilisan episode perdana dari anime Bleach. Bukan tanpa alasan, ini merupakan kembalinya salah satu anime dari manga terpopuler dunia yang sudah ditunggu-tunggu selama lebih dari 10 tahun.

Anime Bleach terakhir kali dirilis pada Maret 2012, yakni dengan episode 366 yang berjudul “Changing History, Unchanging Heart”. Episode terakhir ini diadaptasi dari chapter manga Bleach ke-478, atau akhir dari komik volume ke-54.

Namun setelah sekian menunggu, akhirnya kelanjutan adaptasi anime dari manga Bleach dilanjutkan dalam Bleach: Thousand-Year Blood War. Anime ini akan mengadaptasi arc terakhir Bleach, yang dimulai dari volume ke-55 sampai volume ke-74.

Di arc ini akan muncul musuh terkuat yang pernah dihadapi Ichigo dan kawan-kawannya, yakni Yhwach dan pasukannya yang disebut Sternritter. Mereka akan memulai perang dengan Soul Society. Bagi yang sudah membaca manganya pasti tahu akan ada banyak kematian di arc ini.

Bleach: Thousand-Year Blood War tayang perdana pada hari ini 10 Oktober 2022. Di Indonesia, serial anime Bleach terbaru ini dapat ditonton melalui layanan streaming Disney Plus Hotstar. Episode terbaru akan dirilis setiap satu minggu.

Dilansir Comicbook (10/10/2022), nantinya Bleach: Thousand-Year Blood War memiliki jumlah 52 episode dan dibagi menjadi empat cour. Jadi kemungkinan setiap cour akan memiliki 13 episode.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.