Sukses

Ketika One Piece Film: Red Ambil Alih Times Square New York, AS

One Piece merupakan serial animasi dan manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda.

Liputan6.com, Jakarta - One Piece Film: Red, dalam rangka tayang premiere di negara paman sam. Pihak one piece dalam merayakannya, Kru Topi Jerami mengambil alih Times Square untuk promo spesial.

Dilansir dari Twitter akun resmi Toei Animation @ToeiAnimation pada 8 Oktober 2022, One Piece mengambil alih Times Square New York, Amerika Serikat (AS) selama 1 jam, mulai pukul 19.00 sampai 20.00 waktu setempat.

"Tadi malam di OP Times Square Takeover sungguh luar biasa dengan penampilan oleh pengisi suara ENG dari #OnePiece, pencipta #OnePieceFilmRed, dan beberapa penggemar yang luar biasa!," dikutip dari Twitter Toei Animation @ToeiAnimation, Minggu 9 Oktober 2022.

Adapun menurut Collen Clickenbeard selaku dubbing dan produser film di Amerika, mengatakan bahwa ia terkagum-kagum dengan penayangan promo Film One Piece Red.

"Saya tidak punya kata-kata. #onepiece mengambil alih Times Square malam ini dan itu luar biasa. Hatiku meledak. @Crunchyroll@ToeiAnimation@BandaiNamcoUS," tulis Collen. 

Bagi yang belum tahu, One Piece Film: Red akan tayang di Amerika Serikat dapat dikatakan cukup lama. Film ini baru dijadwalkan tayang di layar lebar pada 4 November 2022.

One Piece Film: Red akan dirilis di bioskop Amerika Serikat dengan subtitle dan di-dubbing memakai bahasa Inggris, penonton dapat memilih preferensi dengan di-dubbing atau tidak. 

Dengan demikian penayangan promo film ini membuat isi dari seluruh papan billboard di Times Square merupakan anime One Piece Film: Red

One Piece Film: Red mengisahkan tentang perjalanan Luffy sebagai teman lamanya Uta yang akhirnya bertemu kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Red One Piece Menjadi Anime Terlaris di Indonesia

Setelah tercatat sebagai film tercepat kedua yang meraih 10 miliar yen, kini One Piece Film: Red berhasil mendapatkan rekor baru lagi. One Piece Film: Red berhasil masuk ke dalam daftar 10 film Jepang terlaris sepanjang masa secara domestik.

Dilansir dari comicbook dan CINEMA Ranking Tsushin, One Piece Film: Red yang dirilis pertama kali pada tanggal 6 Agustus 2022 ini berhasil masuk ke dalam daftar tersebut setelah mengalahkan beberapa film lain seperti The Wind Rises (2013), Antarctica (1983), dan Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time (2021).

Selain itu dari instagram komunitas one piece Indonesia yakni one.piece.id, film red menjadi anime terlaris sepanjag masa dengan penonton yang banyak setelah tayang beberapa hari. 

"AKHIRNYA!!!! Di Indonesia One Piece Film Red jadi Film Anime Terlaris Sepanjang Masa dengan jumlah penonton 1,306,223 setelah 12hari tayang reguler + 2hari Fans Screening." tulis one.piece.id di laman Instagramnya,

Angka pendapatan di Jepang ini masih dapat meningkat dan mengantarkan One Piece Film: Red ke posisi lebih tinggi. Namun untuk mendapatkan posisi pertama akan sulit mengingat posisi itu diisi Demon Slayer: Mugen Train (2020) dengan pencapaian sekitar ¥40,43 milyar.

3 dari 4 halaman

One Piece Movie Red

One Piece Film: Red disutradarai oleh Goro Tanuguchi dan diproduksi oleh Toei Animation. Film ini berdurasi sekitar 115 menit. 

One Piece Film: Red adalah satu-satunya film One Piece yang berhasil mencapai angka ¥10 miliar dan merupakan film One Piece tersukses.

Film One Piece: Red bercerita mengenai Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang menonton konser musik penyanyi idola dunia bernama Uta.

Ternyata Uta adalah teman masa kecil Luffy dan yang lebih mengejutkan lagi, dia merupakan anak salah satu Yonkou yakni Shanks si Rambut Merah.

Selain menunggu perilisan One Piece Film: Red, para penggemar One Piece di seluruh dunia juga sedang menunggu serial One Piece versi Live-Action yang diproduksi oleh Netflix. Serial ini baru selesai proses pengambilan gambar dan diperkirakan baru akan dirilis tahun depan.

4 dari 4 halaman

Red Movie Sempat di Rating Rendah

Film bertema Bajak Laut, One Piece Red sudah tayang pada 21 September 2022 di seluruh bioskop tanah air. One Piece merayakan 25 tahun perjalanannya di dunia hiburan dengan merilis movie baru yang berjudul One Piece Movie: Red

Meski sempat viral, sayang rating film layar lebar ini tidak bisa menyaingi sejumlah film yang dirilis sebagai FTV. One Piece Red hanya mendapat nilai 7,2 di IMDb. 

One Piece Red tidak mendapatkan rating yang lebih tinggi lagi di IMDb walaupun film ini sempat viral di berbagai sosial media.

Demikian, film itu sudah memecahkan banyak rekor. Salah satunya, Red adalah film keempat dalam sejarah Jepang yang mampu menjual 10 juta tiket tercepat. One Piece Red juga merupakan film kedua tercepat yang mendapatkan 10 miliar yen.

Film itu sangat diantisipasi penggemar karena film ini banyak mengungkapkan tentang masa lalu Shanks. Ini adalah film pertama One Piece yang merupakan kanon untuk chapter ke depan di manga.

Di film ini, perompak, Marinir, dan lain-lain pergi ke Pulau Musik untuk menikmati penampilan diva terhebat dunia yakni Uta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.