Sukses

6 Sifat yang Bisa Dipelajari dari Sosok Oh In Joo, Karakter Kim Go Eun pada Drakor Little Women

Dalam tayangan Little Women, terdapat sifat yang bisa kita pelajari dari sosok yang paling menonjol dalam serial ini yaitu Oh In Joo.

Liputan6.com, Jakarta - Little Women merupakan drama Korea bergenre misteri thriller yang bercerita tentang tiga kakak-beradik perempuan miskin. Ketiganya berjuang menghadapi salah satu keluarga terkaya di Korea.

Drama Korea (drakor) ini diadaptasi dari novel klasik karya Louisa May Alcott yang terbit pada 1868 dengan judul yang sama. 

Drakor ini disutradarai oleh Kim Hee-won dan penulis naskah film Jung Seo-kyung. Serial ini dibintangi oleh tiga aktris Korea yang namanya sudah tidak asing, yakni Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, dan Park Ji-hu. 

Little Women merupakan serial berisi 12 episode yang tayang setiap Sabtu dan Minggu dan dapat disaksikan di Netflix.

Tiga saudara perempuan yang menjadi pemeran utama, yakni Kim Go Eun sebagai Oh In Joo (kakak tertua) bekerja sebagai seorang akuntan.

Nam Ji Hyun sebagai Oh In Kyung (kakak kedua) bekerja sebagai seorang reporter, dan Park Ji Joo sebagai Oh In Hye (adik termuda) memiliki bakat melukis yang luar biasa.

Oh In Hye juga memiliki  hubungan dekat dengan putri Park Jae Sang dan hal ini menjadi penghubung antara keluarga Park Jae Sang dengan keluarga Oh.

Episode terakhir drakor ini sudah tayang pada Minggu 9 Oktober 2022. Dalam tayangan Little Women, terdapat sifat yang bisa kita pelajari dari sosok yang paling menonjol dalam serial ini, yaitu Oh In Joo, berikut ulasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sayang Keluarga dan Sabar

1. Sayang Keluarga

Sosok Oh In Joo yang merupakan kakak tertua di keluarga ini, diceritakan sebagai seseorang yang sayang dengan keluarga, walaupun terlahir dalam keadaan yang kurang beruntung, ia tetap bertekad untuk membela keluarga, walaupun harus mempertaruhkan nyawanya. 

Kendati demikian, sosoknya yang terlalu mencintai keluarga membuatnya bertindak gegabah dan membahayakan dirinya sendiri.

Hal ini bisa dilihat saat ia ditugaskan untuk pergi ke Singapura. Dia harus melakukan tugasnya melelang bunga anggrek yang langka itu. Namun, tanpa berpikir panjang ia menyanggupi semua permintaan istri Park Jae Sang.

Walaupun sudah diperingatkan oleh Choi Do Il, tetapi karena ambisinya agar keluarganya baik-baik saja dan ia bisa mendapatkan harta 70 milliar won, ia rela pergi ke Singapura. Sesampainya di sana, dia menghadapi banyak insiden yang hampir merenggut nyawanya.

 

2. Sabar

Oh In joo juga merupakan sosok yang sabar. Kesabarannya terlihat saat ia rela mendapatkan hinaan dan tidak melakukan perlawanan saat dikucilkan di kantor. Hal ini dilakukannya karena dia sangat membutuhkan pekerjaannya. Dia harus bersabar menerima hinaan dan perundungan dari rekan kantornya.

 

 

3 dari 4 halaman

Rela Berkorban dan Jujur

3. Rela Berkorban

Sebagai kakak tertua sekaligus tulang punggung keluarga, ia mencari kebenaran dengan mengorbankan banyak hal. Selain pekerjaan, ia juga harus mengorbankan harga dirinya. Ia rela mendapat perlakuan yang kejam seperti ditendang, dipukuli hingga memar demi mendapatkan uang.

Kesulitan ekonomi dalam keluarganya membuat dia berani berkorban untuk mendapatkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Ia juga mengesampingkan perasaan tidak sukanya kepada sang nenek karena dia dan adik-adiknya sedang meminta pertolongan sang nenek.

Selain itu, ia juga sering membantu teman kerjanya untuk menandatangani suatu surat yang bahkan ia tidak tahu isinya. Hal ini membuatnya terlibat dalam banyak masalah.

 

4. Jujur

Kejujurannya terlihat saat ia menjadi seorang terdakwa dalam suatu kasus. Di salah satu episodenya, ia mengemukakan semua kesaksiannya dengan jujur.

Dalam episode lain pun, kejujurannya pun ditunjukkan saat dirinya mendapatkan uang sebesar dua miliar Won dari temannya.

Meskipun ia sangat membutuhkan uang, tetapi ia juga merasa bahwa uang yang ia dapatkan tidak membuat dirinya tenang. Karena ia terbiasa hidup jujur dan teliti sebagai seorang akuntan, ia merasa gelisah saat mendapatkan uang dari temannya itu.

4 dari 4 halaman

Gigih dan Teguh Pendirian

5. Gigih

Oh In Joo yang sadar bahwa dirinya bukanlah seseorang yang hebat dan bisa mengungkap fakta kematian temannya. Namun, ia berusaha dengan gigih mengungkapkan faktanya dengan cara apa pun.

Ia rela bekerja di tempat yang tidak disukainya. ia juga berusaha bekerja sama dengan rekannya, Choi Do Il, untuk mengungkapkan kematian temannya.

 

6. Teguh Pendirian

Sikap teguh pendirian Oh In Joo ini terlihat saat dirinya enggan menerima bantuan dengan cuma-cuma. Ia rela bekerja menjadi asisten untuk orang yang tidak disukainya asalkan dia tidak berhutang budi kepada keluarga Park Jae Sang.

Selain itu terlihat saat sang adik Oh In Hye, mendapat tawaran untuk pergi ke Eropa, namun ia tidak mau jika adiknya mendapatkan tawaran itu secara gratis. Ia lebih baik bekerja keras atau melakukan apa pun asalkan sang adik tidak memiliki hutang budi kepada siapa pun.

Keteguhannya juga terlihat saat ia ingin menjadi orang kaya. Hal ini membuat dia terlibat dalam situasi sulit. Dari mulai menjadi seorang janda karena terlibat dalam pernikahan yang tidak berjalan baik hingga menjadi pembantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.