Sukses

Deretan Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Keluar dari Friendzone

Berikut ini deretan tips agar bisa lepas dari friendzone.

Liputan6.com, Jakarta - Friendzone bisa terasa seperti siksaan jika Anda terjebak di dalamnya. Pasalnya Anda menyukai teman Anda sendiri dan Anda bingung harus berbuat apa.

Banyak orang terjebak friendzone lantaran tak mau menyatakan perasaannya. Banyak orang memendam perasaan lantaran tak mau persahabatan mereka retak. Ya, antara cinta dan sahabat, tentu tak mudah untuk memilihnya. 

Namun banyak orang yang sulit untuk lepas dari friendzone lantaran tak tahu bagaimana caranya. Dilansir dari Pinkvilla, Rabu (5/9/2022), berikut ini deretan tips agar bisa lepas dari friendzone.  

Lakukan permainan pujian

Teman biasanya tidak memuji sesama teman dan bahkan jika mereka memujinya, itu biasanya sarat dengan sarkasme. Dan jika Anda benar-benar ingin berhenti berteman, maka berhentilah. 

Mulailah memberi petunjuk kepada mereka secara tidak langsung bahwa Anda menyukainya. Goda mereka, komentari penampilan mereka, dan seberapa bagus penampilan mereka setiap hari, mulailah menempelkan tangan Anda di bahu mereka dan coba alihkan pelukan Anda dari yang ramah ke yang lebih intim. 

Namun pastikan Anda tidak menjadi kurang sopan dan lakukan langkah demi langkah. Selain itu, jangan memaksakan taktik Anda terlalu keras atau Anda akan berakhir dari teman menjadi bukan siapa-siapa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sibukkan diri

Anda pasti selalu ada di sekitar mereka dan menganggap mereka seluruh dunia Anda dan di situlah masalahnya dimulai. Bermain-mainlah dan buat mereka sedikit cemburu jika Anda ingin membawa persahabatan ke tingkat yang benar-benar baru. 

Mulailah menyibukkan diri dan jaga jarak serta luangkan waktu sejenak dari orang ini. Ini akan membantu meningkatkan minat sambil mendambakan mereka menginginkan lebih.

Buat mereka cemburu

Kecemburuan adalah alat yang benar-benar dapat memberikan hasil yang sempurna bila digunakan dengan benar. Hancurkan polanya dan mulailah berkencan santai dan datang dan mengoceh tentang hal yang sama kepada teman tersayang Anda.

Buat mereka menyadari bahwa mereka kehilangan semua kesenangan bersama Anda, tetapi Anda tetap bahagia dan melanjutkan kehidupan kencan yang bahagia.

3 dari 3 halaman

Berusahalah menjadi dirimu yang terbaik

Ketika seseorang dibatasi hanya untuk berteman, itu sebenarnya bisa membuat mereka kurang percaya diri. Ini dapat dengan mudah merusak kepribadian sambil membuat orang yang Anda sukai segera kehilangan minat pada Anda. 

Cobalah untuk melewati pemikiran seperti itu dan cobalah untuk bekerja pada diri Anda sendiri. Pastikan untuk memprioritaskan diri sendiri. Kerjakan apa yang Anda inginkan dan hanya itu yang akan menarik minat Anda.

Keluar dari friendzone mungkin sulit tapi bukan tidak mungkin. Pastikan untuk tidak kehilangan harapan dan bersabar melalui prosesnya. Juga, jangan memaksakan perasaan Anda terlalu keras pada seseorang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.