15 Ucapan Selamat HUT TNI ke-77 sebagai Bentuk Apresiasi Bagi Para Prajurit

Oleh Camelia pada 05 Okt 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 12:05 WIB
Deretan Alutsista Dipamerkan di HUT ke-74 TNI
Perbesar
Prajurit TNI menaiki panser saat parade alutsista pada perayaan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019). Perayaan HUT ke-74 TNI bertemakan 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun TNI. Tahun ini, TNI telah berusia 77 tahun. Di tahun 2022 ini, tema peringatan HUT TNI yaitu ‘TNI adalah Kita’. 

Upacara peringatan HUT TNI ke-77 digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Perayaan HUT TNI akan dimeriahkan dengan defile pasukan TNI dan sistem persenjataan. Tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia patut turut serta meramaikan peringatan HUT TNI guna mengapresiasi kerja keras para prajurit. 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk turut serta meramaikan peringatan HUT TNI. Salah satunya ialah dengan memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-77. Ucapan tersebut bisa kita unggah di media sosial atau dikirimkan secara langsung kepada kerabat yang merupakan anggota TNI. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan ucapan Selamat HUT TNI ke-77 yang bisa kalian unggah di media sosial: 

  1. "Selamat Hari Ulang Tahun TNI. Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa."
  2. "Dirgahayu ke-77 TNI. Semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai rakyat Indonesia."
  3. "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Dirgahayu TNI.”
  4. "Dirgahayu TNI Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta."
  5. "Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan tapi tentang Ketulusan dan Keikhlasan. Dirgahayu ke-77 TNI.”
  6. "Jika kau ingin melihat nasionalisme sepenuh hati, tengoklah setiap wajah tangguh para prajurit TNI. Terima kasih atas pengorbananmu, wahai tentaraku. Selamat memperingati HUT TNI ke-77."
  7. "Atas dukungan dari rakyat, para TNI akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan TNI siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk para TNI!"
  8. "Duhai Patriot, tanpa kehadiran sosok darimu, mungkin kehidupan yang aku rasakan tak akan pernah terasa begitu nyaman seperti yang aku rasakan saat ini. Akan ada banyak sekali guncangan dan juga ancaman yang selalu menghantui kami. Selamat HUT TNI."
  9. "Dirgahayu TNI. Semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat."
  10. "Dirgahayu TNI. Semoga TNI semakin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus, dan ikhlas."

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ucapan HUT TNI Selanjutnya

Jelang HUT TNI, Sederet Alutsista Diparkir di Kawasan Istana Merdeka
Perbesar
Sejumlah kendaraan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI berjajar di kawasan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 TNI yang akan berlangsung di Istana Merdeka pada 5 Oktober besok. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

11. "Sinergi, ketangkasan, dan kedisiplinan tak pernah lekang dari sosokmu. Terima kasih telah menjadi garda terdepan pelindung bangsa. Dirgahayu TNI ke-77."

12. "Semoga bangsa ini ke depannya akan makin kondusif, aman, damai sejahtera. Dirgahayu TNI."

13. "Kami selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan, dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara, dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun TNI, TNI adalah Kita."

14. "Semoga bangsa ini ke depannya akan kondusif, aman, damai sejahtera karena atas perlindungan aparat dan aparatur Indonesia. Dirgahayu TNI."

15. "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dirgahayu TNI yang ke-77 tahun."


10 Link Twibbon HUT TNI ke-77

Jelang HUT TNI, Sederet Alutsista Diparkir di Kawasan Istana Merdeka
Perbesar
Pengendara melintas saat sejumlah kendaraan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI berjajar di kawasan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 TNI yang akan berlangsung di Istana Merdeka pada 5 Oktober besok. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain memberikan ucapan selamat, masyarakat juga dapat turut serta memeriahkan HUT ke-77 TNI dengan mengunduh logo dan twibbon HUT TNI yang memiliki desain terbaru dan unik. Setelah dikreasikan dengan foto terbaik, Twibbon tersebut dapat dibagikan ke akun media sosial seperti di Instagram (IG), Facebook (FB), TikTok dan sebagainya.

Adapun twibbon HUT ke-77 TNI dapat diunduh secara gratis atau tanpa dipungut biaya. Berikut adalah link atau tautan unduhan Twibbon dengan tema HUT ke-77 TNI yang dilansir dari laman Twibbonize:

1. twb.nz/huttni-ri2022

2. twb.nz/dirgahayutni2022

3. twb.nz/tnidirgahayu77

4. twb.nz/hut-tni-2022

5. twb.nz/huttni77

6. twb.nz/haritentaranasionalindonesia

7. twb.nz/huttnike-77

8. twb.nz/haritentaraindonesiatni66

9. twb.nz/huttnike77tahun2022sko

10. twb.nz/huttnike77tahun2022sko


Cara Pakai Twibbon

Jelang HUT TNI, Sederet Alutsista Diparkir di Kawasan Istana Merdeka
Perbesar
Sejumlah kendaraan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI berjajar di kawasan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 TNI yang akan berlangsung di Istana Merdeka pada 5 Oktober besok. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ada banyak cara di mana pengguna dapat mendukung kampanye atau merayakan momen tertentu, seperti HUT TNI secara online. Pertama, Anda bisa menambahkan Twibbon berupa ikon atau logo kecil ke gambar profil Facebook atau Twitter. Selain itu, bisa juga memublikasikan pesan dukungan di akun Facebook atau Twitter.

Di samping, bisa juga menambahkan cover ke timeline Facebook, serta mengubah latar belakang Twitter jadi desain untuk merayakan momen maupun kampanye tertentu. Cara menggunakan Twibbon pun cukup mudah.

Pertama, Anda harus menuju situs web twibbonize.com. Ketikkan nama kampanye yang Anda inginkan, misalnya Idul Fitri 2022. Setelah itu akan keluar berbagai template Twibbon menarik yang bisa dipilih.

Usai memilih salah satu yang menarik bagi Anda klik "Lihat," klik "Pilih Foto." Lalu, masukkan salah satu foto yang Anda, klik “Unduh." Twibbon Foto yang sudah diunduh dapat Anda bagikan ke berbagai media sosial.

Infografis Atraksi di Perayaan HUT ke-76 TNI. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Atraksi di Perayaan HUT ke-76 TNI. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya