Sukses

9 Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Rilis Oktober 2022

Memasuki bulan Oktober 2022, ada sederet judul drama Korea terbaru yang wajib ditonton dan sayang untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan Oktober 2022, ada sederet judul drama Korea terbaru yang wajib ditonton dan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari genre romantis, historical, supernatural, hingga komedi siap menemani hari-hari Anda.

Tak hanya itu, serial drama Korea terbaru ini juga bertaburkan para bintang yang cukup dinantikan oleh para K-Lovers, seperti D.O EXO, Kim Hye Soo, ataupun Lee Hyeri.

Tanpa berlama-lama lagi langsung aja simak ulasan 9 drama Korea seru yang tayang di bulan Oktober 2022, seperti dihimpun dari Scmp, Selasa (4/10/2022). 

1. Cheer Up

Setelah sukses memerankan ratu remaja kelas atas di serial hit The Penthouse, kini Han Ji Hyun menangani peran utama pertamanya dalam drama Cheer Up di SBS. Han berperan sebagai Do Hae Yi, seorang mahasiswa pekerja keras di Universitas Yeonhee yang lebih fokus pada uang daripada nilai akademik. Ini ia lakukan karena mengalami kesulitan keuangan yang cukup mengerikan.

Kesulitan tersebut membawanya untuk bergabung dalam tim pemandu sorak Teyia yang terkenal, di mana dia akan bergaul dengan siswa lain, termasuk Park Jung Woo, yang diperankan oleh Bae In Hyuk dari drama Why Her?

2.Bad Presecutor

Bad Prosecutor menggandeng anggota boy band K-pop EXO, yaitu Do Kyung Soo atau D.O, yang sudah empat tahun belakangan ini tidak membintangi satupun judul drama Korea, setelah karya terakhirnya di 100 Day My Prince. 

Bad Presecutor merupakan K-drama baru yang bertemakan hukum. Di serial tersebut, D.O Exo bakal beradu akting dengan Lee Se Hee, Ha Joon, Kim Sang, Ho, Lee Si Eon, Joo Bo Young, Yeon Jun Suk, Choi Kwang II, dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Love Is For Suckers

3. Love Is For Suckers

Love Is For Suckers merupakan drama Korea terbaru yang mengusung tema komedi romantis antara Goo Yeo Reum (Lee Da Hee) dan Park Jae Hoon (Choi Si Woon). Dalam Love Is For Suckers, Yeo Reum menjadi seorang wanita yang bekerja di acara varietas selama 10 tahun dan mengalami depresi karena tekanan pekerjaan dan kehidupan asmaranya. 

Sementara, Park Jae Hoon adalah sahabat masa kecil Yeo Reum yang tidak memiliki penghasilan stabil, meski ia seorang dokter bedah plastik. Persahabatan yang terjalin selama 20 tahun ini, berubah menjadi cinta usai mengalami beberapa kejadian tidak terduga.

Seperti apa perjalanan seru persahabatan dan kisah cinta mereka berdua. Jangan lupa untuk saksikan Love Is For Suckers melalui aplikasi Viki. 

4. Glitch

Drama ini bergenre thriller misteri fiksi. Dibintangi oleh Jeon Yeo Been (Hong Ji Hyo), Nana (Heo Bo Ra), dan Lee Dong Hwi (Ma Hyung Woo). 

Glitch mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Hong Ji Hya yang mencoba melacak pacarnya yang hilang secara misterius. Dalam pelacakannya, Hong yang dibantu oleh klub pengamat UFO bertemu dengan teman masa kecilnya seorang Youtuber konten misteri. 

Penasaran dengan misteri drama Glitch? Yuk, segera saksikan dan temukan jawabannya pada 7 Oktober 2022 di aplikasi Netflix.

3 dari 4 halaman

5. Yonder

5. Yonder

Yonder merupakan drama yang menggambarkan suasana kota metropolitan pada tahun 2032. Ini adalah drama misterius, karena selama alur ceritanya Yonder akan berusaha mengungkap pesan Han Ji Min yang penuh misteri 

Drama Yonder mengusung plot cerita yang cukup unik, sebab kita akan diajak untuk berpikir untuk memecahkan misteri sebenarnya yang terjadi. Yonder akan dijadwalkan tayang pada TVING pada 14 Oktober 2022.

6. May I Help You

May I Help You mengusung genre fantasi yang dibalut dengan kisah komedi romantis dari seorang wanita pengurus acara pemakaman yang mampu berkomunikasi dengan arwah untuk mewujudkan impian terakhir mereka, hanya dengan menyentuh wajah orang yang sudah meninggal. 

Dalam tugasnya, Baek Dong Ju (Hyeri), mendapatkan bantuan dari seorang pria bernama Kim Jib Sa (Lee Jun Young). May I Help You akan menyoroti bagaimana Baek Dong Ju melakukan tugasnya, yang menjadi penghubung arwah dengan dunia manusia.

4 dari 4 halaman

7. The Queen’s Umbrella

The Queen’s Umbrella dibintangi oleh Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, Kang Chan Hee, Ok Ja yeon, Kim Ga Eun dan sederet aktor lainnya.

Drama ini berlatar belakang Dinasti Jeoson dan mengisahkan tentang sistem pendidikan di istana pada jaman tersebut. Ratu Hwa Ryeong yang anggun dan bermartabat harus bertindak orogan demi mengubah putranya si pembuat onar, agar bisa menjadi pangeran yang memenuhi syarat melalui pendidikan. 

Penasaran dengan kisah lengkapnya? Saksikan drama Korea The Queen’s Umbrella pada 15 Oktober 2022 di apliaksi Netflix.

8. Curtain Call

Serial drama Korea yang akan tayang di KBS2 ini mengusung genre romansa. Mengisahkan tentang seorang aktor yang memiliki masa lalu kelam. Namun, kehidupannya berubah setelah bertemu dengan seorang pria tua yang meminta Yoo Jae Heon berpura-pura menjadi cucu dari seorang wanita tua yang membelot ke Korea Utara. 

Di drama ini, Yoo Jae Heon mencoba menemukan jati diri, sedangkan Park Se Yeon bekerja sebagai general manager di sebuah hotel. Saat bersama, keduanya menciptakan suasana hangat dan penuh kasih sayang.

Seperti apa chemistry yang akan terjadi antara Yoo Jae Heon dan Park Se Yeon? Saksikan selengkapnya di KBS2.

9. Bargain

Bargain menjadi salah satu tontonan seru di bulan Oktober. Bercerita tentang perjuangan orang-orang yang mencoba bertahan hidup selama terjebak dalam sebuah gedung akibat gempa bumi.

Sebanyak 6 episode, Bargain akan menyuguhkan cerita menegangkan, perjuangan, haru dan rasa empati kemanusiaan. Saksikan selengkapnya pada 20 Oktober 2022 di TVING.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.