Sukses

7 Rekomendasi Masker Wajah Penghilang Bekas Jerawat, Bikin Kulit Bercahaya

Memiliki wajah yang berjerawat tentu menyebabkan rasa kurang percaya diri. Dan terkadang jerawat yang timbul dapat berbekas yang sulit untuk dihilangkan. Bekas jerawat menimbulkan noda hitam di wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki wajah yang berjerawat tentu menyebabkan rasa kurang percaya diri. Dan terkadang jerawat yang timbul dapat berbekas yang sulit untuk dihilangkan. Bekas jerawat menimbulkan noda hitam di wajah. Berbagai usaha mungkin sudah kamu coba, dimulai dari menutupi bekas jerawat dengan foundation dan bedak, sampai dengan menggunakan berbagai macam krim penghilang bekas jerawat. Namun, hasilnya tetap saja nihil. Noda bekas jerawat tak mau hilang dan tidak bisa disamarkan dengan sempurna.

Penyebab timbulnya bekas jerawat

Apa Anda tahu penyebab timbulnya bekas jerawat pada wajah Anda? Tentu bekas ini bermula dari adanya jerawat pada wajah Anda. Dimana jerawat memang sangat mengganggu karena dapat mempengaruhi penampilan seseorang, bukan?

Jerawat yang sudah tidak radang kembali dan mulai membaik dapat berubah menjadi bekas jerawat. Mengapa? Nah ternyata penyebab adanya bekas jerawat karena prododuksi melanin pada wajah dimana melanin memberikan warna pigmen pada kulit. Dan ketika timbul jerwarat sedang meradang maka produksi melanin akan meningkat sehingga mengajibatkan jerawat membekas.

Apalagi bekas  jerawat yang terpapar sinar matahari langsung mengakibatkan bekas semakin menghitam, dikarenakan tubuh semakin tinggi memproduksi melanin untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Ditambah lagi pemakaian produk skincare yang tidak tepat juga dapat memicu jerawat menjadi berbekas dan menghitam.

Ada banyak sekali jenis produk masker yang beredar di pasaran untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Memilih masker untuk rangkaian skincare kulit wajah tentu harus benar-benar diperhatikan kualitas dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Pastikan produk yang dipilih merupakan skincare yang sudah terdaftar izin edarnya di BPOM. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Masker Penghilang Jerawat dan Bekasnya

1. Azarine Purifying Deep Cleansing Mask

Masker selanjutnya datang dari brand lokal yang tengah naik daun yaitu Azarine. Brand ini juga ternyata memiliki masker wajah yang bisa membantu memudarkan bekas jerawatmu, lho. Azarine Purifying Deep Cleansing Mask ini juga bisa berperan sebagai pembersih wajah karena kemampuannya dalam membersihkan pori-pori secara mendalam.

Masker wajah ini mengandung 12 Veggie Greentox yang berguna untuk menutrisi sekaligus merawat kulit agar bebas jerawat. Diformulasikan dengan teknologi encapsulated popping charcoal, masker ini juga dapat mengangkat kotoran dan minyak yang menumpuk di wajah.

2. Green Tea Clay Mask dari Ever White

Apa Anda pernah menderngar brand lokal ini sebelumnya? Ever white merupakan salah satu brand lokal terbaik. Dan mereka ternyata memproduksi masker juga yang memiliki banyak manfaat, apa sajakah itu? Masker ini mampu membersihkan wajah hingga menjangkau pori-pori, mengecilkan bahkan menhilangkan noda pada wajah. Tidak hanya itu saja, masker ini mampu melawan radikal bebas karena terpapar polusi.

Dan terdapat kandungan di dialamnya yang mampu mencerahkan wajah, kulit halus dan lembut. Jadi tidak hanya dapat menghilangkan bekas jerawat saja, masker ini juga akan mebuat kulit wajah Anda tampak lebih fresh dan besinar

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Masker Penghilang Jerawat dan Bekasnya

3. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Bagi kamu suka dengan kandungan tree tea, maka produk dari Acnes ini sangat direkomendasikan. Karena di dalamnya terdapat kandungan yang bermanfaat untuk mencegah penyumbatan pori-pori, menyeimbangkan pengeluaran minyak dan mencerahkan noda jerawat. 

Penggunaan masker ini secara rutin dapat membuat kulit akan menjadi lebih lembut dan bersih bebas jerawat dan bekasnya.

4. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Kandungan Mugwort lagi populer banget di industri kecantikan Indonesia. Nggak ketinggalan,  brand lokal Whitelab juga merilis produk perawatan wajah yang berbahan dasar Mugwort. Manfaat Mugwort ini bisa kamu dapetin dalam bentuk clay mask.

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini bisa jadi salah satu masker berbahan Mugwort yang terbaik dari brand lokal. Kandungan Mugwort di dalamnya dapat membantu menenangkan kulit yang berjerawat. Selain itu, kandungan Niacinamide-nya berguna untuk mencerahkan kulit, jadi buat kamu yang punya masalah dengan bekas jerawat, masker ini bisa jadi pilihan.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Masker Penghilang Jerawat dan Bekasnya

5. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Produk masker ini sangat disarankan untuk digunakan pada saat sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Setelah itu baru bisa dibilas keesokan harinya pada saat pagi hari. Di dalam masker ini terdapat kandungan royal jelly dan propolis. 

Manfaat dari COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask adalah untuk mencegah jerawat agar tidak kembali muncul dan mengurangi noda bekas jerawat. Penggunaan teratur akan menghasilkan kulit menjadi lebih cerah dan bersih.

6. Somethinc Skin Goals Brightening Glow

Salah satu masker yang punya tekstur unik untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah Somethinc Skin Goals Brightening Glow. Masker ini terbilang unik karena kalau dilihat, ada butiran-butiran hitam pada masker yang ternyata mirip biji strawberry, lho! Biji strawberry ini bisa digunakan sebagai physical exfoliant alami untuk meluruhkan sel-sel kulit mati di wajah.

Kamu juga bisa mendapatkan efek brightening dari masker ini dengan adanya kandungan SabiWhite, Alpha Arbutin, serta Gluthatione di dalamnya. Kandungan-kandungan ini disebut-sebut sebagai pencerah yang bagus sehingga bekas jerawatmu bisa lebih memudar.

7. Freeman Deep Cleansing Manuka Honey+Tea Tree Oil

Jika wajah kamu cenderung berminyak, maka produk dari Freeman ini sangat direkomendasikan. Di dalamnya terdapat kandungan tea tree oil yang dapat membersihkan pori-pori sehingga kadar minyak pada wajah pun lebih terkontrol. 

Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan mengaplikasikannya pada wajah dan leher lalu mendiamkannya selama 5–15 menit. Setelah itu, kamu baru bisa membilasnya hingga kering menggunakan air hangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.