Sukses

Mudah Cemas dan Takut, 5 Zodiak Ini Paling Sering Overthinking

Sederet zodiak yang paling sering overthinking. Kamu termasuk?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda berada di fase yang sering memikirkan sesuatu yang belum terjadi? Lantas, hal tersebut membuat Anda cemas dan sulit tidur nyenyak. Tanpa Anda sadari, hal tersebut adalah ciri-ciri orang yang sedang overthinking atau terlalu banyak berpikir. 

Tak jarang overthinking muncul karena rasa khawatir berlebih akan masa depan atau pun masa lalu yang belum selesai. Overthinking dapat menghampiri siapa saja terutama remaja yang masih mencari-cari jati diri.

Overthinking memang memiliki sisi positif dan sisi negatif. Sisi positifnya adalah orang yang overthinking biasanya akan lebih hati-hati dan berpikir matang akan sebelum melangkah. Namun, di satu sisi overthinking juga dapat mengganggu fokus Anda dalam pekerjaan sehari-hari bila tidak diselesaikan akar permasalahannya. 

Beberapa orang sangat mudah overthinking karena hal-hal kecil. Mereka sangat sensitif. Tanpa sadar membiarkan diri terus berlarut-larut dalam pikiran negatifnya sendiri. Ada beragam faktor yang membuat mereka sering berpikir demikian. Ternyata astrologi ada kaitannya dengan hal tersebut. 

Yuk, intip sederet zodiak yang paling sering overthinking berikut ini!

1. Cancer

Cancer adalah sosok yang emosional dan takut sendirian. Orang-orang yang bernaung di bawah zodiak ini sering overthinking pada hal-hal yang sebenarnya tidak penting.

Mereka sering terlihat murung dan merasakan banyak stres karena kesulitan untuk mengendalikan emosi mereka sendiri. Pemilik zodiak ini pun sulit untuk menerima hal-hal yang berada di luar kemauan dan kendali mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Aquarius

Aquarius adalah sosok yang terlalu pemikir. Oleh karena itu, mereka punya tingkat kecemasan yang lebih tinggi. Aquarius tidak bisa berpikir jernih bila bekerja di bawah banyak tekanan. Dikenal sebagai salah satu zodiak yang sensitif, hal-hal yang kecil bisa melukai hati dan membuat mereka overthinking.

3 dari 5 halaman

3. Pisces

Sama seperti Aquarius, tekanan kehidupan dapat membuat Pisces khawatir tentang segalanya dan stres. Pemilik zodiak ini jarang menemukan kedamaian dalam dirinya karena terlalu overthinking pada setiap hal kecil. Mereka bekerja terlalu keras karena takut kegagalan.

4 dari 5 halaman

4. Leo

Zodiak yang memiliki overthinking yang cukup tinggi adalah Leo. Mereka terlalu khawatir tentang masa depan.

Sifatnya yang perfeksionis membuat mereka selalu waspada dan keras terhadap diri sendiri. Dibalik sikapnya yang tenang, Leo banyak menyimpan stres dan ketakutan sendiri.  

5 dari 5 halaman

5. Virgo

Virgo adalah sosok yang sangat pekerja keras. Mereka sistematis dan menekan dirinya sendiri untuk tampil sempurna dalam setiap pekerjaannya. Banyaknya tekanan dan ekspektasi membuat Virgo sering tenggelam dalam overthinking. Mereka sering cemas jika tidak dapat memenuhi harapannya sendiri. 

 

Penulis: 

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.