Mudah Cemas dan Takut, 5 Zodiak Ini Paling Sering Overthinking

Oleh Liputan6.com pada 06 Okt 2022, 08:05 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 08:05 WIB
Overthinking
Perbesar
Ilustrasi Overthinking Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda berada di fase yang sering memikirkan sesuatu yang belum terjadi? Lantas, hal tersebut membuat Anda cemas dan sulit tidur nyenyak. Tanpa Anda sadari, hal tersebut adalah ciri-ciri orang yang sedang overthinking atau terlalu banyak berpikir. 

Tak jarang overthinking muncul karena rasa khawatir berlebih akan masa depan atau pun masa lalu yang belum selesai. Overthinking dapat menghampiri siapa saja terutama remaja yang masih mencari-cari jati diri.

Overthinking memang memiliki sisi positif dan sisi negatif. Sisi positifnya adalah orang yang overthinking biasanya akan lebih hati-hati dan berpikir matang akan sebelum melangkah. Namun, di satu sisi overthinking juga dapat mengganggu fokus Anda dalam pekerjaan sehari-hari bila tidak diselesaikan akar permasalahannya. 

Beberapa orang sangat mudah overthinking karena hal-hal kecil. Mereka sangat sensitif. Tanpa sadar membiarkan diri terus berlarut-larut dalam pikiran negatifnya sendiri. Ada beragam faktor yang membuat mereka sering berpikir demikian. Ternyata astrologi ada kaitannya dengan hal tersebut. 

Yuk, intip sederet zodiak yang paling sering overthinking berikut ini!

1. Cancer

Cancer adalah sosok yang emosional dan takut sendirian. Orang-orang yang bernaung di bawah zodiak ini sering overthinking pada hal-hal yang sebenarnya tidak penting.

Mereka sering terlihat murung dan merasakan banyak stres karena kesulitan untuk mengendalikan emosi mereka sendiri. Pemilik zodiak ini pun sulit untuk menerima hal-hal yang berada di luar kemauan dan kendali mereka. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Aquarius

Ilustrasi overthinking, berpikir
Perbesar
Ilustrasi overthinking, berpikir. (Photo by Muhmed El-Bank on Unsplash)

Aquarius adalah sosok yang terlalu pemikir. Oleh karena itu, mereka punya tingkat kecemasan yang lebih tinggi. Aquarius tidak bisa berpikir jernih bila bekerja di bawah banyak tekanan. Dikenal sebagai salah satu zodiak yang sensitif, hal-hal yang kecil bisa melukai hati dan membuat mereka overthinking.


3. Pisces

Ilustrasi overthinking, berpikir, merenung
Perbesar
Ilustrasi overthinking, berpikir, merenung. (Photo by Sinitta Leunen on Unsplash)

Sama seperti Aquarius, tekanan kehidupan dapat membuat Pisces khawatir tentang segalanya dan stres. Pemilik zodiak ini jarang menemukan kedamaian dalam dirinya karena terlalu overthinking pada setiap hal kecil. Mereka bekerja terlalu keras karena takut kegagalan.


4. Leo

Ilustrasi overthinking, berpikir, merenung
Perbesar
Ilustrasi overthinking, berpikir, merenung. (Photo by Marco Allegretti on Unsplash)

Zodiak yang memiliki overthinking yang cukup tinggi adalah Leo. Mereka terlalu khawatir tentang masa depan.

Sifatnya yang perfeksionis membuat mereka selalu waspada dan keras terhadap diri sendiri. Dibalik sikapnya yang tenang, Leo banyak menyimpan stres dan ketakutan sendiri.  


5. Virgo

Terlalu Idealis dan Perfeksionis
Perbesar
Ilustrasi Overthinking Credit: freepik.com

Virgo adalah sosok yang sangat pekerja keras. Mereka sistematis dan menekan dirinya sendiri untuk tampil sempurna dalam setiap pekerjaannya. Banyaknya tekanan dan ekspektasi membuat Virgo sering tenggelam dalam overthinking. Mereka sering cemas jika tidak dapat memenuhi harapannya sendiri. 

 

Penulis: 

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Perbesar
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya