7 Trik Memastikan Pakaian Pas di Tubuh Anda Tanpa Mencobanya

Oleh Camelia pada 05 Okt 2022, 09:05 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 09:05 WIB
Pengeluaran Barang Fashion
Perbesar
Ilustrasi Belanja Pakaian Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak dari kita yang menganggap bahwa berbelanja pakaian adalah salah satu terapi yang paling menyenangkan di luar rumah. Tak sedikit dari Anda yang ingin terlihat lebih baik dan memiliki pakaian bagus di dalam lemari. 

Namun, ada situasi di mana karena alasan tertentu Anda mungkin tidak dapat mencoba pakaian tersebut untuk mengetahui apakah pakaian itu pas di tubuh Anda. 

Ketika itu terjadi, akan berguna untuk mengetahui beberapa trik sederhana untuk memastikan Anda memilih item yang benar. Melakukannya akan membantu kita menghemat waktu dan uang. Dilansir dari Bright Side berikut ini beberapa strategi untuk mengetahui apakah sebuah pakaian cocok dengan tubuh kita atau tidak tanpa harus mencobanya. 

1. Mengukur pinggang celana

Salah satu masalah yang paling sering terjadi saat membeli celana adalah untuk mengetahui apakah celana itu akan pas di pinggang kita, terutama jika kita memiliki pinggul yang besar. 

Cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan membandingkan ukuran pinggang celana dengan panjang lengan bawah kita. Kepalkan tangan Anda dan letakkan lengan bawah Anda di dalam ikat pinggang celana. Jika kedua ukuran cocok, itu lah ukuran Anda.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Mengukur skinny jeans

Cara Merawat Ripped Jeans yang Benar Agar Tetap Awet
Perbesar
Ripped Jeans / Sumber: Pixabay

Hal lain yang sering membuat kita ragu adalah mengetahui apakah kaki kita akan muat di celana skinny jeans. Cara terbaik untuk memastikannya, selain mencobanya, adalah dengan memasukkan kepalan tangan Anda. Jika lolos tanpa masalah, seluruh kaki Anda juga akan pas. 

3. Mengukur sepatu 

Meskipun mencoba sepatu biasanya lebih sederhana, mengetahui tip ini tidak ada salahnya. Idenya adalah Anda dapat mengukur sol sepatu dengan lengan bagian bawah Anda, jika kedua pengukuran cocok, Anda dapat yakin bahwa Anda akan berjalan dengan nyaman di dalamnya.

4. Mengukur kaus kaki

Trik bermanfaat lainnya adalah mempelajari cara mengukur kaus kaki. Itu biasanya jenis pakaian yang tidak bisa Anda coba di banyak toko. Untuk mengatasi masalah ini, bungkus kaus kaki di sekitar tangan Anda yang tertutup dengan kepalan tangan. Jika tumit dan jari kaki bersentuhan tanpa meregang, itu akan menjadi ukuran yang tepat untuk Anda.

 


5. Mengukur panjang celana

Celana Jeans
Perbesar
Ilustrasi Celana Jeans Credit: pexels.com/Mica

Ada juga trik mudah untuk Anda mengetahui apakah panjang celana tepat untuk tubuh Anda. Cukup ambil pakaian dan renggangkan terbalik. Jika tarikan berakhir tepat di bawah dagu Anda, itu adalah panjang yang tepat.

6. Mengukur lebar baju

Ada juga trik yang bagus untuk mengukur lebar kemeja untuk memastikannya sesuai dengan tipe tubuh Anda. Ini mudah, caranya cukup lipat potongan setinggi lubang lengan dan ukur dari ketiak ke ketiak. Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan jahitan bahu dan mengukur bagian tubuh Anda.

7. Mengukur pinggang celana

Trik lain yang cukup berhasil adalah menggunakan leher kita untuk menghitung lebar pinggang celana. Ambil celana dan lilitkan ikat pinggang di leher Anda. Jika kedua ujungnya saling bertemu dengan sempurna, kemungkinan besar Anda tidak akan kesulitan memakainya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya