Sulit Move On, 4 Zodiak Ini Terjebak Kenangan Masa Lalu

Oleh Fany Triany pada 30 Sep 2022, 07:03 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 07:03 WIB
Ilustrasi galau, sedih, kecewa
Perbesar
Ilustrasi galau, sedih, kecewa. (Photo by Anthony Tran on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Patah hati adalah musuh bagi semua orang. Karena hampir tidak ada orang yang ingin merasakan hal tersebut. Saat patah hati, terkadang hati terjebak dalam cara berpikir tertentu dan membuat Anda tidak mampu berpikir secara realistis.

Sebagian orang mungkin dengan berani melupakan masa lalu, sedangkan sebagian lainnya masih merasa itu mustakhil. Tetapi jika Anda tidak pernah belajar bagaimana melanjutkan dan menata kembali kehidupan, bagaimana Anda bisa maju?

Meski sulit, patah hati bukanlah hal yang memalukan. Entah butuh berapa lama untuk mengatasi putus cinta, tetapi pada akhirnya Anda akan memaksa diri untuk menerima keadaan tersebut, cepat atau pun lambat.

Dilansir dari Yourtango, Kamis (25/8/2022), inilah empat zodiak yang kerap dianggap atau sering gagal melupakan masa lalu. Apakah Anda termasuk? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

1. Leo

Leo adalah seorang pemimpin yang paling menonjol. Meski dipenuhi rasa percaya diri, namun seorang Leo memiliki kelemahan saat patah hati. Mereka kerap canggung dan tertekan ketika putus cinta.

Singa yang biasanya siap menerkam mangsa akan berubah jadi layu saat hubungannya kandas. Mereka bahkan tidak ragu untuk menunjukkan kesengsaraan dan menjadikan dirinya menjadi orang yang paling memilukan.

Mereka kuat, tapi bisa benar-benar menderita bila dikhianati. Mereka membutuhkan dukungan dari teman dekat hingga perasaannya pulih. Leo merupakan salah satu zodiak yang paling setia, sehingga mereka merasa sulit untuk melepaskannya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Pisces

Galau
Perbesar
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Anthony Tran

Selain Leo, Pisces menjadi zodiak yang paling sulit melupakan masa lalunya. Seperti yang kita tahu bahwa Pisces dikenal sebagai zodiak yang penuh perasaan dan kerap memikirkan orang lain daripada diri sendiri.

Ini membuatnya tidak pernah benar-benar bisa move on dari mantan kekasihnya. Mereka kerap mendekati masa lalu dan berusaha untuk membangun kembali hubungan atau komunikasi, apalagi jika mereka mulai merasa bersalah atas tindakan yang telah dilakukannya. 

Pisces begitu peka dan perasa, sehingga mereka sangat kesulitan melewati situasi yang menyakitkan. Apalagi, dalam hubungan, seorang Pisces memiliki ekspektasi tinggi terhadap orang-orang di sekelilingnya, terutama pasangan mereka.

Saat putus cinta, Pisces akan mulai menyendiri di tempat yang sangat tersembunyi. Mereka menarik diri dari kehidupan sosial, melakukan intropeksi diri, bahkan sampai kehilangan akal dan arah hidup. Putus cinta membuat hidup Pisces seakan runtuh, ia bahkan merasa menjadi orang paling menyedihkan di muka bumi.


3. Cancer

Galau
Perbesar
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Anthony Tran

Zodiak Cancer memiliki tanda yang sangat sensitif, temperamental, dan setia apalagi saat berurusan dengan perasaan. Keteguhan hati yang ia ciptakan untuk satu cinta, membuat seorang Cancer butuh perjuangan saat mengalami putus cinta dan tekad untuk melupakan masa lalu.

Tak hanya itu, para Cancer juga masih tetap memuja mantan yang mungkin telah menyakiti hatinya.

4. Scorpio

Scorpio memiliki antusiasme yang kuat untuk hubungan asmara. Karena itu, ketika mereka membuat komitmen pada seseorang, mereka membayangkan hubungan seumur hidup.

Ketika hal-hal tidak berjalan seperti yang mereka harapkan, mereka bisa sangat merajuk dan tenggelam ke dalam lubang keputusasaan dan kesedihan. Seorang Scorpio tidak memiliki kekuatan untuk berpaling. Sebaliknya, mereka sangat sulit untuk melepaskan seseorang yang ia cintai.

Scorpio tak segan mengeluarkan air mata saat mendapati kegagalan di dalam hubungannya. Ia juga mungkin kesulitan untuk membuka hati pada orang baru.

Itulah empat zodiak yang gagal mengatasi putus cinta. Bahkan di antaranya, benar-benar butuh waktu yang cukup panjang untuk bisa menghapus perasaan dan kenangan masa lalunya.


4 Zodiak Ini Paling Percaya Diri dalam Hidupnya, Belajarlah dari Mereka

Ilustrasi Percaya Diri.
Perbesar
Ilustrasi Percaya Diri. (Photo Copyright by Pixabay)

Bagi banyak dari kita, kepercayaan diri yang kuat terkadang dapat diartikan sebagai agresi atau kekasaran. Jangan biarkan pendapat itu mengganggu Anda. Ketahuilah bahwa kepercayaan diri adalah karunia ilahi dan Anda layak untuk mengalaminya sama seperti orang lain.

Lalu, zodiak-zodiak apa saja yang paling percaya diri dalam hidup? Ini dia.

1. Aries

Aries adalah zodiak yang paling percaya diri. Menjadi tanda zodiak pertama, Anda membawa kepercayaan diri dan keberanian untuk menjadi orang pertama yang melakukan sesuatu.

Keajaiban Anda tidak dapat disembunyikan, dikurangi atau ditenangkan, dan inti dari apa yang membuat Anda begitu percaya diri adalah kemauan keras Anda. Ketika Anda menginginkan sesuatu, Anda tahu bahwa tidak ada—dan tidak seorang pun—dapat menghalangi Anda.

Anda begitu gigih dalam menciptakan kehidupan impian Anda sehingga Anda bahkan tidak repot-repot meragukan diri sendiri. Namun, terkadang sifat impulsif Anda menggigit Anda di kemudian hari.

Cobalah untuk tidak terlalu fokus untuk memenangkan setiap pertempuran, karena Anda sedang mengerjakan sesuatu yang jauh lebih besar. Hidup tidak selalu berlomba. Sebagian besar waktu, ini adalah maraton.


2. Leo

Percaya Diri
Perbesar
Ilustrasi Percaya Diri Credit: pexels.com/pixabay

Leo, kamu glamor, ekstrovert, dan selalu siap menjadi pusat perhatian! Sementara orang lain mungkin terlalu takut untuk bangun dan menyanyikan lagu karaoke, Anda menikmati kepercayaan diri Anda dan meraih mikrofon.

Sementara seseorang mungkin pemalu dan takut ditolak, Anda lebih takut menjadi pengecut! Karena Anda adalah tanda api yang tetap, Anda tahu tentang diri Anda, jadi Anda tidak punya waktu untuk membuang pendapat orang lain.

Diperintah oleh matahari, Anda bersinar terang dan memikat orang hanya dengan menjadi diri sendiri—dan Anda sangat menyadarinya.

Apa yang hebat tentang energi Anda, Leo, adalah Anda memiliki kekuatan untuk menerangi orang lain dengan kegembiraan dan kepercayaan diri Anda juga. Ingatlah untuk memberi makan diri Anda sendiri sehingga Anda tidak terbakar terlalu terang, terlalu cepat.


3. Libra

percaya diri
Perbesar
Mulai percaya diri/Copyright pexels.com/This is Zun

Libra memiliki kepercayaan diri yang rendah. Tidak seperti Leo, mereka tidak memproyeksikannya ke segala arah. Libra memiliki keberanian yang lebih tenang dan lebih pendiam.

Karena Anda diperintah oleh Venus, kepercayaan diri Anda berasal dari cara Anda memikat orang lain dengan karismatik. Dan sementara orang mungkin salah mengira keceriaan Anda sebagai kelemahan, mereka sering meremehkan kekuatan Anda.

Jangan lupa bahwa Saturnus yang tabah—planet kedewasaan dan tanggung jawab—dimuliakan di Libra, yang berarti bahwa ketika Anda jatuh, Anda segera bangkit kembali.

Dengan itu, Anda memiliki kecenderungan untuk ingin semua orang menyukai Anda, yang terkadang membuat Anda rentan. Jangan terlalu sibuk dengan apa yang orang lain pikirkan. Sebaliknya, biarkan mereka khawatir tentang apakah Anda menyukainya.


4. Capricorn

Ilustrasi tersenyum, percaya diri
Perbesar
Ilustrasi tersenyum, percaya diri. (Photo by Andrea Piacquadio from Pexels)

Setiap kali Anda memasuki sebuah ruangan, ada kemungkinan besar orang mulai merasa sedikit terintimidasi. Menjadi tanda kardinal bumi, Anda memancarkan getaran yang kuat, membuat semua orang merasa rentan terhadap kekuatan menakjubkan Anda.

Anda adalah seorang pemimpin, pelaku, dan CEO dalam proses—itulah artinya memiliki energi Capricorn yang memompa melalui pembuluh darah Anda. Mars — planet keberanian dan pertempuran — kebetulan ditinggikan di Capricorn, yang membuktikan kehadiran menakutkan Anda bukan hanya rumor, tetapi fakta yang tidak dapat dicabut tentang Anda.

Meskipun Anda memiliki kekuatan untuk mencapai apa pun yang Anda tetapkan, Anda juga memiliki kecenderungan untuk menjadi kritikus terburuk Anda. Satu kesalahan kecil dapat mencegah Anda menikmati semua kerja keras Anda, jadi jangan menjual diri Anda hanya karena Anda tidak sempurna.

Hidup bukan tentang kesempurnaan, tetapi tentang kepercayaan diri, dan Anda memancarkannya dengan mudah!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya