6 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton Tahun Ini

Oleh Azizah Savira pada 29 Sep 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 18:15 WIB
Orphan: First Kill. (Paramount+ )
Perbesar
Orphan: First Kill. (Paramount+ )

Liputan6.com, Jakarta - Menonton film horor bisa jadi aktivitas pilihan saat kamu lagi merasa bosan dan butuh hiburan yang menantang. Tak hanya bercerita tentang hantu yang menyeramkan, film horor yang bergenre thriller ataupun kejahatan kriminial pun tak kalah menyeramkan. Apalagi film-film horor yang memiliki premis cerita menarik. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat film horor.

Sekitar satu bulan ke depan, kita akan memasuki Halloween season (31 Oktober 2022), banyak rumah produksi film yang berlomba-lomba memberikan tayangan horor dan thriller untuk melengkapi momen Spooktober (Oktober Seram) di seluruh dunia. 

Khusus di tahun 2022 ini, ada beberapa rekomendasi film horor dan thriller yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Beberapa judul film horor dan thriller ini bisa jadi tontonan yang tepat untuk mengisi waktu luang. Tak hany mengerikan, deretan film thriller rekomendasi di tahun 2022 ini juga punya kisah yang seru untuk disimak. Penasaran, film apa sajakah itu?

1. ORPAHN FIRST KILL

ORPHAN FIRST KILL menjadi salah satu film thriller rekomendasi terbaru yang baru dirilis tahun 2022 ini. Seperti yang diketahui, film ini merupakan prekuel dari film yang sebelumnya rilis di tahun 2009. Setelah tahun berselang, kini ORPHAN FIRST KILL akhirnya dirilis dengan cerita yang lebih menarik, mengerikan, sekaligus menegangkan. Kalian yang nonton film pertamanya, wajib nonton film kedua ini.

ORPHAN FIRST KILL mengisahkan kejadian jauh sebelum Esther diadopsi dan berusaha menghabisi keluarganya di film pertama. Kisah film ini fokus tentang Leena Klammer seorang yang punya kelainan genetis dimana membuat dirinya tampak seperti anak kecil. Leena kemudian menyamar menjadi Esther, seorang anak keluarga kaya raya yang telah lama menghilang. Setelah berhasil masuk ke keluarga itu, Esther memulai aksi teror demi terornya yang mengerikan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Scream

topeng dalam Scream
Perbesar
Topeng jadi hal yang sangat penting dalam Scream (dok. screenrant.com).

Film horor yang menceritakan tentang pembunuhan dengan menggunakan topeng “Ghostface”. Film Scream 5 dikisahkan terjadi 25 tahun setelah pembunuhan brutal di Woodsboro. Seorang pembunuh baru dengan topeng Ghostface kembali muncul dan menargetkan pembunuhan kepada sekelompok remaja.

Belum jelas apa motifnya, namun rangkaian insiden tersebut menghidupkan kembali rahasia dari masa lalu di kota kecil tersebut. Sidney kembali ke Woodsboro dan berusaha untuk mengungkap siapa orang dibalik topeng tersebut? Langsung nonton aja ya jika kalian ingin tau kelanjutannya!

3. Surrogate

Film garapan sutradara David Willing ini, disebut-sebut sebagai salah satu film horor supranatural terbaiknya, dengan elemen horor dan skenario drama yang seimbang, sehingga akan sukses memacu adrenalin sekaligus memainkan emosi dari penontonnya. 

Surrogate kisahkan seorang ibu tunggal dan seorang perawat yang jatuh sakit secara misterius serta tragedi horor dibalik peristiwa tersebut. Film ini menyimpan misteri hingga akhir dan disuguhi beberapa plot twist yang menarik.


4. SMILE

Film Horor Smile yang rilis pada September 2022. (Paramount Pictures)
Perbesar
Film Horor Smile yang rilis pada September 2022. (Paramount Pictures)

Selanjutnya di daftar film thriller rekomendasi ada film berjudul SMILE. Film ini merupakan film horor dengan tema psikologis mengenai keidupan seorang psikiater bernama Dr. Rose. Awalnya, Rose menjalani aktivitasnya seperti biasa, dia melayani konsultasi beberapa pasien dalam sehari.

Sampai suatu ketika kejadian aneh menimpa Dr. Rose membuatnya kini mulai dihantui oleh sosok supranatural mengerikan. Semua itu bermula saat dia melayani seorang pasien yang aneh dan sangat misterius. Dr. Rose jadi gelisah hidupnya tak tenang, ada sosok yang seolah ingin menghabisi nyawanya. Penasaran, bagaimana kelanjutan kisahnya? Harap sabar dulu, karena film ini baru akan mulai tayang di bioskop 30 September 2022 mendatang!

5. Sissy

Cecillia (Aisha Dee) adalah seorang influencer remaja sukses yang memiliki banyak followers setia dan hidup bahagia. Namun, keindahan hidup sehari-harinya tersebut berubah, setelah dia bertemu kembali dengan Emma (Hannah Barlow), seorang gadis cantik yang dulu pernah membully Cecillia. 

Pertemuan mendadak tersebut, membuat Cecillia terjebak dengan Emma dan para perundungnya yang lain dalam sebuah kabin. Secercah memori masa lalu mulai mengusik Cecillia, dan memprovokasinya untuk melakukan balas dendam. Akankah Cecillia melakukan balas dendam? Dan apa sebenarnya yang direncanakan oleh Emma dan kawan-kawannya?

 


6. The Black Phone

The Black Phone. (Universal Pictures via IMDb)
Perbesar
The Black Phone. (Universal Pictures via IMDb)

 

Kisah The Black Phone mengambil latar pinggiran kota yang menjadi lokasi banyak anak diburu dan menghilang secara misterius. Pembunuh berantai yang dijuluki The Grabber menipu korban remaja keenam dengan menyamar sebagai pesulap. The Grabber diceritakan menculik anak-anak karena trauma masa kecilnya.

Korban keenam yang berusia 13 tahun itu disekap dalam sebuah ruang bawah tanah kedap suara. Sebuah telepon hitam yang ada di tempat dirinya disekap memungkinkan korban keenam The Grabber berkomunikasi dengan korban sebelumnya untuk mencari cara melarikan diri.

Adegan berderingnya telepon hitam merupakan awal korban keenam memasuki dunia supranatural. Sebab telepon hitam alias black phone tersebut sebenarnya sudah tidak berfungsi lagi. Ternyata penelepon misterius tersebut merupakan salah satu arwah korban The Grabber yang ingin menyelamatkan korban keenam ini.

Infografis Pasangan Paranormal
Perbesar
Pasangan paranormal di balik film-film horor (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya