4 Fakta Tentang Park Jeongwoo, Member Treasure yang Berulang Tahun Hari Ini

Oleh Camelia pada 28 Sep 2022, 17:08 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 18:58 WIB
Park Jeongwoo
Perbesar
Park Jeong Woo TREASURE (credit: YG FAMILY Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu member grup K-Pop Treasure, Park Jeongwoo, hari ini Rabu (28/9/2022), tengah berulang tahun yang ke-18. Jeongwoo merupakan salah satu maknae Treasure. Dirinya bergabung dalam grup Treasure pada tahun 2020. Jeongwoo diketahui memiliki visual yang bisa membuat penggemar makin jatuh cinta.

Jeongwoo lahir pada 28 September 2004, sehingga tahun ini dirinya telah menginjak 18 tahun. Namanya pun hari ini menjadi trending topic di Twitter lantaran begitu banyak penggemar yang memberikan ucapan selamat kepadanya. 

Tentunya di hari yang spesial ini, banyak orang yang ingin mengetahui lebih banyak fakta tentang Park Jeongwoo. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet fakta tentang Jeongwoo Treasure yang patut kalian ketahui.

Awal Mula Bergabung dengan TREASURE

Perjalanan karier Park Jeongwoo menjadi member Treasure dimulai ketika ia ikut dalam acara YG Treasure BOX pada tahun 2018 silam. Walaupun pada awalnya Park Jeongwoo tidak lolos menjadi member Treasure utama. Ia berhasil dipilih sebagai salah satu sub unit Treasure 13 dengan nama Magnum.

Namun karena ada sebuah skandal, akhirnya seluruh member Treasure yang utama dan Magnum dijadikan menjadi satu grup bernama Treasure. Lalu pada 7 Agustus 2020, Park Jeongwoo resmi debut bersama personel lain di grup Treasure.

Jeongwoo menjalani pelatihan selama 3 tahun, sebelum akhirnya dipilih menjadi member Treasure. Mereka resmi debut dengan single utama berjudul Boy dari album single bertajuk The First Step: Chapter One. 

Miliki Suara Indah

Jeongwoo dikenal memiliki visual yang menawan dan gaya fashion yang menarik, namun tak hanya itu saja loh rupanya Jeongwoo juga memiliki suara yang sangat indah. Dia bahkan bisa mencapai nada-nada tinggi. Tak heran jika Jeongwoo menjadi salah satu vokalis yang memiliki suara kuat di Treasure.

Dijuluki Sebagai King Meme

Jeongwoo kerap dijuluki dengan sebutan king meme. Hal ini karena ia kerap mengeluarkan ekspresi unik, lucu, dan memeable yang menghibur. 

Dikenal dengan Tingkahnya yang Lucu

Jeongwoo dikenal memiliki pribadi yang menyenangkan. Tak heran jika dia juga dikenal sebagai sosok moodbooster di Treasure. Tingkahnya yang lucu dan unik selalu berhasil membuat Treasure tertawa. Tak heran jika dia begitu mudah disukai, tak hanya oleh para member Treasure, namun juga oleh para penggemar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Jadi Brand Ambassador Ruangguru, Ini Pesan Treasure untuk Para Pelajar di Indonesia

Jadi Brand Ambassador Ruangguru, Ini Pesan Treasure untuk Para Pelajar di Indonesia 
Perbesar
doc: istimewa

Setelah hashtag #TREASURExRuangguru menduduki trending nomor 1 di Indonesia,  Euforia Teume (sebutan untuk fans idol grup asal Korea Selatan, Treasure) menyambut idolanya sebagai brand ambassador terbaru Ruangguru masih berlanjut. Kemeriahan ini kembali dihadirkan melalui acara bertajuk Belajar Bareng Treasure by Ruangguru yang ditayangkan televisi nasional dan di aplikasi ruangguru pada Selasa, (07/09/2021) silam. 

Treasure sebelumnya telah resmi menjadi brand ambassador Ruangguru terbaru yang diumumkan melalui akun sosial media Ruangguru. Treasure sendiri merupakan idol grup pria yang berada dibawah naungan YG Entertainment.

Grup ini lahir melalui acara Survival Show berjudul Treasure Box pada tahun 2020. Walaupun belum lama debut, Treasure sudah meraih berbagai macam prestasi. Album debut mereka bertajuk The First Step: Chapter One berhasil melampaui 100 ribu pre-order dalam waktu dua hari.

Selain itu, Treasure juga menjadi satu-satunya grup K-Pop yang berada di tangga lagu Billboard's Social 50. Mereka juga menyabet berbagai penghargaan sebagai Rookie Artist of the Year di Golden Disk Award pada tahun 2021.

Dalam sebuah segmen dalam acara Belajar Bareng Treasure by Ruangguru, grup yang beranggotakan 12 orang ini menuturkan kesannya terhadap Indonesia. Siapa sangka ternyata para anggora Treasure adalah penikmat hidangan nasi goreng ala Indonesia?

Selain itu, mereka juga menuturkan bahwa selalu merasa nyaman ketika berkesempatan datang ke Indonesia. Lingkungan Indonesia yang beragam, serta keramahan yang selalu ditunjukan para warganya, membuat mereka betah dan selalu ingin kembali.


Pesan Treasure untuk seluruh pelajar di Indonesia

Treasure
Perbesar
YG Treasure

Menjadi bagian dari keluarga Ruangguru, Treasure berkomitmen untuk menjadi teladan yang lebih baik lagi untuk para pelajar di Indonesia. Meskipun masih di tengah pandemi, Treasure berharap dapat segera bertemu dengan para pelajar di Indonesia. 

Ketika ditanya mengenai pesan apa yang ingin disampaikan bagi para pelajar di Indonesia, Treasure mengingatkan pentingnya sikap tekun. Bagi mereka, apapun yang kita lakukan, selama dilakukan dengan tekun, niscaya kemampuan dan prestasi kita berangsur akan meningkat.

Selain itu, Treasure juga mengapresiasi segala bentuk kerja keras orang tua dalam mendampingi anak belajar selama masa sulit. Treasure mengingatkan agar jangan lupa berterima kasih kepada orangtua, karena mereka adalah sosok yang selalu mendukung kita di waktu senang maupun sulit sekalipun.

Nah, gimana? Semoga dengan bergabungnya Treasure menjadi bagian dari keluarga Ruangguru, kamu jadi semakin termotivasi untuk belajar ya. Yuk, nyalakan terus semangat dan ambisimu untuk menjadi juara bersama Ruangguru. Di Ruangguru, kamu bisa mendapatkan materi pembelajaran secara praktis, mudah, dan terjangkau.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya