Sukses

QUIZ: Ketahui Caramu Selesaikan Masalah dari Gambar yang Dipilih

Kenali kekuatanmu dalam menyelesaikan masalah melalui kuis di bawah ini!

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang belum tahu kekuatan dirinya. Mereka menduga-duga kepribadiannya, apakah termasuk introvert atau ekstrovert. Mereka baru tahu kekuatannya setelah terjebak masalah.

Kehidupan tak terlepas dari yang namanya masalah. Baik itu masalah kecil maupun masalah besar. Namun, setiap masalah hendaknya dihadapi dengan baik agar terselesaikan dan tak memunculkan masalah baru.

Sayangnya, tak semua orang selalu mampu menghadapi masalah dalam hidupnya dengan baik. Ada orang-orang yang tak bisa berpikir tenang ketika dihadapkan dengan masalah. Walhasil, masalah yang dihadapi tak terselesaikan dengan baik. Di sisi lain ada pula orang-orang yang berpikir tenang dan jernih ketika dihadapkan dengan masalah. Orang ini biasanya punya sikap yang dewasa.

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana caramu menyelesaikan masalah, kuis Liputan6.com berikut ini mungkin dapat menjadi alternatif menarik yang bisa dicoba. Perhatikanlah ilustrasi yang ada di atas. Gambar pertama yang kamu lihat dapat ungkap caramu dalam menyelesaikan masalah.

Tes ini memang tak selalu akurat. Namun, tak ada salahnya dicoba untuk referensi atau sekedar hiburan. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar tersebut, dirangkum Liputan6.com dai Buzz Quiz, Rabu (28/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kucing

Jika yang pertama kamu lihat adalah gambar kucing, hal ini berarti kamu mencoba melihat segala hal dari sisi positif. Kamu juga cenderung suka mendengarkan isi hatimu.

Menariknya, kamu memiliki kelebihan dengan pikiran kreatifmu yang unik. Tapi di sisi lain, kamu enggan untuk melihat permasalahan secara realistis.

3 dari 4 halaman

Gambar kedua

Jika yang kamu lihat pertama kali adalah gambar tikus, maka hal ini menunjukkan bahwa kamu orang yang aktif. Kamu tipikal orang yang tak nyaman untuk bertahan pada satu situasi saja. Kerap merasa bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja.

Sebagai orang yang bersemangat, kamu adalah sumber energi untuk orang di sekitarmu. Menariknya, ketika kamu menghadapi suatu masalah karena gegabah, kamu tidak takut untuk mengakui kesalahan itu. Sikap berani mengahadapi permasalahan itu menjadi modal yang baik untuk hidupmu.

4 dari 4 halaman

Wajah perempuan

Jika yang terlihat pertama kali adalah gambar wajah perempuan, maka hal ini menunjukkan kamu memiliki keunggulan dari segi kreativitas. Kamu tipikal orang yang memilih untuk menyelesaikan masalah sendiri.

Cenderung berusaha untuk tidak bergantung pada orang lain saat menemui kendala. Hal itu Karena kamu adalah orang yang bebas, mandiri, dan percaya dengan kemampuanmu sendiri. Semua itu tak terlepas dari sikap kepemimpinanmu yang kuat dan ketekunan yang kamu bangun dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.