Sukses

Diam-Diam, Ini 6 Zodiak Paling Sering Merasa Kesepian Menurut Astrologi

Berikut ini zodiak yang paling sering merasa kesepian

Liputan6.com, Jakarta Sendirian belum tentu sama dengan kesepian. Beberapa orang yang sangat mandiri tidak ragu untuk meminta meja untuk satu orang atau mengambil liburan sendiri. Tetapi bagi orang lain, dibiarkan sendiri bukanlah pilihan pribadi, melainkan hasil yang tidak diinginkan dari kepribadian mereka.

Perbedaan antara kedua tipe orang ini mungkin terletak pada ramalan bintang seseorang alias dapat dijelaskan oleh astrologi. Berikut ini zodiak yang paling sering merasa kesepian:

1. Cancer

Cancer adalah zodiak yang sangat emosional. Hal ini sering menyebabkan kerinduan akan orang dan tempat, bahkan jika mereka puas. "Mereka diperintah oleh bulan, yang merupakan tokoh yang sangat reflektif dan bernostalgia," catat Kyle, yang mengatakan ini dapat membuat mereka "terobsesi dengan masa lalu, mantan, atau 'orang yang lolos', bukan daripada hidup di masa sekarang."

Selain itu, Cancer dianggap sebagai tanda zodiak yang paling murung. Perasaan mereka yang berfluktuasi bisa sulit dipahami oleh orang luar dan, pada gilirannya, dapat membuat orang menjauh. Karena itu, Cancer menemukan kenyamanan dengan keluarga mereka daripada pergi keluar dan bertemu orang baru.

2. Virgo

Virgo dianggap zodiak perfeksionis, "yang membuat mereka memotong orang jika mereka tidak merasa itu 'pasangan yang sempurna,'" catat Kyle. Di sisi lain, sifat hiperkritis mereka dapat menyebabkan orang lain menjauh dari hubungan.

"Tidak ada yang ingin berada di dekat mereka yang terus menerus mencari kesalahan orang lain," kata Newman.

Dalam kasus yang tidak terlalu ekstrem, kepribadian tipe-A Virgo hanya bisa menghalangi pembentukan ikatan yang langgeng. Mereka akan terlalu terpaku pada detail perencanaan pertemuan sehingga mereka bahkan tidak dapat menikmatinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Pisces

Peramal selebriti dan penulis horoskop Kyle Thomas menyebut tanda air ini "tanda zodiak paling sensitif dari semuanya karena mereka diperintah oleh Neptunus, planet spiritual, dan Jupiter, planet harapan." Tetapi dalam banyak kasus, kepekaan ini dapat menyebabkan perasaan terisolasi yang akut.

"Mereka sering memisahkan diri dari kenyataan dengan kepala di atas awan karena mereka lebih suka fantasi daripada fakta yang dingin dan keras," kata Kyle. "Hal ini dapat membuat mereka menjadi jiwa yang kesepian, selalu mencari 'satu' atau memikirkan ilusi, delusi, dan pelarian mereka daripada menetap dalam kenyataan."

Tetapi Pisces memang mencari koneksi, mereka hanya harus sepenuhnya percaya pada orang lain. "Mereka mencintai dengan sepenuh hati, jadi mereka lebih suka menyendiri jika merasa tertipu," kata Newman.

 

3 dari 5 halaman

4. Aries

Aries mungkin tidak terlihat kesepian karena mereka sangat mandiri, tetapi jiwa petualang itu dapat membuat mereka melihat orang lain sebagai saingan. "Karena Aries adalah zodiak yang kompetitif, mereka tidak dapat dengan mudah mempercayai orang lain, dan orang lain tidak dapat dengan mudah mempercayai mereka," kata Emily Newman, seorang penyembuh spiritual, konselor, dan peramal.

"Jika Aries telah dikhianati, mereka akan ragu untuk percaya lagi."

Selain mengasingkan orang-orang yang mereka lihat sebagai ancaman, Aries terkadang akan mencari orang-orang "rentan" yang lebih mungkin memaafkan perilaku mereka yang dipertanyakan, jelas Victoria Thomas, seorang peramal dan penulis di Peaceful Dumpling. Karena alasan ini, zodiak ini mungkin kesulitan menemukan grup teman yang menerima mereka apa adanya.

 

4 dari 5 halaman

5. Capricorn

Capricorn memfokuskan banyak energi mereka untuk maju dalam pekerjaan mereka, yang menyisakan sedikit waktu untuk bersosialisasi dan membangun hubungan. Para pecandu kerja ini "memprioritaskan kesuksesan, kekayaan, dan karier daripada kehidupan pribadi mereka," kata Kyle.

"Ini adalah sesuatu yang pada akhirnya mungkin mereka sesali, karena mereka tidak dapat menemukan kasih sayang atau cinta dalam karier."

Zodiak ini juga membutuhkan waktu lama untuk menghangatkan orang, "yang mencegah mereka terhubung dengan orang lain," catat Newman. Tapi mereka tidak terlalu mempermasalahkan waktu mereka sendiri.

"Mereka lebih suka menyendiri dan bersantai daripada berinteraksi dengan orang lain," tambah Newman. Jika Anda mengundang Capricorn ke pertemuan, ada kemungkinan besar mereka akan menemukan alasan untuk mundur pada menit terakhir sehingga mereka dapat menikmati tinggal di rumah.

 

5 dari 5 halaman

6. Scorpio

Scorpio memiliki reputasi sebagai orang yang misterius dan tertutup. Karena mereka seperti ini, mereka menganggap orang lain juga, membuat mereka sangat curiga dan tidak percaya pada orang lain. "Mereka meluangkan waktu untuk mengenal seseorang dan mungkin lebih memilih perusahaan mereka sendiri sampai mereka yakin akan hubungannya," menurut Newman.

Dan jika mereka merasa telah dianiaya (yang terjadi dengan mudah), mereka akan segera memasang tembok. "Ini bisa membuat mereka menyimpan trauma dan ketakutan akan keintiman, kepercayaan, dan kerentanan dengan mengorbankan keterbukaan lagi," Kyle memperingatkan.

"Mereka keras kepala dan menolak perubahan dan memiliki masalah untuk terus maju." Begitu Scorpio memutuskan untuk meninggalkan keramaian, mereka mungkin sangat menikmati kebersamaan mereka sendiri sehingga mereka tidak keluar dari persembunyian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.