4 Tanda si Dia Menyukai Anda Lebih dari Sekedar Teman

Oleh Camelia pada 24 Sep 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 24 Sep 2022, 14:00 WIB
pasangan ldr
Perbesar
ilustrasi pasangan bahagia/copyright pixabay.com/HuyNgan

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memiliki seorang teman lawan jenis dan saling menceritakan segalanya, bahkan dengan siapa Anda berkencan dan bagaimana perkembangannya? 

Namun pernahkah Anda berpikir jika dia sebenarnya menyukai Anda lebih dari sekedar teman? Ya, dari teman jadi cinta kerap terjadi. Tiba-tiba saja persahabatan yang nyaman dan santai ini menjadi bentuk baru dan menjadi hubungan romantis yang berkembang. 

Hal berikutnya yang Anda tahu, Anda berdua adalah pasangan penuh dan lebih dari sekadar teman. Itu mengapa penting bagi Anda untuk mengetahui jika sebenarnya si dia menyukai Anda lebih dari sekedar teman. Dilansir dari Yourtango, inilah 4 tanda jika si dia menyukai Anda lebih dari seorang teman.

1. Teman-teman Anda mulai membuat komentar yang sangat jelas

Tiba-tiba setiap kali Anda pergi dengan sekelompok teman, ada komentar dari mereka tentang betapa lucunya Anda dengan si dia jika terlihat sebagai pasangan, bagaimana Anda berdua, dan seberapa cocok kepribadian Anda. Seringkali teman Anda mungkin melihat percikan asmara sebelum Anda sendiri melihatnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


2. Komunikasi intens

pasangan cinta
Perbesar
ilustrasi pasangan cinta/Image by Sebastian Šoška from Pixabay

Entah dari mana, bahkan sebelum Anda menyadarinya, Anda berdua mulai berbicara setiap hari, panjang lebar, tentang apa saja, dan Anda diam-diam menyukainya. Apakah Anda sudah makan siang? Apa kabar hari ini? Apa yang Anda kerjakan sekarang? Anda mulai menantikan percakapan ini dengan "teman" pria Anda dan hari yang berlalu tanpa obrolan santai sepertinya terasa tidak menyenangkan. 

3. Memiliki nama panggilan masing-masing

Apakah Anda memiliki nama panggilan khusus dengan teman Anda tersebut? Dan jika Anda dan si dia tidak menunjukkan kecanggungan untuk hal tersebut bisa jadi kalian berdua telah sama-sama nyaman untuk ke hubungan yang lebih serius.


4. Gesture tubuh yang lebih intim

Pasangan
Perbesar
Ilustrasi Pasangan Humoris Credit: pexels.com/pixabay

Baik itu menonton bioskop, pergi makan bersama atau menghabiskan waktu di taman, jika si dia yang tadinya menepuk-nepuk punggung ala teman menjadi pegangan tangan yang lebih lembut, bisa jadi si dia memiliki perasaan yang lebih dari sekedar teman. Hal ini juga terlihat dari sikapnya yang lebih manis atau bahkan romantis melebihi apa yang biasa teman lakukan. 


Tak Sulit, Ini Deretan Tips Mencari Teman Baru untuk Para Introvert

Ilustrasi Teman, Sahabat
Perbesar
Ilustrasi teman sahabat pria. (Sumber Pixabay)

Sering disalahartikan, tak jarang seorang introvert dicap ansos atau anti sosial dan pemalu. Hal tersebut salah besar. Bukannya anti sosial dan pemalu, secara umum introvert adalah orang-orang yang lebih senang memulihkan energinya sendiri dengan me time setelah seharian beraktivitas dalam keramaian. Bagi introvert energinya akan terisi ulang dengan menyendiri dan melakukan hal-hal yang dia sukai.  

Tentu banyak dari kalian yang menjumpai seorang introvert yang sangat easy going bukan? Semua itu kembali lagi dari kemauan tiap individu untuk dapat berbaur dengan orang-orang di sekitarnya. Namun, bagi sebagian kaum introvert yang lain mencari teman baru masih menjadi tantangan tersendiri. 

Tak perlu ragu dan takut ada beragam hal yang dapat dicoba untuk kaum introvert menjaring lebih banyak teman. Bila mulai terbiasa, secara natural kamu akan mudah untuk menarik kenalan dan teman-teman baru. Berikut ini sederet tips mudah mendapatkan teman bagi para introvert.

 1. Mencoba Hal-Hal Baru

Cobalah untuk beranikan diri kamu untuk keluar dari zona nyaman. Jangan hanya berdiam diri dalam cangkangmu. Tak perlu takut mencoba pendekatan dengan orang-orang baru. Ada berbagai cara untuk menemukan peluang terhubung dengan teman-teman baru. Kamu bisa mencoba bergabung dengan komunitas yang belum pernah Anda jalani.

Tak perlu jauh-jauh, bahkan kamu bisa mencoba melirik kegiatan-kegiatan yang ada di sekitar lingkungan rumah, sekolah, dan lainnya. Selain pulang membawa teman baru, kamu akan mendapatkan pengalaman berharga yang belum tentu akan kamu jumpai kembali. Jadi maksimalkanlah kesempatan ini. 

2. Bergabung dengan kelompok yang miliki minat sama

Selain keluar dari “cangkangmu”, kamu bisa bergabung dengan orang-orang yang memiliki aktivitas, minat, dan hobi yang sama. Umumnya orang-orang yang memiliki kesamaan akan lebih mudah untuk dekat satu sama lain.

3. Ubah Perilaku, Bukan Identitas

Hanya demi mencari teman, janganlah memasang topeng yang sebenarnya bukan dirimu sendiri. Hal penting yang harus kamu perhatikan adalah perilaku. Jadi mulailah untuk membiasakan perilaku-perilaku positif dalam keseharianmu.  Dengan begitu dirimu akan mengundang teman-teman positif pula dalam hidupmu. 

4. Tunjukkan kelebihanmu

Tunjukkan kelebihan, hal ini tak melulu pada hal-hal besar. Sesederhana kamu menjadi pendengar yang baik yang dapat dipercaya. Hal ini akan mengundang orang-orang merasa nyaman berteman denganmu.

Catatan Untukmu

Pertemanan itu seleksi alam. Kamu akan menjumpai banyak orang dengan beragam latar belakang, kepribadian, dan pola pikir yang berbeda-beda. Ada yang cocok denganmu, ada juga yang tidak. Hal itu normal. Memiliki sedikit teman tak masalah asalkan isinya orang-orang berkualitas dan sevisi misi denganmu. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya