Sukses

Kompetisi Sains Ruangguru Kembali Hadir, Cek Pendaftarannya di Sini

KSR 2022 yang akan digelar pada Oktober 2022 membuka pendaftaran secara serentak untuk jenjang SMA/MA, SMP/MTs, serta SD/MI sejak 29 Agustus-24 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sains berskala nasional sebagai wadah untuk mengasah minat, mengukur potensi, serta mencetak siswa-siswi tangguh dan berprestasi di bidang sains dari seluruh Indonesia atau Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) kembali digelar. 

Kompetisi yang diselenggarkan oleh Ruangguru sebagai perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara itu kembali hadir, setelah mendapatkan respon yang positif dari para siswa, guru, dan orang tua di seluruh Indonesia. 

Pada 2021, KSR menjadi wadah bagi lebih dari 32.000 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/MA). Tahun ini, kompetisi sains berskala nasional ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD/MI) untuk ikut berkompetisi bersama Ruangguru.

"Ruangguru berkomitmen untuk menyediakan dan memajukan pendidikan berkualitas di Indonesia. Oleh karena itu, Ruangguru bangga dapat kembali menyelenggarakan KSR 2022 sebagai salah satu langkah nyata kami untuk menggali potensi serta membangkitkan semangat belajar siswa-siswi Indonesia di bidang sains," ucap Marga Anugerah, Head of Marketing Ruangguru.

KSR 2022 yang akan digelar pada Oktober 2022 membuka pendaftaran secara serentak untuk jenjang SMA/MA, SMP/MTs, serta SD/MI sejak 29 Agustus-24 September 2022. Ada dua jalur pendaftaran, yaitu pendaftaran publik untuk peserta mandiri dan pendaftaran untuk sekolah undangan pilihan. 

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang tersedia pada situs ruangguru.com/event/kompetisi-sains. Periode kompetisi akan berlangsung selama empat minggu yang terdiri atas babak regional dan babak nasional. Dalam kompetisi ini, para siswa juga akan mendapatkan sesi Coaching Clinic untuk mempertajam pengetahuan  mereka di bidang sains.

Bagi para pemenang dan juara nasional, KSR mempersiapkan hadiah dengan total nilai sebesar ratusan juta rupiah berupa uang tunai, medali, akses gratis ke ruangbelajar selama satu tahun, sertifikat keikutsertaan, dan sertifikat pemenang.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini