Sukses

Nggak Hanya Cantik, 4 Aktris Korea Ini Tampil Tangguh dan 'Tahan Banting' di KDrama

Han So Hee berperan sebagai Yoon Ji Woo, yang merupakan salah satu anggota organisasi bandar narkoba dan menyamar sebagai anggota kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea menjadi salah satu primadona para kaum perempuan. Bukan hanya soal genre-nya yang beraneka ragam, tetapi juga para artisnya yang mencuri perhatian para penonton. Salah satu contohnya, banyak aktris cantik yang berperan sebagai sosok petarung atau jagoan di drama yang dibintangi. 

Han Hyo Joo yang sebelumnya berperan menjadi dokter ahli bedah cantik di drama W:Two Worlds harus membuktikan kemampuan beraktingnya dalam menjadi jagoan di serial Happiness. Dengan melakukan latihan fisik selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan peran tersebut, agar bisa melakoni karakter yang kuat dan mampu berkelahi.

Berikut 4 aktris cantik Korea yang berani tampil menjadi pemeran jagoan dan tangguh di drama korea.

1. Han Hyo Joo - Happiness

Selalu menjadi peran yang feminim di beberapa serial drama, di Happiness Han Hyo Joo harus berperan menjadi agen Unit Operasi Khusus Polisi Seoul yang bernama Yoon Sae Bom. Karakter yang tegas dan bertindak tanpa pikir panjang membuat Yoon Sae Bom menjadi jagoan di unitnya. Bahkan, saat melatih anggota baru pun, ia harus bersikap dengan tegas dan menakutkan. 

Selain itu, Yoon Sae Bom adalah anggota polisi yang berani, jujur, dan penuh semangat. Memiliki wajah yang cantik, aksinya dengan pistol membuatnya tampak tangguh dan tahan banting di drama yang tayang di Vidio.

2. Jeon Yeo Bin - Vincenzo

Mendapat julukan ‘freaky newcomer’, Jeon Yeo Bin, aktris cantik dari serial drama Vincenzo ini sering dipuji dan dianggap sebagai salah satu aktris yang paling menjanjikan untuk debut dalam beberapa tahun terakhir di Korea Selatan.

Tidak hanya ambisius di real life, Hong Cha Young yang diperankan oleh  Jeon Yeo Bin digambarkan sebagai perempuan mandiri yang mampu bertahan hidup dengan caranya sendiri. Ia juga dikenal ambisius, cerdas, dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Pendirian teguh membuat wanita cantik ini menjadi pengacara handal.

Karakter Hong Cha Young selalu memiliki target yang tinggi di setiap pekerjaan yang dilakukannya. Walaupun harus melawan orang-orang yang memiliki kekuasaan besar di setiap persidangan, ia harus memastikan bahwa dirinya tidak akan kalah. Sikap membela kebenaran dan keadilan yang membuat karakter Jeon Yeo Bin makin terlihat tangguh dan tahan banting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Han So Hee - My Name

Han So Hee berperan sebagai wanita tangguh dan tahan banting di serial Netflix 'My Name'. Karakter tersebut bertolak belakang dengan perannya dalam serial drama romantis Soundtrack #1 yang menceritakan tentang friendzone.

Di dalam drama ‘My Name’ ini, Han So Hee berperan sebagai Yoon Ji Woo, yang merupakan salah satu anggota organisasi bandar narkoba dan menyamar sebagai anggota kepolisian. Dengan tujuan untuk  mengungkap kebenaran dibalik kematian ayahnya serta membalas dendam kepada orang-orang yang terlibat.

Dalam adegan aksi yang cukup berbahaya, Han So Hee justru melakukan semuanya sendiri. Kemampuan aksinya menjadi prestasi terbesar saat ini, setelah melakukan latihan aksi seperti bela diri dan menggunakan senjata tajam setiap hari selama hampir empat bulan.

4. Jung Ho Yeon - Squid Game

Peran yang satu ini selalu misterius, Sae Byeok merupakan sosok gadis yang tangguh yang berjuang untuk membawa ibu serta adiknya untuk bisa pindah ke Korea Selatan. Dia juga bercita-cita untuk bisa membeli rumah serta berlibur bersama adik dan ibunya.

Menjadi Top 50 Model Internasional yang selalu tampil di berbagai brand ternama,  Jung Ho Yeon melakukan debut pertamanya sebagai aktris di  serial Netflix 'Squid Game'. Karakter yang diperankan Jung Ho Yeon adalah gadis yang pendiam dan cerdas yang berani mempertaruhkan nyawanya demi memenangkan permainan berhadiah 45,6 miliar won. 

Itu dia para aktris cantik yang memerankan karakter-karakter wanita tangguh dan tahan banting dalam drama Korea. Siapa karakter favoritmu?

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini