Sukses

Mengenal Silsilah Keluarga Ratu Elizabeth II, Miliki 4 Anak, 8 Cucu dan 12 Cicit

Berapa anak, cucu dan cicit yang dimiliki Ratu Elizabeth II?

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis (8/9/2022) lalu dan diumumkan oleh Istana Buckingham. Sang ratu meninggal di istana miliknya di Balmoral. Pemakaman Ratu pun dilaksanakan pada hari ini Senin (19/9/2022) dan warga London telah bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada ratu untuk terakhir kalinya.

Sampai pemakaman, pelayat dapat mengunjungi biara untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Ratu. Akan ada hari libur bank nasional untuk memungkinkan sebanyak mungkin orang menonton pemakaman ratu. Peti mati Ratu dibawa dalam prosesi militer besar dari Istana Westminster ke Westminster Abbey untuk pemakaman kenegaraan.

Sebelumnya, ke-8 cucu Ratu Elizabeth II hadir dalam vigil keluarga dengan mengelilingi peti mati sang nenek pada Sabtu, 17 September 2022. Pangeran Harry dan Pangeran William bergabung dengan enam cucu Ratu lainnya, yakni Peter Phillips, Zara Tindall, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Lady Louise Windsor dan James, Vicount Severn.

Dilansir dari Standar, Ratu Elizabeth II memiliki empat anak dengan mendiang Pangeran Philip, Raja Charles (73), Putri Anne (71), Pangeran Andrew (62), dan Pangeran Edward (58). Ratu memiliki anak pertamanya, Charles, ketika dia berusia 22 tahun.

Pangeran Charles lahir pada tahun 1948, dan Putri Anne, Putri Kerajaan, lahir pada tahun 1950. Sementara itu Pangeran Andrew, Duke of York, lahir pada tahun 1960, sedangkan Pangeran Edward, Earl of Wessex, lahir pada tahun 1964.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8 Cucu

Ratu memiliki delapan cucu yaitu Peter Phillips (44), Zara Tindall (40), Pangeran William (39), Pangeran Harry (37), Putri Beatrice (33), Putri Eugenie (32), Lady Louise Windsor (18), dan James, Viscount Severn (14).

Raja Charles menikah dengan Putri Diana, dan mereka memiliki dua putra yaitu Pangeran William, Duke of Cambridge, dan Pangeran Harry, Duke of Sussex.

Putri Anne memiliki Zara Tindall dan Peter Phillips dengan suami pertamanya, Mark Phillips, seorang penunggang kuda pemenang medali emas Olimpiade. Sementara itu Putri Beatrice dan Putri Eugenie adalah putri Pangeran Andrew dan Sarah, Duchess of York. Pangeran Edward dengan anak-anaknya, Louise dan James, dengan istrinya Sophie, Countess of Wessex. 

3 dari 4 halaman

12 Cicit

Lantas berapa banyak cicit yang dimiliki Ratu? Sang Ratu memiliki 12 cicit. Pangeran William memiliki tiga anak dengan Katherine, Duchess of Cambridge yaitu Pangeran George (8), Putri Charlotte (7), dan Pangeran Louis (4).

Pangeran Harry memiliki dua anak dengan Meghan, Duchess of Sussex yaitu Archie Harrison Mountbatten-Windsor (3), dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor (11 bulan). Zara Tindall memiliki tiga anak dengan suaminya Mike Tindall yaitu Mia (8), Lena (3), dan Lucas (1).

4 dari 4 halaman

Pangeran George dan Putri Charlotte Bakal Hadir di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Pangeran George dan Putri Charlotte akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II hari ini, Senin (19/9/2022). Momen ini sekaligus menjadi kesempatan dua buah hati Pangeran William itu untuk mengucapkan salam perpisahan kepada nenek buyut yang mereka panggil "Gan-Gan".

Dikutip dari The Sun, Senin (19/9/2022), keikutsertaan Pangeran George dan Putri Charlotte diyakini adalah ide dari kedua orangtuanya, Pangeran William dan Kate Middleton yang meyakini pentingnya kehadiran buah hati mereka di acara bersejarah tersebut. George dan Charlotte akan menjadi pelayat termuda di pemakaman kenegaraan nenek buyut mereka di Westminster Abbey. 

Keduanya akan berjalan di belakang orangtua mereka dan di depan Pangeran Harry dan Meghan Markle saat mereka mengikuti peti mati Ratu. Detail baru dari upacara tersebut dirilis tadi malam, bersama dengan foto Ratu yang tersenyum yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Sebelum kebaktian, bel tenor akan dibunyikan setiap 60 detik selama 96 menit. Adapun jumlah tersebut senada dengan tahun hidup Ratu Elizabeth II.

Terungkap peti mati Ratu akan dibawa dengan Kereta Senjata dari Westminster Hall yang akan berangkat pukul 10.44 pagi waktu setempat setelah Lying-in-State di sana selama empat hari. Prosesi akan dipimpin oleh Raja Charles dan Permaisuri Camilla serta diikuti oleh bangsawan senior.

Peti mati Ratu Elizabeth II akan tiba di gerbang barat Westminster Abbey pukul 10.52. Pasukan pembawa akan membawa peti mati ke Abbey, lokasi yang juga merupakan tempat pernikahan Ratu pada 1947 dan penobatannya enam tahun kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.