Sukses

Spoiler One Piece 1060: Tentang Mimpi Luffy dan Hancurnya Kerajaan Lulucia

Berikut adalah spoiler One Piece chapter 1060 yang telah bocor secara online.

Liputan6.com, Jakarta Spoiler One Piece episode 1060 telah bocor secara online, dan mereka mengungkapkan lebih banyak detail tentang bab berikutnya yang eksplosif ini. Sementara tanggal rilis resmi dari bab ini masih beberapa hari lagi, spoiler dan bahkan halaman yang dipindai darinya sekarang menyebar secara online. Ini biasanya terjadi pada manga Shonen Jump, terutama yang lebih populer.

Dilansir dari Epic Stream, seperti yang disebutkan dalam spoiler batch pertama, Kerajaan Lulucia telah dihancurkan. Dari kelihatannya, orang di belakangnya mungkin adalah Imu (atau Im) yang misterius.

Diperkenalkan selama arc Reverie, Imu adalah makhluk yang kuat dan misterius yang berada di puncak rantai komando World Government, organisasi yang mengatur semua kehidupan di dunia One Piece. Bahkan Five Elders tunduk pada Imu.

Dalam chapter itu, Imu menandai Kerajaan Lulucia di petanya. Setelah itu, kerajaan ditutupi oleh awan gelap. Segera, sebuah objek besar menghantam tanah, yang menyebabkan kehancuran kerajaan.

Juga terungkap bahwa Sabo, saudara angkat Luffy, berada di Lulucia selama kehancurannya. Namun sebelum ini, Sabo mengungkapkan kepada Dragon bahwa dia ada di Lulucia dan bahwa dia telah melihat sosok misterius di atas takhta.

Selain peristiwa di Lulucia, bab ini juga menunjukkan Topi Jerami saat mereka mengetahui tentang peristiwa di Alabasta. Secara khusus, mereka membaca di koran bagaimana Sabo yang membunuh King Cobra saat mereka berada di Onigashima.

Luffy tidak percaya berita ini, dan Topi Jerami juga memperdebatkan apa yang harus dilakukan terutama karena mereka ingin membantu teman mereka Vivi. Dalam diskusi mereka, Luffy juga mengungkapkan mimpinya kepada Topi Jerami, mimpi yang hanya dia katakan kepada Shanks, Ace, dan Sabo.

Sementara bab ini tidak mengungkapkan mimpinya ini, itu menunjukkan reaksi kru Topi Jerami. Bab ini berakhir dengan pertemuan kru Jewelry Bonney, anggota Worst Generation yang memiliki karunia 320 juta berry.

Pertemuan ini mungkin terbukti signifikan mengingat sebagian besar bajak laut Worst Generation yang ditemui Topi Jerami memainkan peran besar dalam cerita. Dan juga, Jewelry Bonney memiliki koneksi dengan banyak karakter penting.

Tentu saja, spoiler dan kebocoran ini mungkin tidak sepenuhnya akurat, jadi Anda jangan sepenuhnya berpacu kepadanya. One Piece 1060 akan dirilis secara resmi di edisi Weekly Shonen Jump berikutnya dan segera di Manga Plus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik One Piece yang Wajib Kamu Ketahui

One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan Eiichiro Oda. Manga tersebut juga telah dimuat di majalah weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak tahun 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 102 volume tankobon hingga April 2022 lalu. Di mana ceritanya mengisahkan petualangan monkey, sudah mencapai 1026 episode. Dikutip dari popmama.com, artikel ini akan mengulas terkait fakta menariknya.

One Piece memiliki segudang karakter dan memiliki banyak misteri yang belum terpecahkan. Penasaran apa saja yang menjadi fakta-fakta menarik dari manga series ini, di bawah ini terangkum fakta tersebut. 

1. Menjadi Anime Paling Hits 

Menjadi anime terlaris yang mampu menjual manga series tersebut hingga jutaan episode yang diterbitkan, yakni 490 juta copy. Angka tersebut tentu menjadi angka yang fantastis dan terlaris sepanjang komik tersebut dirilis sejak tahun 1997 silam. 

2. Lutfy Sumbangkan Uang untuk Kumamoto

Lutfy One Piece menjadi karakter fiksi dalam komik yang mampu menyumbangkan uang saat musibah di daerah Kumamoto di Jepang pada tahun 2016 silam. Oda sumbangkan uang 800 juta ke Kumamoto, sedangkan 500 juta yen diberikan atas nama Lutfy, dan 300 juta lainnya menggunakan namanya sendiri. 

Atas donasi yang diberikan Oda tersebut, pemerintah perfektur Kumamoto mendirikan patung dari kelompok bajak laut topi jerami di dekat perfektur dan membutuhkan biaya 10 juta yen di setiap patung yang berdiri. 

3. Rencana Tamat Tahun ke-5

Serial manga One Piece menurut rencana hanya akan tamat pada tahun kelima atau pada 2012 setelah dirilis 1997 lalu. Namun, Oda malah menemukan karakter baru dalam perjalanan manga One Piece tersebut. Salah satu episode yang membatalkan rencana tamat pada tahun ke-5 itu adalah, hadirnya Shincibukai yang menghadirkan karakter-karakter famous besar lainnya, seperti, Dressrosa, Thillerbark, dan Alabasta.

4. Cerita Forshadowing Ratusan Chapter

Manga One Piece memiliki Foreshadowing yang artinya bayangan kejadian di masa mendatang, atau gejala yang berkaitan dengan masa mendatang. Dalam series One Piece kita akan lihat seperti kejadian bajak laut yang meninggalkan Laboon, kemunculan dragon di Lounge Town, Keluarga Sanji, Yonkou, dan banyak lainnya.

5. Bermain Angka 

Pencipta manga One Piece adalah sosok yang memiliki otak jenius sehingga banyak memainkan angka-angka di tiap episodenya. Jika kamu teliti, Lutfy akan selalu dihubungkan dengan 56. Hal itu terlihat dari jumlah pakaiannya, jumlah armadanya 5.600, hingga nomor peserta Corrida Collesium 0556.

Angka 56 itu adalah permainan kata dalam bahasa Jepang, 5 adalah go dan 6 adalah mu(tsu) jika digabungkan membentuk kata gomu yang artinya karet. Pada chapter pertama ada gear Lufty chapter 784 merupakan kemunculan chapter Night Lufty (chapter 478).

3 dari 3 halaman

Fakta Selanjutnya

6. Kuburan Ace Dunia Nyata

Serial One Piece merupakan kisah komik paling menyedihkan, apalagi ketika kematian dua sosok ini, yakni Whitebeard dan Ace di Arc Marineford, tentunya momentum tersebut membuat sedih para penggemarnya.

Karena itu pada tahun 2013 silam Universal Studios Japan membawa momen tersebut pada dunia nyata dengan membangun dua buah kuburan atau replikasi dua tokoh tersebut untuk bisa dapat dikunjungi oleh para fansnya di belahan dunia.

7. Bermula dari Dua Manga Pendek

One Piece berawal dari cerita singkat di Weekly Shonen Jump, pencipta komik One Piece tersebut Eiichiro Oda bekerja sebagai asisten pada beberapa manga, yakni Manga Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki. Oda akhirnya, berhasil membuat 'Romance Dawn' yang memiliki dua versi yang berbeda, namun tokoh utamanya sama-sama Lutfy.

8. Referensi dari Dunia Nyata

Dalam cerita One Piece sangat besar dan luas, sesuai dengan yang terjadi pada dunia nyata, di mana penciptanya meceritakan semua hal yang ada di dunia mulai dari bangunan, kebudayaan dan orang yang berbeda-beda.

Oda banyak terinspirasi dari hal-hal di dunia nyata, seperti tokoh-tokoh dunia dan tokoh politik, seperti peran bajak laut, berbagai tokoh-tokoh dunia pun masuk menjadi cerita karyanya. Oda juga menjadikan fantasinya terasa hidup dan dekat dengan pembaca lantaran semua mengadopsi dunia nyata.

9. Guinnes Book Record

Pada tahun 2015, pencipta series One Piece mendapatkan penghargaan sebagai pemecah rekor komik terbanyak yang dicetak. Menurut Guinnes Book Record Serial One Piece telah mencatatkan rekor penjualan 360.866.000 copy di seluruh dunia. Bahkan, sejak saat itu penjualan One Piece di dunia tidak pernah berhenti atau turun, tapi terus mengalami peningkatan.

10. One Piece dan Naruto

Menjadi pesaing Naruto lantaran menjadi komik paling laris, dan banyak pihak yang mulai membandingkan dua tokoh tersebut. Pencipta One Piece membangun rivalitas yang baik dan saling mendukung dengan Masashi Kishimoto, mangaka Naruto. 

Oda kemudian membuat cover chapter 766 khusus untuk mengapresiasi tamatnya serial Naruto. Di lain pihak, pencipta Naruto, Kishimoto menggambar menggambar lambang bajak laut dan topi jerami di cerita terakhir manga miliknya.

Nah, itu adalah beberapa fakta-fakta menarik tentang manga One Piece yang wajib diketahui para pecinta serial komik manga Jepang ini. Tak bisa dipungkiri cerita-ceita dari seri demi seri manga ini membuat penasaran para penggemarnya, tak heran komik ini menjadi salah komik atau kartun berseri paling laku dan paling disukai berdasarkan ceritanya.

Sebagai penggemar manga Jepang One Piece kalian tentu sudah menguliti semua episodenya, siapa tokoh yang kalian sukai dari manga One Piece ini? Pasti seru ya menikmati alur ceritanya ditambah dengan mengoleksi miniatur One Piece untuk diletakkan di kamar kalian. Selamat berburu ya gaes....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.