Sukses

Sedang Tren, Apa Itu Senyum Apple Cheeks dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Baru-baru ini tren Apple Cheeks smile menjadi viral di media sosial dan menjadi banyak digunakan oleh pengguna media sosial setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak tren kecantikan yang kini menjadi viral. Baru-baru ini tren Apple Cheeks smile menjadi viral di media sosial dan menjadi banyak digunakan oleh pengguna media sosial setiap harinya.

Istilah Apple Cheeks berasal dari bahasa Inggris yang berarti pipi apel. Sebutan ini digunakan untuk orang yang memiliki pipi yang menonjol ketika tersenyum dan diibaratkan seperti buah apel. Biasanya orang yang memiliki tulang pipi tajam akan membuat Apple Cheeks ketika tersenyum. 

Dilansir dari laman AI Beauty Clinic, Kamis (15/9/2022), Apple Cheeks atau pipi apel adalah jaringan lunak dan lemak yang terletak kira-kira di daerah pipi antara kelopak mata bawah (2cm di bawah) dan ujung hidung, menonjol dan tampak lebih besar ketika kita tersenyum atau membuat ekspresi wajah. Dinamakan pipi apel karena penampilannya yang mirip apel.

Pipi yang penuh dan montok juga dikatakan sebagai salah satu ciri utama wajah awet muda. Wajah dengan Apple Cheeks penuh sebagian besar diartikan oleh orang lain sebagai tanda kebahagiaan, energi, dan keramahan. Oleh karena itu, pipi apel juga disebut sebagai “pipi bahagia.” 

Sebaliknya, wajah dengan pipi kempis atau terlalu tirus memberikan kesan penuaan dan kelelahan. Dalam proses penuaan alami, pipi yang kempis merupakan masalah penuaan yang paling rentan terjadi setelah kerutan di sekitar area mata.

Tentunya tren kecantikan ini membuat banyak orang khususnya wanita yang penasaran untuk mencoba. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan salah satunya dengan mengaplikasikan blush on.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Aplikasikan Blush On

Dikutip dari beautyanswered, untuk membuat kesan Apple Cheecks adalah tugas yang sederhana. Mulailah dengan menghisap pipi Anda, atau seperti membuat apa yang sering disebut sebagai wajah ikan. 

Gunakan jari Anda untuk menemukan tulang pipi dibawahnya yang terletak tepat di atas area cekung. Sekarang tersenyumlah dengan senyum lebar. 

Anda akan melihat otot dan kulit di atas tulang pipi berkumpul dan menonjol keluar dari tulang di bawahnya. Tonjolan bulat dan berdaging ini adalah area yang dijelaskan oleh istilah ini.

Berbagai teknik riasan digunakan untuk menonjolkan bagian lekuk pipi dengan menarik perhatian pada tulang pipi. Menerapkan perona pipi adalah salah satu teknik riasan paling umum yang digunakan untuk mendapatkan Apple Cheeks. 

Dengan memanfaatkan apa yang disebut sebagai metode Backward C, garis kecil blush on diaplikasikan mulai dari garis bibir dan melengkung di sepanjang pipi dan ke tulang pipi. Blush on dipadukan dengan warna kulit alami untuk mendapatkan sedikit warna yang ditonjolkan saat tersenyum.

3 dari 3 halaman

Deretan Kesalahan Makeup Ini Bisa Buat Tampilan Terlihat Lebih Tua

Meski bisa mempercantik wajah tapi jika dilakukan dengan salah makeup justru bisa membuat wajah terlihat jauh lebih tua. Itu mengapa penting bagi Anda khususnya para wanita untuk mengetahui apakah Anda juga secara tidak sadar membuat kesalahan riasan ini dan pastikan untuk tidak membuat atau mengulanginya. Dilansir dari Boldsky, berikut ini deretan kesalahan ketika makeup yang bisa membuat wajah terlihat jauh lebih tua:

1. Menggunakan foundation dengan warna yang terlalu terang atau gelap 

Sebuah alas bedak atau foundation berfungsi sebagai alas untuk kebutuhan riasan tambahan Anda. Menggunakan foundation yang terlalu putih atau gelap dapat merusak keseluruhan tampilan riasan Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk menggunakan warna alas bedak yang tepat yang sesuai dengan warna kulit Anda.

2. Membuat Alis Terlalu Tipis 

Alis yang terlalu tipis akan menambah usia pada wajah Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk membuat alis indah yang memiliki ketebalan sedang atau terlihat lebih penuh.

3. Terlalu Banyak Blush On

Ini mungkin terdengar sedikit lucu, tetapi jangan pernah terlihat seperti badut. Maksudnya, jangan pernah mengoleskan terlalu banyak blush on pada pipi. Oleskan perona pipi dengan tangan ringan dan ratakan di seluruh pipi. 

4. Menggunakan Lip Liner dengan Warna Gelap

Salah satu kesalahan makeup yang umum adalah membuat garis bibir dengan lip liner gelap dan mengisi bibir dengan warna bibir yang lebih terang. Setuju atau tidak, ini adalah teknik riasan yang sudah ketinggalan zaman dan tidak meningkatkan penampilan Anda.

5. Terlalu Banyak Highlighter 

Jangan pernah mengaplikasikan terlalu banyak highlighter karena dapat memberikan tampilan yang tidak alami. Selalu gunakan highlighter dengan ringan dan biarkan kulit Anda terlihat alami dan bercahaya.

6. Menggunakan Bedak Rias Terlalu Banyak

Sangat penting untuk menjaga kelembaban wajah dan leher sebelum merias wajah. Anda tidak memerlukan bedak terlalu banyak karena dapat membuat tampilan Anda terlihat cakey dan tidak natural. Gunakan produk bedak makeup dalam jumlah minimum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.