Sukses

Jarak Bukan Halangan, 6 Zodiak Ini Nyaman Jalani LDR

Yuk, intip sederet zodiak paling nyaman jalani hubungan LDR!

Liputan6.com, Jakarta - Long Distance Relationship atau LDR adalah hubungan jarak jauh antara seseorang dengan orang-orang terkasihnya yang terpisah secara geografis.

Walaupun menjadi salah satu istilah dalam asmara yang populer, LDR tak hanya merujuk pada pasangan kekasih saja. Lebih dari itu, LDR dapat disematkan pula pada hubungan keluarga atau persahabatan juga, lho.

Hubungan jarak jauh memang tidak mudah, terutama dalam hubungan asmara. Rasa sepi dan rindu sering menghampiri. Di saat teman-teman lain asyik bercengkrama dan menghabiskan waktu bersama pasangan, beberapa orang hanya bisa berbagi cerita melalui telepon, video call, atau bahkan hanya bisa bertukar pesan. 

Maka dari itu, pasangan kekasih harus saling membangun fondasi yang kuat, bila tak ingin hubungan selesai begitu saja. 

Namun, bagi beberapa orang hubungan jarak jauh bukanlah suatu kendala yang berarti. Justru, mereka sangat menikmati dan nyaman dalam hubungan tersebut tanpa rasa kesepian. Mereka tahu bagaimana cara membangun hubungan yang menyenangkan walaupun harus berbeda kota, negara, bahkan jam.

Ternyata, astrologi mungkin ada hubungannya dengan hal tersebut. Yuk, intip sederet zodiak paling nyaman jalani hubungan LDR!

 1. Gemini

Jarak bukanlah penghalang komunikasi bagi Gemini. Pemilik zodiak ini bisa tahu apa yang dirasakan pasangannya. Gemini mengungkapkan perhatiannya dengan bersedia menjadi pendengar yang baik bagi pasangannya saat berbagi cerita.

Pemilik zodiak ini berusaha sebisa mungkin untuk tetap memiliki komunikasi yang bagus dengan pasangannya entah itu via telepon, video call, atau pun sekadar berbalas pesan. Inilah yang membuat hubungan asmara Gemini tetap hidup walaupun jarak memisahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aquarius

Aquarius sangat menikmati hubungan LDR, sebab Aquarius bukanlah tipe orang yang akan kesepian ketika harus berjauhan dengan pasangannya. Mereka punya 1001 kegiatan dan cita-cita yang menjadi fokus mereka. 

Terbiasa mandiri, pemilik zodiak ini akan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk pekerjaan dan pendidikan. Sesekali Aquarius menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

3. Virgo

Virgo dikenal akan kesetiaan dan kejujurannya. Virgo tahu bagaimana menyeimbangkan hidup, termasuk dalam hubungan asmara. Virgo hampir tak pernah gagal membuat hubungan LDR menjadi menyenangkan bersama pasangan. 

Walaupun di tengah kesibukan kegiatannya, pemilik zodiak ini tetap meluangkan waktu yang cukup untuk pasangannya yang sedang jauh di mata. 

3 dari 3 halaman

4. Capricorn

Hubungan asmara bukanlah permainan bagi Capricorn. Pemilik zodiak ini selalu menganggap serius hubungan termasuk hubungan LDR. 

Bila pasangannya membutuhkan sesuatu, Capricorn selalu ada bagi pasangannya. Walaupun sedang tak bersama, Capricorn akan mengusahakan yang terbaik bagi orang yang dicintainya, walau mereka berjauhan.

Jadi, dekat atau jauhnya Capricorn dengan pasangan bukanlah suatu masalah.

5. Pisces

Mirip seperti Aquarius, Pisces menggunakan waktu-waktu LDR untuk fokus membangun diri. Romantis, sang pasangan selalu jadi inspirasi dalam setiap proyek-proyek kreatif yang dibuatnya. 

Meskipun sedang berjauhan, Pisces suka mengirimkan hadiah khusus untuk pasangannya ketika sedang rindu-rindunya. Mereka sangat perhatian terhadap hal-hal kecil yang disukai pasangannya. 

 

Penulis:

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.