Sukses

Top 3: Cara Cek Status Pencairan BSU 2022 di Laman bsu.kemnaker.go.id

Artikel tentang cara cek status pencairan BSU 2022 coba menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU sebesar Rp 600 ribu ke rekening 4,36 juta penerima bantuan hari ini, Senin (12/9/2022). Seperti pelaksanaan BSU pada tahun-tahun sebelumnya, BSU 2022 juga dicairkan secara bertahap.

Dalam proses pencairan hari ini, para penerima BSU tahap pertama dapat mengecek di rekening Himbara masing-masing dan mengambil dana BSU 2022 secara bertahap mulai hari ini.

"Insya Allah dana BSU Rp 600 ribu bisa diambil secara bertahap mulai Senin depan sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang  sudah memiliki rekening Bank Himbara ya," kata Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, dalam keterangannya, dikutip dari Bisnis-Liputan6.com. 

Sebelum melalui tahap pencairan, pihaknya melakukan proses verifikasi, validasi, dan pemadanan data sesuai dengan kriteria yang diatur pada Permenaker BSU 2022 sebagai upaya untuk menjaga ketepatan sasaran dan akuntabilitas.

Artikel tentang cara cek status pencairan BSU 2022 coba menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak paling jago berciuman.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Cara Cek Status Pencairan BSU 2022 di Laman bsu.kemnaker.go.id

Berikut ini langkah-langkah untuk mengecek apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima BSU atau tidak:

  • Kunjungi laman kemnaker.go.id.
  • Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus membuat akun terlebih dahulu.
  • Lengkapi pendaftaran akun. Selanjutnya aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  • Setelah mendaftar akun maka langkah selanjutnya ialah Login kedalam akun Anda.
  • Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  • Selanjutnya, Anda akan mendapatkan notifikasi terkait status penerimaan BSU.

 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Zodiak Mana Pencium Terbaik? Inilah Kata Astrologi Tentang Gaya Berciuman Anda

Bagaimana seseorang berciuman sering mengungkapkan banyak hal tentang dirinya. Lebih sering daripada tidak, ciuman terinspirasi dari film, rom-com dan beberapa tentu saja mengambil inspirasi dari film biru.

Namun, tahukah Anda bahwa mungkin zodiak Anda banyak berhubungan dengan gaya berciuman Anda? Kemungkinan tanda-tanda zodiak Anda telah banyak membantu Anda untuk membentuk atau meningkatkan cara Anda berciuman. Berikut ini penjelasan bagaimana Anda berciuman berdasarkan tanda zodiak Anda.

1. Aries

Orang Aries tidak terlalu suka melakukan sesuatu yang sederhana seperti berciuman. Jadi kemungkinan pasangan Aries Anda mungkin hanya membuat Anda lengah dan akan memberikan ciuman yang sangat bergairah.

Ciuman romantis benar-benar tipe Aries dan ia bahkan mungkin berbagi ciuman agresif yang menggemaskan saat hujan. Yang terbaik tentang Aries dan gaya berciuman mereka adalah bahwa mereka benar-benar akan mengejutkan pasangannya.

2. Taurus

Taurus menjadi tanda bumi, mereka mencari hubungan emosional dalam segala hal yang mereka lakukan, bahkan ciuman. Taurus tidak percaya pada ciuman telepon atau ciuman obrolan. Mereka ingin merasakan ciuman itu dengan penuh gairah dan sedalam mungkin.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II, Pilih Menu Makan yang Sederhana

Umur panjang menjadi berkat tersendiri yang dianugerahkan sang pencipta. Ratu Elizabeth II menjadi salah satunya.  Dilansir dari Macrotrends, Senin (12/9/2022), life expectancy atau harapan hidup di Inggris ada di angka 81.65 tahun. Dengan kata lain, Ratu Elizabeth II yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 96 benar-benar diberkahi umur yang lebih panjang dibandingkan rata-rata harapan hidup di wilayah Inggris. 

Ternyata, pola makan juga ikut mempengaruhi umur dan kesehatan sang ratu. Ratu Elizabeth II memiliki 20 koki yang berkerja untuknya. Koki-koki tersebut memiliki menu tetap nan sederhana yang dapat dipilih oleh ratu. 

Ratu Elizabeth II menjadi inspirasi bagi kita untuk memiliki pola makan yang sehat agar tetap sehat dan bugar di usia tua dan berumur panjang. 

Penasaran kira-kira menu makanan apa saja yang dikonsumsi sang ratu selama hidupnya?  Yuk, intip sederet menu makanan sederhana ala Ratu Elizabeth II berikut ini!

1. Sebelum Sarapan

Ratu Elizabeth II memulai harinya dengan secangkir  teh earl gray panas dengan susu tanpa gula. Teh eral grey adalah varian teh dari daun teh hitam yang dicampur dengan minyak esensial bergamot. Bergamot adalah salah satu pohon citrus yang biasanya banyak tumbuh di sekitar pesisir Prancis dan Italia. 

Selain itu Ratu Elizabeth juga menyantap biskuit sebagai camilan pendampingnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.