Sukses

QUIZ: Gambar Pintu yang Kamu Pilih Ungkap Hambatan Terbesar di Hidupmu, Berani Coba?

Gambar pintu mana yang paling menarik perhatianmu?

Liputan6.com, Jakarta Setiap kejadian di dalam hidup tak terlepas dari yang namanya hambatan. Baik itu hambatan kecil maupun hambatan besar. Namun, setiap hambatan hendaknya dihadapi dengan baik agar menemukan jalan penyelesaian dan tak memunculkan hambatan baru. Oleh sebab itu, sikap optimistis sangat dianjurkan.

Akan tetapi, tak semua orang selalu mampu menghadapi hambatan dalam hidupnya dengan baik. Ada orang-orang yang tak bisa berpikir tenang ketika mengalami sebuah hambatan. Alhasil, hambatan yang tengah dihadapi tak terselesaikan dengan baik.

Di sisi lain ada pula orang-orang yang berpikir tenang dan jernih ketika menghadapi sebuah hambatan. Orang ini biasanya punya sikap yang dewasa. Jika kamu ingin mengetahui hambatan terbesar di hidupmu, kuis berikut ini mungkin dapat menjadi alternatif menarik yang bisa dicoba.

Perhatikanlah gambar pintu yang ada di atas. Gambar pintu pertama yang kamu pilih dapat ungkap hambatan terbesar di dalam hidupmu. Tes ini memang tak selalu akurat, namun tak ada salahnya dicoba untuk referensi atau sekedar hiburan.

Berani mencoba untuk ungkap hambatan terbesar di hidupmu? Berikut penjelasan dari masing-masing gambar tersebut, dirangkum Liputan6.com dari Namatest, Selasa (13/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pintu Merah

Setiap kali kamu ingin melakukan sesuatu yang baru dalam hidupmu, hambatanmu adalah rasa takut akan kegagalan yang menghalangi. Kamu takut tidak mencapai tujuan dan tidak merasa cukup siap untuk perubahan, atau tidak memiliki keberanian untuk meninggalkan zona nyamanmu.

Bisa dikatakan kamu adalah orang yang tidak suka perubahan atau suasana baru.

3 dari 4 halaman

Pintu Cokelat

Apa yang menghambat kamu dalam bertindak adalah pendapat orang lain. Pilihan kamu sering kali bergantung pada apa yang orang lain pikirkan sedemikian rupa, sehingga kamu lebih suka melepaskan keinginan terbesarmu.

Kamu tidak ingin berkonflik dengan orang yang dicintai dan membuat pengorbanan besar. Cobalah untuk mengikuti naluri kamu dari waktu ke waktu, tidak peduli apa yang orang lain katakan.

Kamu menginginkan perubahan, tetapi kehidupan sehari-hari malah mencegah kamu mengambil langkah pertama. Kamu ingin menempuh jalan baru dan mengalami petualangan baru, tetapi kamu tidak dapat melakukannya karena tampaknya "terjebak" oleh kebiasaanmu.

Mengapa tidak memulai dengan beberapa perubahan kecil namun bertahan lama? Prioritaskan tujuan kamu dan secara bertahap berikan ruang untuknya.

4 dari 4 halaman

Pintu Biru

Sensitivitas ekstrem menghambat dirimu dalam mengambil tindakan apa pun yang akan mengarah pada perubahan. Selain itu, ketakutan akan situasi dan orang yang dapat menyakiti kamu membuatmu tidak nyaman dan seolah-olah melumpuhkan kamu. Untuk alasan ini, kamu memilih untuk tidak bertindak sama sekali. KAmu membutuhkan lebih banyak keberanian untuk melalui ini jika ingin mengubah hidupmu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.