Sukses

5 Momen TV Ikonik Ratu Elizabeth II, Bertemu James Bond di Olimpiade 2012 hingga Minum Teh Bersama Beruang Paddington

Berikut ini beberapa momen ikonik Ratu Elizabeth II muncul di acara TV

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II telah memiliki banyak momen luar biasa di televisi selama bertahun-tahun. Dia selalu dikenal karena senyumnya yang menular dan selera humornya yang luar biasa.

Sebelumnya, keluarga Ratu - termasuk Pangeran Charles, Camilla dan Pangeran William - bergegas untuk berada di sisinya di Balmoral setelah Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan langka yang mengumumkan bahwa para dokter mengkhawatirkan kesehatannya.

Beberapa jam kemudian, berita yang menakutkan dan membuat sedih seluruh dunia diumumkan: Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Padahal baru-baru ini, beliau baru saja merayakan Platinum Jubilee-nya pada bulan Juni setelah 70 tahun bertahta. Dan sekarang, setelah dia meninggal pada usia 96, berikut ini beberapa momen terbaiknya di TV yang akan dikenang.

Ratu dan James Bond di Olimpiade 2012

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, dunia menyaksikan Upacara Pembukaan Danny Boyle untuk Olimpiade London 2012.

Salah satu yang menarik dari malam yang menghibur adalah penampilan kejutan Ratu dalam spoof James Bond, yang melihat sang agen 007 sendiri menuju ke Istana Buckingham untuk menjemputnya untuk perayaan.

Dalam sandiwara itu, Ratu sedang duduk di meja tulisnya sebelum dia menyapanya dengan "Halo Tuan Bond" yang sederhana.

Dia bangkit dan keduanya berjalan melewati koridor istana bersama-sama. Mereka kemudian naik helikopter ke Taman Olimpiade di mana 'Sang Ratu' melakukan lompatan parasut ke tanah di bawah.

Beberapa saat kemudian dia berjalan keluar ke stadion untuk duduk bersama Pangeran Philip, yang disambut sorakan ribuan penonton.

Daniel Craig sebelumnya membahas penampilannya dalam drama komedi tersebut dan berkata: "Dia hebat - lebih tenang dari saya. Hati saya menjadi 'dum, dum, dum, tenanglah, tenanglah'."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ratu dengan Beruang Paddington

Untuk Platinum Jubilee-nya, sang Ratu muncul dalam sketsa dengan Paddington Bear. Yang Mulia menyambut beruang itu ke Istana Buckingham untuk pesta teh sebelum Ratu + Adam Lambert tampil untuk negara.

 

Dalam sketsa lucu berdurasi dua setengah menit, yang dirahasiakan selama berbulan-bulan oleh para pembantu istana, pemirsa melihat Paddington yang dibuat oleh komputer dengan senang hati mengetahui bahwa Ratu berbagi kecintaannya pada sandwich selai jeruk.

Saat beruang kesayangan menunjukkan kepada Ratu apa yang dia sembunyikan di bawah topinya, Ratu mengonfirmasi, "Aku juga," sebelum membuka tasnya dan berkata, "Aku menyimpan milikku di sini."

Kemudian Yang Mulia membuka tas tangan ikoniknya, dia menunjukkan sandwich selai jeruk dari dalam tas itu.

Setelah kematiannya, akun Twitter resmi Paddington Bear memberikan penghormatan kepadanya.

"Terima kasih Bu, untuk semuanya," kata tweet itu.

 

3 dari 5 halaman

Ratu dan beberapa sapi

Selama perayaan ulang tahun ke-90 Ratu, dia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah melihat sekawanan sapi diarak sebagai bagian dari acara tersebut.

Dia tampak tidak tertarik selama perayaan, yang diselenggarakan oleh Ant and Dec, tetapi senang ketika dia melihat beberapa sapi Jersey dan Red Sussex.

Dengan binar di matanya, Ratu menoleh ke mendiang suaminya, Pangeran Phillip, dan berseru: "sapi!" sambil menunjuk mereka.

Wajahnya kembali normal sebelum dia tersenyum lagi dan berbicara dengan suaminya tentang momen yang baik itu.

 

4 dari 5 halaman

Ratu dan Game of Thrones

Pernah suatu kali Ratu Elizabeth II mengunjungi lokasi Game of Thrones saat berkunjung ke Irlandia Utara pada tahun 2014.

Ratu Elizabeth II dan mendiang suaminya bertemu dengan para pemain dan anggota kru. Dia bahkan diberi replika kecil Tahta Besi itu.

Namun, dia tidak diizinkan untuk duduk di atas takhta fiksi.

"Mereka terus berusaha membuatnya duduk di Tahta [Iron] dan kami terus diberi tahu hal yang sama: 'dia tidak diizinkan duduk di singgasana lain, fiksi atau lainnya'," Kit Harington, yang memerankan Jon Snow, mengatakan.

Pencipta acara, David Benioff dan Dan Weiss, mengatakan pada acara Late Night with Seth Myers: "Rupanya Ratu Inggris tidak diizinkan duduk di atas takhta asing.

"Ini adalah aturan esoteris yang tidak kami ketahui sampai saat itu."

 

5 dari 5 halaman

Ratu dan Justin Trudeau

Ratu tidak hanya memiliki selera humor yang tinggi untuk sketsa TV, tetapi dia juga memiliki selera humor yang tinggi dalam hal makan malam dan acara penting.

Ketika Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau bersulang untuknya (lebih dari) 60 tahun pemerintahannya pada tahun 2015, dia langsung membalas dengan menyindir.

Selama gala untuk Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran, Perdana Menteri Kanada mengucapkan terima kasih atas "pelayanannya yang panjang dan tak kenal lelah."

Dia bahkan menyebutkan bagaimana dia adalah perdana menteri Kanada ke-12 yang menjabat selama pemerintahannya.

Ketika tiba gilirannya untuk berbicara, dia berkata: "Terima kasih, Tuan Perdana Menteri Kanada, untuk membuatku merasa sangat tua."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.