Sukses

Terlihat Sepele, 6 Hal Ini Justru Disukai dan Dicintai Pasangan

Mungkin merupakan hal sepele yang biasa dilakukan kaum pria, namun sederet hal kecil tersebut dapat membuatnya bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, kebahagiaan dapat menjadi kunci langgengnya sebuah hubungan, meskipun rasa bahagia sebenarnya bukan tanggung jawabmu sebagai pasangan. 

Namun bukan berarti kamu sebagai pasangan, nggak boleh membahagiakan orang yang kamu sayangi. Tentu saja boleh dan dengan senang hati, pasanganmu pasti akan menerimanya. 

Ketika merajut asmara yang baik, nggak jarang setiap pasangan dengan sukarela melakukan hal-hal yang mengejutkan dan bikin happy. Misalnya, mengajaknya makan malam romantis, memberikan hadiah di momen istimewa, atau sekadar mengajaknya liburan ke tempat yang belum pernah didatangi. 

Kamu tentunya juga harus menyadari bahwa love isn’t about grand romantic gestures. Yup, terkadang ada ciuman di kening sebelum berangkat kerja, secangkir kopi panas yang dibuatkan saat hujan. 

Dengan kata lain, ada komitmen sungguh-sungguh dalam melakukan hal-hal kecil satu sama lain yang dibangun setiap hari.  Setiap hal-hal kecil yang dilakukan ersebut ternyata dapat membuat pasanganmu bahagia, loh! Apa saja hal tersebut? Simak uraiannya berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aksi Spontan

Aksi spontan di sini adalah memberikan kejutan ke pasanganmu. Ya, ini mungkin merupakan hal sepele yang biasa dilakukan kaum pria. Namun aksi spontanmu seperti memberikan bunga, datang menjemput ke kantor tanpa memberi kabar adalah sederet hal kecil yang membuatnya bahagia.   

3 dari 7 halaman

Membawakan Makanan

Kamu dapat membawa bingkisan makanan yang disukai pasangan, entah ke tempat kerja atau di rumah. Kejutan kecil ini akan membuat orang yang kamu sayangi sadar bahwa dirinya adalah satu orang terpenting dan juga dipedulikan. 

 

4 dari 7 halaman

Memegang Tangan

Nggak semua pria mau memegang tangan kekasihnya. Alasannya bukan karena dia malu saat nge-date bersamamu, tapi karena faktor yang mungkin nggak membuatnya terbiasa jalan bergandengan tangan. Namun saat berjalan di tengah keramaian atau di mal, pria yang secara spontan memegang tangan kekasihnya termasuk hal yang romantis. Yup, perlakuan sepele itu kerap membuat pasangan merasa terlindungi dan aman.

 

5 dari 7 halaman

Memberi Jaket

Mungkin kamu sering melihat adegan seorang pria memberikan jaket kepada wanita saat kedinginan. Adegan ini banyak dipertontonkan di film. Namun di kehidupan nyata, hal tersebut ternyata memberi dampak positif terhadap wanita. Mereka menganggap dengan perlakuan itu memberikan sebuah kenyamanan tersendiri. 

 

6 dari 7 halaman

Membuat Lelucon

Hal ini mungkin tampak konyol dimatamu. Tapi tertawa bersama dapat meningkatkan kesehatan secara psikis dan juga mengikat hubungan kalian jadi lebih erat lagi. 

Hal itu diungkapkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti dari Appalachian State University. Mereka menemukan bahwa pasangan yang tertawa bersama, lebih mungkin merasakan bahagia ketika menjalani hubungannya. 

Menurut peneliti Doris Bazzini dalam riset tersebut, berbagi tawa adalah cara memperkuat dan memvalidasi hubungan. Lebih penting lagi, tertawa karena sebuah lelucon dapat membantu pasangan melewati hal-hal sulit. Singkatnya, pasangan yang menciptakan humor bersama, hubungannya dapat bertahan lebih lama. 

 

7 dari 7 halaman

Apresiasi

Coba ingat lagi, kapan terakhir kali kamu menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada pasangan, atas semua yang sudah dilakukan atau karena kehadirannya dalam hidupmu. 

Laman Medium menjelaskan, ketika seseorang melakukan sesuatu untuk orang lain, maka kita harus selalu menunjukkan penghargaan kita satu sama lain. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan University of Georgia diketahui bahwa ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan adalah kunci kelanggengan dan pernikahan yang lebih bahagia. 

Nah, jika kamu ingin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kasih sayang pasangamu selama ini, dapat diwujudnyatakan dengan memberikan hadiah istimewa. Kamu dapat memberikan cincin berlian Posy yang mewakili janji untuk selalu bersama dalam mengarungi perjalanan cinta dengan orang terkasih. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.