Tayang di Bioskop Hari Ini, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemain Film Mendarat Darurat

Oleh Camelia pada 08 Sep 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 08 Sep 2022, 14:47 WIB
Poster film Mendarat Darurat. (Foto: Dok. Instagram @mdpictures_official)
Perbesar
Poster film Mendarat Darurat. (Foto: Dok. Instagram @mdpictures_official)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kalian para pecinta film Tanah Air, ada sebuah film bioskop baru yang dibintangi oleh Reza Rahadian berjudul Mendarat Darurat. Film bergenre komedi romantis ini disutradarai oleh komika ternama yaitu Pandji Pragiwaksono.

Tak hanya Reza Rahadian, film yang diproduksi oleh rumah produksi MD Pictures ini juga dibintangi oleh aktris ternama lain seperti Luna Maya dan Marissa Anita. Mendarat Darurat telah tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis (8/9/2022).

Sebelum menonton di bioskop, tak ada salahnya jika kalian mengetahui sedikit sinopsis film tersebut. Mendarat Darurat sendiri bercerita tentang kisah cinta antara Glen yang diperankan Reza Rahadian dan Maya (Marissa Anita). 

Keduanya merupakan pasangan yang sudah menjalin kisah cinta sejak lama dan kemudian memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Keduanya pun menjalani hubungan pernikahan dengan harmonis. Namun kisah cinta dan rumah tangga keduanya perlahan berbeda ketika umur dari pernikahan mereka kian bertambah. 

Semakin bertambahnya usia pernikahan, muncul berbagai macam pertengkaran dalam rumah tangga tersebut. Istri Glen yaitu Maya sering sensitif dan kerap menuduh Glen melakukan perselingkuhan. 

Karena sering dituduh berselingkuh oleh sang istri, Glen akhirnya kesal. Sampai suatu ketika salah satu dari teman Glen memberikan saran pada dirinya untuk benar-benar selingkuh saja. Pasalnya baik selingkuh atau tidak, Glen tetap akan dituduh oleh sang istri.

Mendengarkan saran tersebut, Glen akhirnya mengambil pilihan tersebut dan memilih salah satu teman kantornya yang cantik bernama Kania yang diperankan Luna Maya. Keduanya pun berselingkuh di sebuah hotel. 

Hal itu terjadi ketika terdapat berita mengenai pesawat jatuh, yang membuat Glen terkejut karena ia seharusnya menjadi salah satu penumpang pada pesawat itu.

Glen pun meminta tolong kepada temannya Yahya (Pandji Pragiwaksono) untuk mendatangi rumahnya. Namun, tak lama dari itu Maya pun juga datang ke rumah Yahya sehingga membuat suasana di rumah tersebut semakin tegang.

Lantas apakah perselingkuhan Glen dan Kania akan terbongkar? Untuk mengetahui jawabannya Anda bisa menyaksikannya di bioskop kesayangan Anda.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Daftar Pemain

Reza Rahadian Serbahitam di Gala Premiere Mendarat Darurat.
Perbesar
Di sela gala premiere, Reza Rahadian melakukan swafoto dengan Pandji Pragiwaksono, Luna Maya, Manoj Punjabi, Marissa Anita dan sejumlah pemain lain. Mereka tampak semringah. Reza Rahadian optimistis film barunya disambut publik. “Saya percaya bahwa karya yang dekat, yang sumber inspirasinya tidak terlalu jauh, ada di sekitar, itu bisa ter-deliver dengan jujur,” ujarnya. (Foto: Dok. MD Pictures)

Berikut ini adalah deretan pemain film Mendarat Darurat:

  • Reza Rahadian sebagai Glen
  • Marissa Anita sebagai Maya
  • Luna Maya sebagai Kania
  • Pandji Pragiwaksono sebagai Yahya
  • Dewi Irawan sebagai Ibu Glen
  • Asri Welas sebagai Tante Vera
  • Tamara Geraldine sebagai Tante Mari
  • Soleh Solihun sebagai Syamsuddin
  • Gamila Arief sebagai Uli
  • Mareike Brenda sebagai Marissa
  • Ully Triani sebagai Dewi
  • Mal Jupri sebagai Danny Oboy
  • Enditha sebagai Bu Ratna

Rekomendasi Film-Film Seru di Bioskop Sepanjang September 2022, Cek Tanggal Tayangnya

Poster film Miracle in Cell No. 7. (Foto: Dok. Instagram @hanungbramantyo)
Perbesar
Poster film Miracle in Cell No. 7. (Foto: Dok. Instagram @hanungbramantyo)

Mengisi September 2022 ini, ada sejumlah film seru yang akan tayang di bioskop Indonesia. Sederet judul film menarik berikut ini siap menantimu di bioskop. 

Banyaknya pilihan untuk menonton film tersebut membuat masyarakat penuh antusias untuk bisa menyaksikan film yang menarik. Di Indonesia sendiri, bioskop ada banyak jenisnya seperti CGV Cinema, Cinema XXI hingga Cinepolis. Apa saja film seru sepanjang September 2022? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Jagat Arwah

Film bergenre horor yang sangat ditunggu-tunggu adalah Jagat Arwah. Diperankan oleh Ari Irham sebagai karakter utama (Raga), Oka Antara (Jaya), dan Cinta Laura Kiehl (Arwah Nonik), IP (intellectual property) terbaru Visinema ini akan mengelaborasikan berbagai unsur misteri dan budaya di Indonesia.

Film ini menampilkan berbagai hantu lokal mengerikan, suasana gelap nan misterius, hingga narasi mencekam yang dibawakan oleh Oka Antara. Dari teaser-nya sedikit banyak telah memberikan gambaran kepada penonton mengenai seramnya dunia Jagat Arwah.

Asal mula berbagai permasalahan di Jagat Arwah bermula pada Batu Jagat yang diturunkan oleh Sang Penerang untuk menyeimbangkan Jagat Arwah dan Jagat Manusia. Namun, karena berbagai ketamakan dan kejahatan, Batu Jagat yang suci tersebut tercemar dan justru mengancam.

Demi mengamankan Batu Jagat, pemeran utama, Raga yang diperankan Ari Irham bersama dengan berbagai hantu pilihannya pun bertindak. Film Jagat Arwah akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 29 September 2022.

2. Molulo 2: Jodohku yang Mana?

Film Indonesia yang juga sedang ditunggu penggemar adalah Molulo 2: Jodohku yang Mana?. Ini merupakan film komedi romantis Indonesia tahun 2022 produksi DCU Production dan MOOV Pictures yang disutradarai Irham Acho Bahtiar, dengan dibintangi Arlita Reggiana, Andi Arsyil Rahman, dan Alexa Key.

Semula, sekuel dari film tahun 2017, Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa dijadwalkan untuk tayang di bioskop Indonesia pada 19 Maret 2020. Namun, penayangannya diundur setelah kebijakan pembatasan sosial berskala besar diterapkan untuk menanggulangi penyebaran Pandemi Covid-19 di Indonesia. Akhirnya, Molulo 2: Jodohku yang Mana? resmi ditayangkan di bioskop Indonesia setelah ditunda selama dua tahun, yakni pada 1 September 2022.

3. Jailangkung: Sandekala


Selanjutnya

The Woman King
Perbesar
The Woman King (Sony)

5. The Woman King

The Woman King adalah film yang terinspirasi dari peristiwa nyata yang terjadi pada abad ke-18 dan ke-19 di Kerajaan Dahomey, yaitu salah satu negara bagian terkuat yang terletak di Afrika. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 16 September 2022.

6. Smile

Film berjudul Smile karya sutradara Parker Finn ini adalah salah satu film yang sudah dinanti-nanti oleh banyak orang. Film ini menceritakan Dr. Rose Cotter yang mengalami trauma setelah menyaksikan sebuah peristiwa aneh yang melibatkan seorang pasiennya. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada akhir September mendatang, tepatnya pada 30 September 2022.

7. Mendarat Darurat

Mendarat Darurat merupakan karya sineas Pandji Pragiwaksono. Film ini menyatukan Reza Rahadian, Luna Maya, dan Marissa Anita. Mendarat Darurat bercerita tentang dinamika kehidupan rumah tangga dan perselingkuhan. Film Mendarat Darurat akan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 September 2022.

8. Noktah Merah Perkawinan

Sinetron legendaris Noktah Merah Perkawinan diangkat ke layar lebar dengan bintang Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara yang memerankan Yulinar. Film ini mengisahkan tentang kehidupan pernikahan yang telah dibina selama 11 tahun oleh Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara).

Tak berjalan mulus, hubungan mereka kini terasa penuh dengan kekecewaan yang membuatnya kerap terlibat dalam pertengakaran. Ingin mencari kedamaian, Ambar memilih untuk menjadi seorang guru dari kelas pembuatan keramik. Namun, sayangnya Ambar menemukan masalah baru di tempat kerjanya. Film ini tayang pada 15 September 2022.

9. Miracle In Cell No. 7

Film besutan Hanung Bramantyo ini merupakan remake dari film Korea yang rilis pada 2013 lalu dengan judul sama. Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, serta sang kekasih Mawar de Jongh, menjadi beberapa bintang yang beradu akting dalam film produksi Falcon Pictures. Film Miracle In Cell No. 7 ini bakal tayang di bioskop pada tanggal 8 September 2022.

infografis journal
Perbesar
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya